Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 8 Februari 2023 - 09:43 WIB

Panglima TNI Panggil Babinsa Azmiadi yang Rela Gadai Motor Demi Urai Macet

Babinsa Azimiadi Saat dipanggil oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, ke Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (24/1)/ FOTO : Dok. IST

Babinsa Azimiadi Saat dipanggil oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, ke Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (24/1)/ FOTO : Dok. IST

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Kodim 0901 Samarinda, Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi, kembali berangkat ke Jakarta hari Rabu (8/2). Keberangkatannya kali ini memenuhi undangan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Sosok Kopka Azmiadi viral di media sosial setelah rela menggadaikan motornya untuk menyewa alat berat. Alat berat itu diperlukan untuk mengevakuasi truk memalang tanjakan Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda, Rabu 18 Januari 2023 lalu.

Aksi spontan Azmiadi itu menuai banyak pujian. Sebelumnya, dia sempat dipanggil Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes AD, Jakarta pada hari Selasa (24/1).

Azmiadi kembali gesit saat membantu mengurai kemacetan imbas jatuhnya muatan 10 pipa baja berdiameter 25 cm dengan panjang 12 meter dari truk saat berada di tanjakan Otto Iskandardinata, Senin (6/2) siang.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Saat itu, dia terlihat mengambil batu untuk mengganjal ban belakang dua mobil pikap dan truk yang mogok di tanjakan. Bahkan dia ikut mengisi BBM mobil pikap yang kehabisan bensin, hingga mendorong motor emak-emak menaiki tanjakan Jalam Otto Iskandardinata.

Akan Hadir di Rapim TNI Polri

Terkait undangan Panglima TNI, Azmiadi mengaku sebelumnya diberi kabar oleh Dandim 0901 Samarinda Letkol Eko Supri Setiawan. Dia diminta ke Jakarta karena Panglima TNI Laksamana Yudo Margono ingin bertemu.

“Ini wartawan tahu dari mana ya? Iya benar, saya ditelepon Bapak Dandim bahwa saya hari Rabu besok, diminta berangkat ke Jakarta untuk bertemu Bapak Panglima TNI dan diinfokan soal tiket penerbangan dari Samarinda,” kata Azmiadi dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (7/2) malam.

Baca :  Siswa Dikmata TNI-AD Gel II TA. 2023 (OV) Melaksanakan Latihan Penyeberangan Sungai

Di Jakarta, Azmiadi akan ikut hadir pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI bersama Panglima TNI, di Gedung Pusat Sejarah TNI di Jakarta Selatan, pada hari Kamis (9/2).

“Masih setengah percaya dan tidak percaya, kenapa saya dipanggil Bapak Panglima TNI?” ujar Azmiadi.

Pertemuan dengan Panglima TNI nanti menjadi pengalaman berharga Azmiadi, setelah sebelumnya bertemu Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada 24 Januari 2023.

“Tidak pernah terbayangkan, tidak pernah terpikirkan, seorang Azmiadi pangkat kopral dipanggil Bapak Panglima TNI. Tapi saya belum tahu untuk apa saya hadir nanti,” terang Azmiadi.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Tidak cukup sampai di situ. Berselang sehari, Jumat (9/2), Azmiadi juga dipanggil kembali ke Mabes AD. Dia sama sekali belum tahu agenda kegiatan di Mabes AD.

“Saya masih benar-benar tidak tahu, kenapa saya dipanggil menghadap Bapak Panglima TNI, dan dipanggil kembali ke Mabes AD pada hari Jumat itu,” ungkap Azmiadi.

“Semoga kita semua senantiasa sehat. Satu dalam diri saya, selalu semangat dan tidak ragu untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Sesuai perintah Bapak Kasad,” pungkas Azmiadi.

Artikel ini telah tayang di Merdeka.com dengan judul Gadai Motor Demi Urai Macet, Babinsa Azmiadi Kini Dipanggil Panglima TNI ke Jakarta.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Penyerahan Sertifikat Untuk Masyarakat Jambi Bersama Menteri ATR/Kepala BPN Melalui Vicon

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Warta TNI

Danyon Kav 5/DPC Tekankan Kepada Prajuritnya Hindari Pelanggaran yang Dapat Mencemarkan Nama Baik Satuan

Warta TNI

Jalankan Fungsi Binter, Serda Al Husein Harahap Kunjungi Desa Binaan

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu : Jadikan Momen Idul Adha Untuk Mengasah Keikhlasan dan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama

Warta TNI

Gebyar Liga Santri Piala Kasad, Babel Kirim Perwakilan ke Tingkat Nasional

Warta TNI

Aksi Serma Rudi Tasgunarto Bantu Warganya Terdampak Banjir