Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Jumat, 12 November 2021 - 09:58 WIB

Panglima TNI Serahkan Perumahan Pahlawan Bagi Ahli Waris Prajurit Nanggala-402

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Serahkan secara simbolis kunci rumah kepada ahli waris Prajurit KRI Nanggala-402, bertempat di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (11/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Serahkan secara simbolis kunci rumah kepada ahli waris Prajurit KRI Nanggala-402, bertempat di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (11/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melaksanakan penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada ahli waris Prajurit KRI Nanggala-402, sekaligus melaksanakan penandatanganan prasasti Perumahan Pahlawan Nanggala-402, bertempat di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (11/11/2021).

Sebelum melaksanakan peninjauan Perumahan Pahlawan Nanggala, Panglima TNI melakukan pemberian kunci secara simbolis yang sebelumnya dilaksanakan penandatanganan prasasti dengan disaksikan oleh Kasal dan Gubernur Jawa Timur.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Dibangunnya perumahan khusus bagi ahli waris para Prajurit KRI Nanggala-402 merupakan Instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dimana merupakan suatu bentuk perhatian sekaligus penghargaan dari pemerintah terhadap para Pahlawan Prajurit KRI Nanggala-402 yang telah gugur di medan tugas.

Pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan TNI AL melaksanakan pembangunan perumahan khusus tersebut sebanyak 53 unit rumah yang terdiri dari 1 unit rumah tipe 90 dengan luas tanah 320 m² yang diperuntukkan bagi Perwira Tinggi, 7 unit rumah tipe 72 dengan luas tanah 280 m² bagi Perwira Menengah, 10 unit rumah tipe 54 dengan luas tanah 280 m² bagi Perwira Pertama, serta 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 m² bagi prajurit Bintara dan Tamtama.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Perumahan ini dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 2 hektar, dimana pembangunannya telah dilaksanakan sejak 23 Agustus 2021 dan ditargetkan baik itu unit rumah hingga infrastruktur perumahan seluruhnya akan selesai pada 21 Desember 2021 mendatang.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

(Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pekan Ketiga Liga Santri Piala Kasad, Wilayah Timur Loloskan Dua Tim

Warta TNI

Kebersamaan Saat Anggota Satgas TMMD Makan Malam Bersama Orang Tua Asuh

Warta TNI

Berkat Program TMMD ke-117. Impian Warsiti Memilki Sarana Air Bersih dan Gedung Sekolah Dipercantik Kini Tercapai

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Hadiri Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Kurban Sekolah Persit Kartika ll Bandar Lampung

Warta TNI

Peduli Sesama, Satgas Yonif 143/TWEJ Beli Hasil Panen Warga Di Tapal Batas Papua

Warta TNI

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Raih Juara 3 Kategori TNI Tingkat Mabes Polri Pada Lomba Infografis HUT Bhayangkara Ke-77

Warta TNI

Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Telanaipura Bagikan Voucher Dan Doorprize Minyak Goreng Murah

Warta TNI

Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan “Goras Untung”