DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:44 WIB

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Banyuwangi

Banyuwangi – Sriwijayadaily.co.id

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meninjau serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021).

Tiba di RSNU Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh Bupati Banyuwangi Ibu Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Ketua PCNU H. Mohammad Ali Makki Zaini.

Sebanyak 17.000 dosis vaksin yang ditargetkan untuk diberikan kepada warga masyarakat tersebar di 45 titik fasilitas kesehatan di Banyuwangi, salah satunya di RSNU Mangir yang telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 1.600 orang dengan melibatkan 573 vaksinator gabungan TNI-Polri dan Dinkes.

Baca :  Masyarakat Muarosebo Ulu Bantu Sukseskan Program TMMD 115 Kodim 0415 Jambi

Dalam kesempatan tersebut. Panglima TNI, Kapolri dan Kasal melaksanakan teleconference dengan beberapa Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Banyuwangi secara virtual.

Panglima TNI berharap bahwa sasaran vaksinasi baik dosis pertama dan kedua harus sesuai target, sehingga tentunya akan diikuti oleh pemulihan ekonomi. Selanjutnya strategi secara demografi masyarakat di wilayah bapak apakah jemput bola ataukah dilaksanakan di gerai-gerai vaksin yang ada di suatu tempat seperti stadion dan sebagainya.

Terkait hal tersebut, salah satu Kepala Puskesmas mengatakan bahwa Puskesmas juga melayani pelayanan ibu hamil, seperti masyarakat sakit dan 4 pelayanan fasilitas kesehatan di Puskesmas Induk maupun Puskesmas Pembantu. “Kita menyesuaikan kalau kasusnya jemput bola. Hari ini kita misalnya jemput bola di Dusun Jalen Darungan dan Dusun Jenisari,” ujarnya.

Baca :  Terima Pemberian Ayam Jago Dari Warga, Brigjen TNI Supriono : Ini Bukti Kehadiran TNI AD Semakin Dicintai Masyarakat

Menanggapi hal ini, Panglima TNI mengatakan bagus sekali Pak, terima kasih pelaksanaannya dan terpenting adalah sinergi antar pemerintah pusat, TNI-Polri, dan Dinkes serta relawan daerah. “Saya yakin dengan semangat kebersamaan target yang akan kita capai pasti akan sesuai harapan,” katanya.

Dihadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan sangat berterima kasih dan rasa bangga kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi, karena antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin sangat luar biasa.

“Saat ini bahwa trend kasus Covid-19 sudah turun, kita patut bersyukur, namun saya ingatkan kita tetap harus waspada. Bersyukur tapi waspada, waspada nya apa sesuai dengan apa yang selalu disampaikan oleh bapak Presiden kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ujarnya.

Baca :  Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto Resmi Jabat Kapuspen TNI

Panglima TNI menegaskan bahwa penggunaan masker adalah kunci terpenting dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Masker bisa melindungi kita dari terpaparnya Covid-19, sehingga trend kasus sudah turun namun kita diwajibkan untuk terus menggunakan masker,” tambahnya.

Panglima TNI juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan vaksin pertama dan kedua, namun tetap selalu menggunakan masker, supaya trend yang saat ini sedang bagus-bagusnya terus akan bisa ditekan sampai angka yang paling bawah.

Usai meninjau Serbuan Vaksinasi, Panglima TNI, Kapolri dan Kasal memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat Banyuwangi yang terdampak pandemi Covid-19.

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Terjebak Dijalanan Lumpur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Dorong Motor Petani

Gema TNI

Wujudkan Tertib Berkendara, Danramil Telanaipura Cek Kondisi dan Kelengkapan Randis Babinsa

Gema TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dianugerahi Tanda Kehormatan Oleh Singapura

Gema TNI

Bedah Rumah Program TMMD Bantu Kesejahteraan Warga Desa

Gema TNI

Liga Santri Piala Kasad 2022 Resmi Dibuka Serentak Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Gema TNI

Peringati Hari Raya Tri Suci Waisak 2022, Kodam XVII/Cenderawasih bersama Umat Budha Gelar Donor Darah

Gema TNI

Danrem 172/PWY Ajak Aparat Pemerintah Jadi Pendamping Generasi Muda Di Era Digital

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Upacara Hari Infanteri ke-73 di Markas Yonif 141/AYJP