Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:32 WIB

Panglima TNI Tunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Menjabat Pangkostrad

FOTO. Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Pangdam IX/Udayana (Ia kini dipromosikan jadi Pangkostrad)

FOTO. Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Pangdam IX/Udayana (Ia kini dipromosikan jadi Pangkostrad)

SRIWIJAYADAILY
JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 328 Perwira Tinggi (Pati TNI), salah satunya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Dikutip dari laman Puspen TNI, Sabtu (22/1/2022) dijelaskan bahwa Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah menandatangani Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Lepas Kontingen Tim Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022

Dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 diantaranya masuk kedalam jabatan satuan-satuan baru TNI (diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI) seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Baca :  Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

Sedangkan 10 Jabatan Perwira Tinggi Bintang 3 dalam Keputusan Panglima TNI tersebut adalah Pangkogabwilhan 3 (dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa), Danjen Akademi TNI (dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari), Wakasad (dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto), Pangkostrad (dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak).

Baca :  Danrem 042/Gapu Mengikuti Entry Briefing Melalui Vicon yang Dipimpin Pangdam II/Sriwijaya

Sedangkan Dankodiklatad (dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo), Pangkoarmada (dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan), Dan Pushidrosal (dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat), Dan Kodiklatal (dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono), Pangkoopsudnas (dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono), dann Kodiklatau (dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Koramil Telanaipura Gelar Serbuan Vaksinasi Ke TPA Talanggulo

Gema TNI

Indahnya Kebersamaan Personel Satgas TNI 405/SK Dengan Masyarakat Mimika

Gema TNI

Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke – 113 TA 2022

Gema TNI

Peduli Masyarakat, Koramil Yapen Barat Bantu Warga Bangun Rumah

Gema TNI

Pangdam Cenderawasih Ikuti Perayaan Natal Bersama Warga Papua

Gema TNI

Perkuat Sinergitas, Pangdam XVII/Cenderawasih Berkunjung Ke Mapolda Papua

Gema TNI

Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab Dua Pamen Kodam II/Swj