Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:52 WIB

Pantau Proses Vaksinasi, Danramil 09 Telanaipura Beri Semangat Anak-Anak Yang Divaksin

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor inf Widi Purwoko,SE kembali memberi motivasi dan himbauan tentang vaksinasi covid-19 kepada anak-anak murid SD Negeri 68/IV kota Jambi, Selasa (18/01/2022).

Pemerintah kembali menargetkan percepatan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar dapat berjalan dengan lancar dan normal.

Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksin, terkadang masih takut untuk disuntik.

Bahkan ada yang mengalami kecemasan yang berlebihan, meronta hingga cemas terhadap jarum suntik (Trypanophobia).

Baca :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Fobia jarum suntik akan berbeda dengan ketakutan pada jarum suntik biasa.

Kondisi trypanophobia atau kondisi ketika seseorang mau disuntik, biasanya akan disertai reaksi seperti mengalami tekanan darah tinggi dan denyut jantung yg meningkat.

“Kita melakukan monitoring dan pendekatan pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 68/IV kota Jambi sambil memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar mau dan tidak takut untuk disuntik.” ujar Mayor Widi.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH Di Kampung Pancasila

Dikatakan Danramil, sebelum anak-anak menjalani vaksinasi, petugas dan pendamping dari Koramil 09 Telanaipura sudah harus memberikan semangat dan pengertian bahwa suntik vaksin tidak sakit sama sekali.

Terbukti terhadap anak-anak yang sedang menunggu giliran menjadi lebih percaya diri dan penuh semangat, sehingga anak-anak tidak merasa takut dan makin tambah antusias, imbuhnya.

Semangat yang diberikan oleh Danramil dan jajaran Koramil 09 Telanaipura terbukti ampuh, anak-anak menjadi antusias dan tidak ada yang cemas maupun menangis saat divaksin.

Baca :  Satgas Yonif 511/DY Bersinergi Dengan Dompet Dhuafa Gelar Khitan Gratis Untuk Masyarakat Papua

Sebelum mengakhiri sambutan motivasinya, lebih lanjut Danramil berpesan kepada anak-anak, khususnya para orang tua sebagai pendamping hari ini agar benar-benar memastikan anak-anaknya pasca divaksin untuk sementara tidak beraktivitas/bermain terlebih dahulu.

Mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin dengan menerapkan 5M secara baik.

“Mari kita menjaga kesehatan masing-masing, karena dengan menjaga kesehatan diri sendiri berarti kita juga ikut menjaga kesehatan orang lain, baik itu orang tua, saudara, teman, guru dan lainnya.” ajak Danramil. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Resmi Ditutup, Inilah Pemenang Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416 Bute Cup 2022

Gema TNI

Biadab, Bunuh Anggota TNI Dan Istri, OTK Juga Potong Jari Tangan Anak Balitanya

Gema TNI

Dengan Beralaskan Daun Pisang, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Makan Bersama Dengan Warga Papua

Gema TNI

Dandim 0415/ Jambi Pimpin Sholat Zuhur Berjama’ah dan Do’a Bersama

Gema TNI

Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300/Bjw

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menyambut Kedatangan Presiden RI Di Bandara Sentani Jayapura

Gema TNI

Tim Sterad Bersama Kodim 1708/BN Gelar Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa

Gema TNI

Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu : Bagi Prajurit, Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan