TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:52 WIB

Pantau Proses Vaksinasi, Danramil 09 Telanaipura Beri Semangat Anak-Anak Yang Divaksin

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor inf Widi Purwoko,SE kembali memberi motivasi dan himbauan tentang vaksinasi covid-19 kepada anak-anak murid SD Negeri 68/IV kota Jambi, Selasa (18/01/2022).

Pemerintah kembali menargetkan percepatan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar dapat berjalan dengan lancar dan normal.

Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksin, terkadang masih takut untuk disuntik.

Bahkan ada yang mengalami kecemasan yang berlebihan, meronta hingga cemas terhadap jarum suntik (Trypanophobia).

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Fobia jarum suntik akan berbeda dengan ketakutan pada jarum suntik biasa.

Kondisi trypanophobia atau kondisi ketika seseorang mau disuntik, biasanya akan disertai reaksi seperti mengalami tekanan darah tinggi dan denyut jantung yg meningkat.

“Kita melakukan monitoring dan pendekatan pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 68/IV kota Jambi sambil memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar mau dan tidak takut untuk disuntik.” ujar Mayor Widi.

Baca :  Kasad Ajak Ribuan Anggota Pramuka Bersatu Dengan Alam

Dikatakan Danramil, sebelum anak-anak menjalani vaksinasi, petugas dan pendamping dari Koramil 09 Telanaipura sudah harus memberikan semangat dan pengertian bahwa suntik vaksin tidak sakit sama sekali.

Terbukti terhadap anak-anak yang sedang menunggu giliran menjadi lebih percaya diri dan penuh semangat, sehingga anak-anak tidak merasa takut dan makin tambah antusias, imbuhnya.

Semangat yang diberikan oleh Danramil dan jajaran Koramil 09 Telanaipura terbukti ampuh, anak-anak menjadi antusias dan tidak ada yang cemas maupun menangis saat divaksin.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Sebelum mengakhiri sambutan motivasinya, lebih lanjut Danramil berpesan kepada anak-anak, khususnya para orang tua sebagai pendamping hari ini agar benar-benar memastikan anak-anaknya pasca divaksin untuk sementara tidak beraktivitas/bermain terlebih dahulu.

Mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin dengan menerapkan 5M secara baik.

“Mari kita menjaga kesehatan masing-masing, karena dengan menjaga kesehatan diri sendiri berarti kita juga ikut menjaga kesehatan orang lain, baik itu orang tua, saudara, teman, guru dan lainnya.” ajak Danramil. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

“Terima Kasih Pak TNI”, Telah Merehab Rumah Kami

Warta TNI

Cara Danyonif Beri Penghargaan tertinggi Pada Upacara Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Raider 300

Warta TNI

Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat, Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lakukan Anjangsana Di Kampung Kibay

Warta TNI

Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kembali Kirim Bantuan ke Cianjur

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Kapolda di Mapolres Batanghari

Warta TNI

Kolaborasi Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Puskesmas Senggi Gelar Pengobatan Gratis Di Tapal Batas RI-PNG

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Hadir Dan Bantu Pelaksanaan Acara PW GKI Klasis Se-Yalimo

Kodim 0415 Jambi

Babinsa Koramil Jambi Selatan Ikut Bersihkan Kantor Kelurahan