Ikut Bursa Cawako Jambi, Budi Setiawan Bawa Segudang Visi dan Misi Untuk Kepentingan Masyarakat Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania

Home / Portal Militer

Senin, 10 Januari 2022 - 15:29 WIB

Pasca Banjir Di Jayapura, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dan Lumpur

SRIWIJAYADAILY
Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama warga masyarakat, kerja bhakti membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah di Jl. Baru Pasar Youtefa, Kota Jayapura. Senin (10/01/2022).

Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya mengatakan bahwa personel Satgas Pos Kalan melakukan kerja bhakti bersama warga dan Guru SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah.

Baca :  Lantik 49 Siswa Dikmata Menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit yang Selalu Mencintai dan Dicintai Rakyat

“Mereka saling bahu-membahu, membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir akibat meluapnya sungai yang berada di Desa Jagoi,” ucap Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya.

“Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain dilaksanakan di lingkungan sekolah, juga dilaksanakan di pemukiman warga,” tambahnya.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Danpos Kalan menegaskan bahwa personel Satgas Yonif 711/Rks selalu siap dikerahkan untuk membantu warga saat dan pasca bencana yang terjadi di wilayah Jayapura, khususnya bencana banjir yang sedang terjadi saat ini.

Sementara itu, Yayuk Zuroidah, S.Pd Aprilia (52) tahun selaku Kepala Sekolah MI Al-Hidayah menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan.

Baca :  Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

“TNI dari Satgas sangat banyak membantu kami serta selalu peduli setiap ada persoalan di masyarakat dan lingkungan kami, terutama peduli keselamatan banyak orang,” ungkap Kepala Sekolah Yayuk Zuroidah. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Berhasil Amankan 500 Gram Ganja Siap Edar

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Pembangunan WC Umum dengan Teknik Bio Filter di Desa Tapus

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Dan Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI Di Provinsi Jambi

Portal Militer

Perkuat Binter Di Wilayah, Kodim 0419/Tanjab Tambah Koramil Baru di Geragai

Portal Militer

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Pasiterdim 0420/Sarko Bekali Wasbang Diksar Satmenwa 

Portal Militer

Kasdim 0415/Jambi Hadiri Rakornas BNPB di JIExpo Kemayoran

Portal Militer

Kumdam XVII/Cenderawasih Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit Dan PNS

Portal Militer

Panglima TNI Dianugerahi Tanda Gelar Kehormatan dari Pemerintah Australia