Babinsa Hadiri Rapat Musyawarah Desa Sekernan Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Warga Binaan Prajurit Kodim 0404/GM Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Karhutla Program BPJS Keliling Hadir Di Mayonif 147/KGJ Jalin Silaturahmi, Kodim 0421/LS Adakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Home / Warta TNI

Senin, 10 Januari 2022 - 15:29 WIB

Pasca Banjir Di Jayapura, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dan Lumpur

SRIWIJAYADAILY
Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama warga masyarakat, kerja bhakti membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah di Jl. Baru Pasar Youtefa, Kota Jayapura. Senin (10/01/2022).

Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya mengatakan bahwa personel Satgas Pos Kalan melakukan kerja bhakti bersama warga dan Guru SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah.

Baca :  Melalui Komsos, Babinsa Imbau Warga Cegah Kebakaran Lahan

“Mereka saling bahu-membahu, membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir akibat meluapnya sungai yang berada di Desa Jagoi,” ucap Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya.

“Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain dilaksanakan di lingkungan sekolah, juga dilaksanakan di pemukiman warga,” tambahnya.

Baca :  Anggota Kodim 0418/Palembang, Serda Edi Kusuma Dapat Kaki Palsu Baru Dari Kasad

Danpos Kalan menegaskan bahwa personel Satgas Yonif 711/Rks selalu siap dikerahkan untuk membantu warga saat dan pasca bencana yang terjadi di wilayah Jayapura, khususnya bencana banjir yang sedang terjadi saat ini.

Sementara itu, Yayuk Zuroidah, S.Pd Aprilia (52) tahun selaku Kepala Sekolah MI Al-Hidayah menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan.

Baca :  Jadi Khatib di Masjid Raya Mandor, Babinsa Kodim Mempawah Himbau Jamaah Jangan Tinggalkan Sholat

“TNI dari Satgas sangat banyak membantu kami serta selalu peduli setiap ada persoalan di masyarakat dan lingkungan kami, terutama peduli keselamatan banyak orang,” ungkap Kepala Sekolah Yayuk Zuroidah. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti Rapat Pelaksanaan LSN Tahun 2022 Secara Vicon

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kuala Kencana Rutin Laksanakan Pendampingan Para Petani

Warta TNI

Cara Babinsa Sumbermulya Tingkatkan Usaha Warga Pembuat Gula Aren

Warta TNI

Gelar Baksos Di Pulau Numfor, Dandim 1708/BN Disambut Tarian Mansorandak

Warta TNI

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Warta TNI

Aparat TNI Bersama Masyarakat Timbun Jalan Penghubung Kampung Yawimu

Warta TNI

Satgas 711 Raksatama Bantu Mengajar Dan Bagikan Perlengkapan Sekolah Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Kasad : Kinerja PNS TNI AD Mampu Mendukung Tugas Pokok TNI AD