Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Senin, 10 Januari 2022 - 15:29 WIB

Pasca Banjir Di Jayapura, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Kerja Bakti Bersihkan Sampah Dan Lumpur

SRIWIJAYADAILY
Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama warga masyarakat, kerja bhakti membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah di Jl. Baru Pasar Youtefa, Kota Jayapura. Senin (10/01/2022).

Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya mengatakan bahwa personel Satgas Pos Kalan melakukan kerja bhakti bersama warga dan Guru SD MI Al-Hidayah dan Pondok Pesantren Darul Ma,arif Numbay Madrasah Ibtidaiyah.

Baca :  Kasad Berangkatkan 10 Truk Bansos Lanjutan TNI AD ke Cianjur

“Mereka saling bahu-membahu, membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir akibat meluapnya sungai yang berada di Desa Jagoi,” ucap Danpos Kalan Letda Inf Nengah Wijaya.

“Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain dilaksanakan di lingkungan sekolah, juga dilaksanakan di pemukiman warga,” tambahnya.

Baca :  TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Buka Akses Jalan Wisata Alam

Danpos Kalan menegaskan bahwa personel Satgas Yonif 711/Rks selalu siap dikerahkan untuk membantu warga saat dan pasca bencana yang terjadi di wilayah Jayapura, khususnya bencana banjir yang sedang terjadi saat ini.

Sementara itu, Yayuk Zuroidah, S.Pd Aprilia (52) tahun selaku Kepala Sekolah MI Al-Hidayah menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan.

Baca :  Mahasiswa KKN Unja Siap Sukseskan Program TMMD Di Desa Kembang Seri Baru 

“TNI dari Satgas sangat banyak membantu kami serta selalu peduli setiap ada persoalan di masyarakat dan lingkungan kami, terutama peduli keselamatan banyak orang,” ungkap Kepala Sekolah Yayuk Zuroidah. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dandim Jambi Serahkan Bingkisan Lebaran ke Awak Media

Gema TNI

Staf Operasi Mabes TNI Kunjungi Yon Mekanis TNI UNIFIL Di Lebanon

Gema TNI

Kasad: Ba Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

Gema TNI

Jelang Pindah Tugas, Danrem 042 Gapu Pamit Ke Bupati Muarojambi dan Bupati Tanjab Barat

Gema TNI

Pimpinan TNI AD Bangga dan Apresiasi Keberhasilan Satgas Yonif 645/GTY Amankan 27,311 Kg Sabu Asal Malaysia

Gema TNI

Terima Kunker Anggota Komisi I DPR RI, Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Bantu Percepatan Pembangunan

Gema TNI

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Gema TNI

Kasi Intel Korem 045/Gaya Hadiri Rapurna Pelantikan PAW Anggota DPRD Provinsi Kep. Babel