Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 16:24 WIB

Pasca Bencana Banjir, Korem 172 Kerja Bakti Bersihkan Kali Acai Jayapura

SRIWIJAYADAILY
Jayapura – Korem 172/PWY bersama aparat gabungan TNI-Polri dan ASN Kota Jayapura melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal pembersihan bantaran Kali Acai, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (22/1).

Wilayah pemukiman masyarakat sekitar Kali Acai merupakan salah satu titik banjir terparah saat banjir melanda Kota Jayapura pada Jum’at (7/1) lalu. Pasca banjir tersebut hingga saat ini menyisahkan tumpukan sampah di beberapa titik diantaranya berupa peralatan elektronik, rumah tangga serta sampah dari bahan plastik.

Baca :  Progres Pembangunan Jalan TMMD di Desa Kembang Seri Baru Sudah Capai 94 Persen

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat dikonfirmasi mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 2 SST personel dari Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jayapura.

“Bantuan tenaga yang diberikan ini diharapkan dapat mempercepat proses pembersihan kawasan yang terdampak banjir khususnya di bantaran Kali Acai dan sekitarnya,” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Danrem menghimbau setelah dilaksanakan pembersihan, masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terlebih yang bertempat tinggal di bantaran Kali Acai dengan tidak membuang sampah ke dalam kali yang nantinya menjadi sebab terjadinya banjir.

Baca :  Arahan Lengkap Presiden Jokowi ke Jajaran Polri : Singgung Kasus Ferdy Sambo

Kegiatan Kerja Bakti Massal tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H Rustan Saru, MM., selaku Komandan Satuan Tugas Penanganan Longsor dan Banjir di Kota Jayapura. Kegiatan diawali dengan Apel Pengecekan bertempat di Lapangan Upacara SMKN 5 Abepura.

Wakil Walikota menyampaikan terima kasih kepada para relawan baik dari TNI-Polri, ASN maupun para Komunitas yang telah ikut berpartisipasi dalam kerja bakti ini. Pihaknya berharap masyarakat juga ikut turun membantu sehingga pembersihan ini bisa segera selesai dan optimal.

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah

Adapun titik Kerja Bakti yaitu Kali Acai, Jalan Umum Mall Saga Abepura, Pertigaan Jalan Baru Youtefa, Pintu masuk Pasar Youtefa, Jembatan Gantung Pasar Youtefa dan Perumahan Pasar Youtefa. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audensi Dari Forkom LKN Provinsi Papua

Gema TNI

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Gema TNI

Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting, Dandim 0415/Jambi : Penghargaan Ini Menjadi Motivasi Dalam Menanggulangi Stunting di Kota Jambi

Gema TNI

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas TNI 113/JS Beri Bantuan Pengobatan Gratis

Gema TNI

Komandan Kodiklatad Pimpin Tactical Floor Games Serangan Pada Latancab BTP 13 “Kartika Yudha TA 2021”

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Siapkan Tenda Perkemahan Pramuka Santri Putri Di Muarojambi

Gema TNI

Terima Kasih Warga Manggalapi Palolo Sulteng kepada Mayjen Farid Makruf atas Kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Air

Gema TNI

Komandan Paspampres Mendapat Penganugerahan Sabuk Hitam Dari INKAI