Nyanyian Tank Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di Korem 041/Gamas: Memupuk Patriotisme dan Kesiapsiagaan Nasional Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Audit Ketaatan dan Kinerja Periode III TA. 2024 Bersama Itjen TNI

Home / Portal Militer

Sabtu, 22 Januari 2022 - 16:24 WIB

Pasca Bencana Banjir, Korem 172 Kerja Bakti Bersihkan Kali Acai Jayapura

SRIWIJAYADAILY
Jayapura – Korem 172/PWY bersama aparat gabungan TNI-Polri dan ASN Kota Jayapura melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal pembersihan bantaran Kali Acai, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (22/1).

Wilayah pemukiman masyarakat sekitar Kali Acai merupakan salah satu titik banjir terparah saat banjir melanda Kota Jayapura pada Jum’at (7/1) lalu. Pasca banjir tersebut hingga saat ini menyisahkan tumpukan sampah di beberapa titik diantaranya berupa peralatan elektronik, rumah tangga serta sampah dari bahan plastik.

Baca :  Danramil Muara Tembesi Hadiri Bintek Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat Bencana di Kabupaten Batanghari

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat dikonfirmasi mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 2 SST personel dari Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jayapura.

“Bantuan tenaga yang diberikan ini diharapkan dapat mempercepat proses pembersihan kawasan yang terdampak banjir khususnya di bantaran Kali Acai dan sekitarnya,” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Danrem menghimbau setelah dilaksanakan pembersihan, masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terlebih yang bertempat tinggal di bantaran Kali Acai dengan tidak membuang sampah ke dalam kali yang nantinya menjadi sebab terjadinya banjir.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Lomba Lari Kemala Run 2024 di ICE BSD Tangerang Selatan

Kegiatan Kerja Bakti Massal tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H Rustan Saru, MM., selaku Komandan Satuan Tugas Penanganan Longsor dan Banjir di Kota Jayapura. Kegiatan diawali dengan Apel Pengecekan bertempat di Lapangan Upacara SMKN 5 Abepura.

Wakil Walikota menyampaikan terima kasih kepada para relawan baik dari TNI-Polri, ASN maupun para Komunitas yang telah ikut berpartisipasi dalam kerja bakti ini. Pihaknya berharap masyarakat juga ikut turun membantu sehingga pembersihan ini bisa segera selesai dan optimal.

Baca :  Program Dumisake : Langkah Progresif Pemerintah Provinsi Jambi dalam Kesehatan Masyarakat

Adapun titik Kerja Bakti yaitu Kali Acai, Jalan Umum Mall Saga Abepura, Pertigaan Jalan Baru Youtefa, Pintu masuk Pasar Youtefa, Jembatan Gantung Pasar Youtefa dan Perumahan Pasar Youtefa. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Jambi

Portal Militer

Terima Kunker Anggota Komisi I DPR RI, Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Bantu Percepatan Pembangunan

Portal Militer

TNI Dan TDM Patroli Bersama Patok Batas Negara RI-Malaysia

Portal Militer

Lebih Dekat Dengan Warga, Prajurit Ksatria Sungai Musi Lakukan Safari Sholat Jumat

Portal Militer

Peran Serta Tino, Situkang Batu Yang Turut Sukseskan TMMD 117

Portal Militer

TNI Proses Hukum Oknum Prajurit Yang Terlibat Bentrokan

Portal Militer

Antisipasi Bangsit, Danrem Wijayakusuma Cek Kesiapsiagaan Satuan Denbekang dan Denpal Sokaraja

Portal Militer

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Rapat Terkait Bangga Kencana Dorong Percepatan Penurunan Stunting