Budi Setiawan Buka Kegiatan Trailor Made Training Sub Kejuruan Barista Babinsa Koramil Jambi Selatan Mengamankan Proses Penertiban Pedagang Kaki Lima Letkol Arm Dwi Sutaryo Siap Lanjutkan Torehan Prestasi Dandim 0419/Tanjab Sebelumnya Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 08:08 WIB

Pasca Penyerangan KKB, Situasi Wilayah Yahukimo Saat Ini Kondusif

Foto Ilustrasi (Suasana Perkampungan Di Yahukimo)

Foto Ilustrasi (Suasana Perkampungan Di Yahukimo)

SRIWIJAYADAILY
Secara umum sampai saat ini situasi di wilayah Kab. Yahukimo dalam keadaan kondusif pasca terjadinya penyerangan oleh gerombolan KKB/KST terhadap personel aparat keamanan Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil persiapan Suru-Suru di Distrik Suru-Suru pada Bulan November dan Desember 2021 silam yang terakhir mengakibatkan korban prajurit TNI 1 orang gugur dan 1 orang lagi terluka.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini, Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Wujudkan Mimpi Anak Pedalaman Papua Selatan

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H dalam keterangannya, Rabu (5/1/2022) kemarin.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa, sampai saat ini situasi sudah kondusif, masyarakat juga sudah beraktivitas seperti biasa.

“Informasi yang kami peroleh dari aparat kewilayahan di wilayah Yahukimo bahwa beberapa masyarakat di Suru Suru yang mengungsi ke sekitar kampung yang berdekatan dengan Suru Suru telah bertahap kembali ke kampung halamannya,” kata Kapendam.

Baca :  Tangani Karhutla, Kodim 0415/Jambi Siapkan Posko

“Mengenai adanya pemberitaan adanya warga yang meninggal. Dari Satuan Kewilayahan di Yahukimo telah berkoordinasi dengan Bupati dan Kapolres untuk mengecek kebenaran berita ini. Dan hasilnya sampai saat ini tidak ada korban dari warga yang meninggal di Suru Suru Yahukimo” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Yonarhanud 12/SBP Ke Perbatasan┬áRI-Malaysia

Hal tersebut juga disampaikan oleh Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tetol yang mengatakan bahwa, untuk wilayah Suru-Suru saat ini kondusif dan warga beraktivitas seperti biasanya.

“Saya berharap situasi semakin kondusif, kami terus berkoordinasi dengan Bupati, Kapolres dan unsur Forkopimda serta elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan situasi yang aman kondusif,” kata Dandim 1715/Yahukimo. **

Share :

Baca Juga

Pendam II Sriwijaya

Komandan Rindam II/Sriwijaya Buka Dikmata TNI AD Gelombang II

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Bagikan Masker Dan Sosialisasikan Prokes

Warta TNI

Kedepankan Komsos, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Layanan Kesehatan Kepada Lansia Dan Siswa Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Tiba di Bandara Sentani, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII Cenderawasih Disambut Forkopimda

Warta TNI

Di Kodim Sarko, Danrem 042/Gapu Tegaskan Kehadiran TNI Ditengah Masyarakat Diharapkan Terciptanya Lingkungan yang Aman

Warta TNI

Kasad Cek Kondisi Prasis Kowad