Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 08:08 WIB

Pasca Penyerangan KKB, Situasi Wilayah Yahukimo Saat Ini Kondusif

Foto Ilustrasi (Suasana Perkampungan Di Yahukimo)

Foto Ilustrasi (Suasana Perkampungan Di Yahukimo)

SRIWIJAYADAILY
Secara umum sampai saat ini situasi di wilayah Kab. Yahukimo dalam keadaan kondusif pasca terjadinya penyerangan oleh gerombolan KKB/KST terhadap personel aparat keamanan Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil persiapan Suru-Suru di Distrik Suru-Suru pada Bulan November dan Desember 2021 silam yang terakhir mengakibatkan korban prajurit TNI 1 orang gugur dan 1 orang lagi terluka.

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H dalam keterangannya, Rabu (5/1/2022) kemarin.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa, sampai saat ini situasi sudah kondusif, masyarakat juga sudah beraktivitas seperti biasa.

“Informasi yang kami peroleh dari aparat kewilayahan di wilayah Yahukimo bahwa beberapa masyarakat di Suru Suru yang mengungsi ke sekitar kampung yang berdekatan dengan Suru Suru telah bertahap kembali ke kampung halamannya,” kata Kapendam.

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

“Mengenai adanya pemberitaan adanya warga yang meninggal. Dari Satuan Kewilayahan di Yahukimo telah berkoordinasi dengan Bupati dan Kapolres untuk mengecek kebenaran berita ini. Dan hasilnya sampai saat ini tidak ada korban dari warga yang meninggal di Suru Suru Yahukimo” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Hal tersebut juga disampaikan oleh Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tetol yang mengatakan bahwa, untuk wilayah Suru-Suru saat ini kondusif dan warga beraktivitas seperti biasanya.

“Saya berharap situasi semakin kondusif, kami terus berkoordinasi dengan Bupati, Kapolres dan unsur Forkopimda serta elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan situasi yang aman kondusif,” kata Dandim 1715/Yahukimo. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonarhanud 12/SBP Dukung Baksos Kesehatan Alumni Akabri 91 Di Malinau

Warta TNI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

Warta TNI

Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Potong Tumpeng HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Peduli Kemanusiaan, TNI AD Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Hadiri Pemberian Remisi Di Lapas Kelas II B Muara Tebo

Warta TNI

Monitoring Pertandingan Bola Voli POR Kecamatan, Babinsa Pulau Kayuaro Imbau Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

Warta TNI

Menjadi Penengah, Babinsa Mediasi Warga Yang Bertikai