Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 08:08 WIB

Pasca Penyerangan KKB, Situasi Wilayah Yahukimo Saat Ini Kondusif

Foto Ilustrasi (Suasana Perkampungan Di Yahukimo)

Foto Ilustrasi (Suasana Perkampungan Di Yahukimo)

SRIWIJAYADAILY
Secara umum sampai saat ini situasi di wilayah Kab. Yahukimo dalam keadaan kondusif pasca terjadinya penyerangan oleh gerombolan KKB/KST terhadap personel aparat keamanan Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil persiapan Suru-Suru di Distrik Suru-Suru pada Bulan November dan Desember 2021 silam yang terakhir mengakibatkan korban prajurit TNI 1 orang gugur dan 1 orang lagi terluka.

Baca :  30 Prajurit Kodim 0416/Bute Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H dalam keterangannya, Rabu (5/1/2022) kemarin.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa, sampai saat ini situasi sudah kondusif, masyarakat juga sudah beraktivitas seperti biasa.

“Informasi yang kami peroleh dari aparat kewilayahan di wilayah Yahukimo bahwa beberapa masyarakat di Suru Suru yang mengungsi ke sekitar kampung yang berdekatan dengan Suru Suru telah bertahap kembali ke kampung halamannya,” kata Kapendam.

Baca :  TNI Gelar Karya Bakti Pembersihan Gereja Bersama Masyarakat

“Mengenai adanya pemberitaan adanya warga yang meninggal. Dari Satuan Kewilayahan di Yahukimo telah berkoordinasi dengan Bupati dan Kapolres untuk mengecek kebenaran berita ini. Dan hasilnya sampai saat ini tidak ada korban dari warga yang meninggal di Suru Suru Yahukimo” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Buka Turnamen Sepak Bola antar Instansi U-35

Hal tersebut juga disampaikan oleh Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tetol yang mengatakan bahwa, untuk wilayah Suru-Suru saat ini kondusif dan warga beraktivitas seperti biasanya.

“Saya berharap situasi semakin kondusif, kami terus berkoordinasi dengan Bupati, Kapolres dan unsur Forkopimda serta elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan situasi yang aman kondusif,” kata Dandim 1715/Yahukimo. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Penuhi Adat Dan Permintaan Keluarga, Satgas Yonif R 600/Modang Berikan Uang Adat Di Atas Peti Disaksikan Warga

Gema TNI

Membangun Hidup Sehat, Satgas TNI 711/Rks Edukasi Anak-Anak SD Ampas

Gema TNI

Babinsa Bantu Evakuasi Perahu Yang Mengalami Kebocoran

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Puncak HKSN Tahun 2021

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Peresmian Rumdis TNI Biaya SBSN Secara Virtual

Gema TNI

Tak Perlu Antri, TNI Polri Dan Aparat Kampung Salurkan BLT Door To Door Di Kab. Waropen

Gema TNI

Kapendam Cenderawasih : Prada Enos Aninam Bukan Ditembak Gerombolan KST Melainkan Korban Laka Lalin

Gema TNI

TNI Akan Salurkan Kembali BLT-PKLW