Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Selasa, 14 Desember 2021 - 14:17 WIB

Pasiter Dim 0415 Jambi Dampingi Kepala SPN Polda Jambi Buka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

SRIWIJAYADAILY

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, mewakili Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A dampingi Kepala SPN Polda Jambi, Kombes Pol Noveriko A Siregar S.I.K.,MH., Membuka Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021 bertempat di SPN Polda Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (13/12/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SPN Polda Jambi, Kombes Pol Noveriko A Siregar membacakan Amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengatakan ″Upacara Pembukaan ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI-Polri dalam bentuk latihan dan pendidikan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri yang dilaksanakan selama 5 hari di seluruh Satdik Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI AD, Kegiatan Pendidikan dan Latihan TNI-Polri ini merupakan Implementasi tindak lanjut dari perjanjian kerjasama TNI dan Polri″.

Baca :  KOPI PAHIT (2): Pilkada dan Gaple Syar'i

″Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri sehingga terjalin sinergitas antara TNI dan Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing″.

Baca :  Kasad : TMMD Digelar Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selanjutnya Kombes Pol Noveriko mengatakan ″Saya mengharapkan kepada anak-anak ku semua calon Bintara TNI maupun Polri lalukanlah kerjasama dengan baik, anda bisa lihat sekarang ini dunia Memuji kita karena kerjasama TNI dan Polri di garis terdepan menyelamatkan masyarakat dari wabah covid-19″.

″Jika kita berkomunikasi dengan baik, bekerjasama dengan baik dan melaksanakan tugas kita masing-masing dengan baik untuk menyelamatkan masyarakat kita, saya percaya, apa yang kita lakukan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai semuanya akan tetap berdiri dengan baik″. Jelasnya.

Baca :  Homeyo Papua Aman, KOOPS HABEMA Gelar Papua Pintar di Sekolah Lapangan Pogapa

Berikutnya Pasiter Mayor Inf Beni mengatakan ″Integritas ini bukan hanya dimulut tapi harus ditanamkan dalam hati sanubari, pikiran dan tingkah laku anda di lapangan, kegiatan Ini merupakan momentum yang terbaik″.

″TNI dan Polri menjadi garda terdepan sudah kita buktikan dan bukan hanya tingkat Nasional akan tetapi tingkat Internasional kita bisa menanggulangi wabah covid-19″. ujar Beni.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Ardiyanto, SIK, MH Kabagbinkar ROSDM Polda Jambi dan Pejabat Utama SPN serta Camat Mestong.**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas Yonif 143 Tanamkan Patriotisme dan Nasionalisme di Perbatasan

Portal Militer

Pos Kurima Bersama Masyarakat Jaga Kebersihan

Portal Militer

Tim Yanhar Denpal Jambi Laksanakan Pemeriksaan Materiil TNI AD di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Dan Kapolda Pimpin Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Wapres RI

Portal Militer

Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Anjangsana Ke Warga

Portal Militer

Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Rontokkan Padi

Portal Militer

Cegah Pencemaran Udara, Kodim 0410/KBL Bersama Masyarakat Tanam Ratusan Pohon

Portal Militer

Korem 022/PT Berkolaborasi Bersama Lapas Dan Pemda Manfaatkan Lahan Tidur