Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Desember 2021 - 14:17 WIB

Pasiter Dim 0415 Jambi Dampingi Kepala SPN Polda Jambi Buka Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

SRIWIJAYADAILY

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, mewakili Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A dampingi Kepala SPN Polda Jambi, Kombes Pol Noveriko A Siregar S.I.K.,MH., Membuka Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021 bertempat di SPN Polda Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (13/12/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SPN Polda Jambi, Kombes Pol Noveriko A Siregar membacakan Amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengatakan ″Upacara Pembukaan ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI-Polri dalam bentuk latihan dan pendidikan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri yang dilaksanakan selama 5 hari di seluruh Satdik Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI AD, Kegiatan Pendidikan dan Latihan TNI-Polri ini merupakan Implementasi tindak lanjut dari perjanjian kerjasama TNI dan Polri″.

Baca :  Pastikan Natal Aman dan Nyaman, Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja

″Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri sehingga terjalin sinergitas antara TNI dan Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing″.

Baca :  Ditengah Suasana Pemilu, Kodam II/Swj Tetap Fokus Atasi Bencana

Selanjutnya Kombes Pol Noveriko mengatakan ″Saya mengharapkan kepada anak-anak ku semua calon Bintara TNI maupun Polri lalukanlah kerjasama dengan baik, anda bisa lihat sekarang ini dunia Memuji kita karena kerjasama TNI dan Polri di garis terdepan menyelamatkan masyarakat dari wabah covid-19″.

″Jika kita berkomunikasi dengan baik, bekerjasama dengan baik dan melaksanakan tugas kita masing-masing dengan baik untuk menyelamatkan masyarakat kita, saya percaya, apa yang kita lakukan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai semuanya akan tetap berdiri dengan baik″. Jelasnya.

Baca :  Ciptakan Kamtibmas Kondusif, TNI - Polri Bersama Forkopimda Deklarasikan "Lubuk Linggau Bebas Knalpot Brong" 

Berikutnya Pasiter Mayor Inf Beni mengatakan ″Integritas ini bukan hanya dimulut tapi harus ditanamkan dalam hati sanubari, pikiran dan tingkah laku anda di lapangan, kegiatan Ini merupakan momentum yang terbaik″.

″TNI dan Polri menjadi garda terdepan sudah kita buktikan dan bukan hanya tingkat Nasional akan tetapi tingkat Internasional kita bisa menanggulangi wabah covid-19″. ujar Beni.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Ardiyanto, SIK, MH Kabagbinkar ROSDM Polda Jambi dan Pejabat Utama SPN serta Camat Mestong.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Gembira Didatangi Satgas Yonif 143/TWEJ, Ini Alasannya

Warta TNI

Kasiter Kasrem Pimpinan Rapat Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 042/Gapu

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Warta TNI

Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Anggota Satgas TMMD Latih Paskibra Kecamatan

Pendam II Sriwijaya

Prajurit Dan PNS Kodam II/Sriwijaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Warta TNI

Ini Rangkaian Kunjungan Kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Ke Wilayah Korem 174/ATW

Pendam II Sriwijaya

Yonif 144/JY Raih Juara I Kompetisi Sepak Bola Piala Askab

Warta TNI

Bersama Polsek Citak Mitak Satgas Yonif 125/SMB Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih