Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Minggu, 22 Oktober 2023 - 10:05 WIB

Pastikan Aman Dan Damai Prajurit Kodim 0429/Lamtim Kawal Tahap Pilkades Serentak

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 30 Oktober 2023 mendatang Kabupaten Lampung Timur akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diikuti oleh sebanyak 112 Desa. Sabtu, (21/10/2023).

Dalam keterangannya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pihaknya menerjunkan Babinsa di masing-masing wilayah untuk memonitor seluruh pentahapan Pilkades.

Baca :  Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda

“Tentunya Babinsa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta panitia Pilkades di tiap wilayah/desa yang akan melaksanakan pemilihan”, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan sinergi dan koordinasi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta panitia Pilkades diharapkan kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan kegiatan berlangsung hingga paska penetapan.

Baca :  Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

“Selain partisipasi masyarakat, tolak ukur keberhasilan Pilkades adalah tidak adanya kejadian yang dapat mengganggu kondusifitas sebuah wilayah yang sedang melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa”, lanjut Dandim.

Pria alumni Akmil 2002 selain berpesan kepada anggotanya menjaga profesional dan Netralitas TNI juga memghimbau kepada para calon Kades beserta simpatisan agar menjaga situasi Pilkades aman dan damai.

Baca :  TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE

“Mari kita bersama mensukseskan Pemilihan Kepala Desa yang demokratis, aman dan damai siap terpilih dan tidak terpilih. Intinya ini semua untuk kemajuan desa masing-masing umumnya buat Kabupaten Lampung Timur berjaya”, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Timika Motivasi Peternak Dengan Mengembangkan Budidaya Lele

Warta TNI

Diiringi Lagu Nasional, Ksatria Tengkorak bersama Brimob Damai Cartenz Borong Hasil Bumi Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Koramil 415-10/Jambi Selatan Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Kodiklatad Gelar Bazzar Murah

Warta TNI

Hadirkan Rasa Empati, Prajurit Kodim 0415/Jambi Bantu Bersihkan Puing Kebakaran

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 156 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Kodam II/Swj Siap Sukseskan Pemilu 2024

Warta TNI

Hadiri Seminar Kebangsaan Universitas Ciputra, Kasad Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa