Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:34 WIB

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Jalankan Prokes, Personel Koramil Telanaipura Lakukan Pengamanan Gereja

SRIWIJAYADAILY

Perayaan hari raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember disambut dan diagungkan oleh umat Kristiani di seluruh pelosok dunia. Perayaan juga dilakukan di seantero negeri ini.

Ternyata moment yang membahagiakan tersebut tidak serta merta dapat dirayakan oleh umatnya secara meriah.

Di masa pandemi seperti sekarang ini. Baik pemerintah pusat, kabupaten maupun kota tetap mengatur tata cara perayaan keagamaan.

Aturan pemerintah melalui instruksinya tetap mengatur dan membolehkan umat Kristiani untuk beribadah dengan beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh panitia dan pihak Gereja.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani untuk melaksanakan ibadahnya, personil Koramil 415-09/Telanaipura bersama Instansi terkait melakukan penjagaan di Gereja-gereja, mulai dari masa persiapan jelang perayaan dan saat pelaksanaannya.

Seperti yang dilakukan di Gereja Santo Gregorius Agung. Gereja Katolik (Catholic Church) terbesar di Kota Jambi ini terletak di Jl. Lingkar Barat 1 Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi. Personil yang ditugaskan untuk pengamanan tetap mengedepankan kewaspadaan dan mengingatkan jemaat yang lalai akan prokes dengan terus bersikap humanis.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

Ditemui di lokasi gereja saat monitor kunjungan Forkopimda Kota Jambi ke gereja tersebut, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan dan menegaskan bahwa telah memerintahkan personilnya untuk melakukan penjagaan di Gereja tersebut.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Menurutnya, tugas pengamanan ditempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan.

“Demi mewujudkan kepedulian dan toleransi beragama, maka personil Koramil terutama Babinsa diturunkan untuk melakukan penjagaan gereja demi terciptanya situasi aman dan kondusif, sehingga warga yang melakukan ibadah akan merasakan suasana yang aman dan nyaman.” ujar Danramil.**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Serahkan Kendaraan Operasional Satgas Penguatan Binter Bantuan Dari SKK Migas

Portal Militer

Program Unggulan “Dapur Masuk Sekolah” Kodim Sarko Sasar SD Negeri Di Tiang Pumpung

Portal Militer

Upaya Cegah Stunting, Babinsa Rantau Majo Gandeng Pemdes Cek Balita Stunting Desa Binaan

Portal Militer

Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

Portal Militer

Satgas Yonif 143 Salurkan Bantuan Dari Mabes TNI Bagi Siswa SD di Papua

Portal Militer

Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas

Portal Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Gelar Upacara Bendera Bersama Para Guru Dan Siswa/I SDN Kelila

Portal Militer

Panglima TNI: Selalu Berdoa Dalam Setiap Kegiatan dan Berbuat Baiklah Kepada Semua Orang