Jelang HUT TNI, Tiga Pimpinan TNI Di Lampung Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Satgas TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Tempat Wudhu Gladi Bersih HUT TNI Ke-78, Memukau Para Pengunjung Monas Menyambut HUT Ke-78 TNI, Panglima TNI Reuni Dengan Para Sesepuh TNI Jelang Peringatan HUT KE-78 TNI, Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:34 WIB

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Jalankan Prokes, Personel Koramil Telanaipura Lakukan Pengamanan Gereja

SRIWIJAYADAILY

Perayaan hari raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember disambut dan diagungkan oleh umat Kristiani di seluruh pelosok dunia. Perayaan juga dilakukan di seantero negeri ini.

Ternyata moment yang membahagiakan tersebut tidak serta merta dapat dirayakan oleh umatnya secara meriah.

Di masa pandemi seperti sekarang ini. Baik pemerintah pusat, kabupaten maupun kota tetap mengatur tata cara perayaan keagamaan.

Aturan pemerintah melalui instruksinya tetap mengatur dan membolehkan umat Kristiani untuk beribadah dengan beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh panitia dan pihak Gereja.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kepedulian TNI kepada Rakyat

Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani untuk melaksanakan ibadahnya, personil Koramil 415-09/Telanaipura bersama Instansi terkait melakukan penjagaan di Gereja-gereja, mulai dari masa persiapan jelang perayaan dan saat pelaksanaannya.

Seperti yang dilakukan di Gereja Santo Gregorius Agung. Gereja Katolik (Catholic Church) terbesar di Kota Jambi ini terletak di Jl. Lingkar Barat 1 Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi. Personil yang ditugaskan untuk pengamanan tetap mengedepankan kewaspadaan dan mengingatkan jemaat yang lalai akan prokes dengan terus bersikap humanis.

Baca :  Akhirnya Warga Talang Silungko Bisa Merasakan Segarnya Air Bersih

Ditemui di lokasi gereja saat monitor kunjungan Forkopimda Kota Jambi ke gereja tersebut, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan dan menegaskan bahwa telah memerintahkan personilnya untuk melakukan penjagaan di Gereja tersebut.

Baca :  Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat,┬áBabinsa Koramil 10/Jambi Selatan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Gorong-Gorong

Menurutnya, tugas pengamanan ditempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan.

“Demi mewujudkan kepedulian dan toleransi beragama, maka personil Koramil terutama Babinsa diturunkan untuk melakukan penjagaan gereja demi terciptanya situasi aman dan kondusif, sehingga warga yang melakukan ibadah akan merasakan suasana yang aman dan nyaman.” ujar Danramil.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadiri Halal Bihalal Kebangsaan, Ini Empat Pesan Penting Pangdam V/Brawijaya

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Ajak Warga Bersih-bersih Masjid

Warta TNI

Army Kids Zone Wadah Edukasi Anak Di Yon Arhanud 12/SBP

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022

Warta TNI

Prajurit Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Latihkan Baris Berbaris Di SD Negeri Talang Silungko

Warta TNI

Usai Libur Lebaran, Prajurit Korem 042/Gapu Bina Fisik

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Warta TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dianugerahi Tanda Kehormatan Oleh Singapura