Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 10/JS Ikut Goro Bersama Warga Bakamla RI Gelar Operasi Udara Maritim dengan Target Kapal Perilaku Anomali Panglima TNI Lepas Keberangkatan 850 Prajurit Satgas Operasi Pengamanan Papua Panglima TNI Kembali Memberangkatkan 950 Prajurit TNI ke Papua Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Babinsa Patroli Pos Kamling di Wilayah

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:34 WIB

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Jalankan Prokes, Personel Koramil Telanaipura Lakukan Pengamanan Gereja

SRIWIJAYADAILY

Perayaan hari raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember disambut dan diagungkan oleh umat Kristiani di seluruh pelosok dunia. Perayaan juga dilakukan di seantero negeri ini.

Ternyata moment yang membahagiakan tersebut tidak serta merta dapat dirayakan oleh umatnya secara meriah.

Di masa pandemi seperti sekarang ini. Baik pemerintah pusat, kabupaten maupun kota tetap mengatur tata cara perayaan keagamaan.

Aturan pemerintah melalui instruksinya tetap mengatur dan membolehkan umat Kristiani untuk beribadah dengan beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh panitia dan pihak Gereja.

Baca :  Cegah Demam Berdarah, Babinsa Tanjungsari Bantu Kegiatan Fogging Diwilayah Binaan

Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani untuk melaksanakan ibadahnya, personil Koramil 415-09/Telanaipura bersama Instansi terkait melakukan penjagaan di Gereja-gereja, mulai dari masa persiapan jelang perayaan dan saat pelaksanaannya.

Seperti yang dilakukan di Gereja Santo Gregorius Agung. Gereja Katolik (Catholic Church) terbesar di Kota Jambi ini terletak di Jl. Lingkar Barat 1 Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi. Personil yang ditugaskan untuk pengamanan tetap mengedepankan kewaspadaan dan mengingatkan jemaat yang lalai akan prokes dengan terus bersikap humanis.

Baca :  Babinsa Koramil 10/JS, Ikut Hadiri Rapat Intervensi Berbasis Masyarakat di BNN Kota Jambi

Ditemui di lokasi gereja saat monitor kunjungan Forkopimda Kota Jambi ke gereja tersebut, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan dan menegaskan bahwa telah memerintahkan personilnya untuk melakukan penjagaan di Gereja tersebut.

Baca :  Peduli Sesama, Satgas Yonif 143/TWEJ Beli Hasil Panen Warga Di Tapal Batas Papua

Menurutnya, tugas pengamanan ditempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan.

“Demi mewujudkan kepedulian dan toleransi beragama, maka personil Koramil terutama Babinsa diturunkan untuk melakukan penjagaan gereja demi terciptanya situasi aman dan kondusif, sehingga warga yang melakukan ibadah akan merasakan suasana yang aman dan nyaman.” ujar Danramil.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Garuda Putih Pantau Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Terminal Bandara STS Jambi

Warta TNI

Jelang Turnamen, Babinsa Bantu Siapkan Lapangan Bola

Warta TNI

Masyarakat Pedalaman Papua Sambut Baik Pos Satgas TNI 412 Kostrad

Warta TNI

Siapkan Project Ketahanan Pangan, Danlantamal IX Tinjau Panen Rumput Laut Masyarakat Pulau Osi

Warta TNI

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

Warta TNI

Kasad Panen Raya Padi dan Serahkan Alsintan Kepada Petani

Warta TNI

Semangat Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Olah Lahan Perkebunan

Warta TNI

Menyatu Dengan Masyarakat Tolikara, Satgas Yonif Raider 142/KJ Hadiri Acara Pernikahan Dan Prosesi Adat Bakar Batu