Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Dispenad / Warta TNI

Rabu, 7 Februari 2024 - 13:39 WIB

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selain Posyandu buat Anak Balita, wujud kepedulian Kodam II/Swj terhadap Kesehatan masyarakat di Sumbagsel juga menggelar Pengobatan dan sunatan gratis.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (06/02/2024).

Diungkapkan Kapendam, Launching TNI AD Manunggal Air terpusat ini dilakukan secara virtual oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dari Desa Tapeleo Batu Dua Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (06/02/2024),

Baca :  Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

“Serentak seluruh Indonesia, termasuk di Sumbagsel dan di Palembang dipimpin Pangdam II/Sriwijaya (Mayjen TNI Yanuar Adil),” ujar Sapta.

Tidak hanya launching air, pada kesempatan itu Pangdam II/Swj juga meninjau Posyandu, pengobatan massal dan sunatan gratis.

“Itu wujud kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, khusunya terkait dengan kesehatan warga, khususnya kelompok rentan seperti anak, orang tua maupun ibu-ibu,” tegas lulusan Akmil 1996 itu.

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

“Kegiatan tersebut, termasuk penanaman pohon merupakan rangkaian dalam acara Launching TNI AD Manunggal Air,” imbuh dia.

Untuk diketahui kegiatan TNI Manunggal Air yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj dilaksanakan di Taman Agro Wisata, Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Cempaka, Kalidoni, Kota Palembang.

“Pangdam juga menyerahkan tali asih kepada anak Stunting dan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.

Baca :  Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

Selain Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Provinsi Sumsel, dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, dan sejumlah Kabalakdam II/Swj serta Ketua Persit dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya termasuk unsur dari Polri dan pemerintah setempat.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Satgas TMMD Kodim Bute Bergulat Dengan Lumpur, Pasang Gorong-Gorong

Warta TNI

Mokasih om Tentara, Telah Mengantar Sayo Ke Sekolah

Warta TNI

Melalui Binter, Satgas Yonif 143/TWEJ Anjangsana Dengan Warga Pegunungan Bintang Papua

Warta TNI

TNI Bantu Warga Air Bersih, Sebaliknya KST Berulah Paksa Warga Mengungsi Dari Kampung

Warta TNI

Ketika Dansatgas TNI 142/KJ Berkunjung Beri Semangat Kepada Prajurit

Warta TNI

Babinsa Koramil Pijoan Menghadiri Acara Tradisi Ruwahan

Warta TNI

Dukung Program Pemuda, Babinsa Hadiri Acara Bazar Jemaat GKI Immanuel

Warta TNI

Kehadiran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Warganya