Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:05 WIB

Peduli Korban Banjir, Korem 042/Gapu Beri Bantuan Sembako Di Bungo

SRIWIJAYADAILY
Berbagai upaya terus dilakukan oleh Korem 042/Gapu untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi di sejumlah tempat di Kabupaten Bungo, Jambi beberapa waktu lalu.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui keterangan tertulis, Jum’at (7/1) dijelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu sebagai bentuk kepedulian pada korban banjir di Wilayah Kabupaten Bungo

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras 3,5 ton, air mineral, mie instan dan minyak goreng dan telah di distribusikan oleh Kodim 0416/Bute kepada para korban bencana banjir di tiga tempat yaitu di Lubuk Tenam, Purwobakti dan Jaya Setia,

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan dampak yang timbul paska terkena bencana banjir kemarin”, harap Hatta,

Baca :  Ini Pesan Danrem 042/Gapu Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Terpisah, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio saat dikonfimasi awak media menjelaskan, bahwa pembagian beras memang diperuntukan kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Bungo. Hari ini, ada 1,5 ton beras dan mie instan dibagikan yang terdata oleh ketua RT di dua kecamatan.

“Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir seperti kebutuhan untuk makan bisa terbantu. Karena pasca banjir memang warga kesulitan mendapat beras, karena rumah terendam dan tak bisa apa – apa maka dari itu kita bantu kesulitan mereka,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim Bute menyebutkan, kalau bantuan beras dan sejenisnya ini, seyogyanya bapak Danrem 042/Gapu yang akan menyerahkan langsung, tapi berhubung kesibukan pada HUT Jambi maka diserahkan kepada Kodim 0416 Bute.

Baca :  Pastikan Lahan Tersedia, Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Opla di Batanghari

“Bantuan ini memang tidak banyak, sebelum ini juga sudah kita salurkan bantuan ke beberapa RT dimana memang terdampak banjir sangat parah. Hari ini, ada beras 1,5 ton kita salurkan berserta minyak goreng dan mie instan. Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban warga terdampak,” ujar Arianto.

Untuk hari ini yang disalurkan di Jaya Setia Dalam, Purwobakti dan Kelurahan Manggis Lubuk Tenam. Meski air sudah surut dan warga tinggal beres-beres rumah, tapi uluran tangan ini sangat meringankan beban mereka terdampak banjir beberapa waktu lalu.

“Bantuan beras dari Korem 042/Gapu ini, semua sudah kita salurkan di titik terparah terdampak banjir. Secara keseluruhan ada 3,5 ton beras, air mineral, mie instan dan minyak goreng khusus untuk warga kita terdampak. Semua ini tak lain, untuk meringankan beban masyarakat,”pungkas Dandim.

Baca :  Bangun 5 Sumur Bor di Selat Beting, Kadispenad : Bagus Sekali Membantu Kelangsungan Hidup Manusia

Ketua RT 01, Dusun Purwobakti Santoso sangat berterima kasih atas bantuan beras dari Korem 042/Garuda Putih yang sudah disalurkan oleh Kodim 0416/Bungo Tebo. Tentu masyarakat di sekitar sini, khususnya yang terdampak banjir sangat senang dapat beras, minyak serta mie.

“Kami senanglah, kepedulian Korem 042/Gapu kepada warga kami yang terdampak banjir pada waktu lalu. Seperti yang dilihat semua rumah di sekitar sini pada waktu banjir kemarin terendam semua aktivitas lumpuh total. Dengan bantuan ini tentu masyarakat semangat kembali,”ujarnya.**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan

Portal Militer

Giatkan Budaya Goro, Koramil Telanaipura Intensifkan Peran Babinsa Di Wilayah Binaannya

Portal Militer

Peduli Terhadap Sarana Ibadah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Gelar Karya Bakti Bersama Warga

Portal Militer

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Portal Militer

Jaga Wilayah Tetap Kondusif, Babinsa Koramil Rantaupandan Melaksanakan Patroli Keamanan

Portal Militer

Memasuki Pekan Kelima Liga Santri Piala Kasad, Tiga Tim Lolos ke Tingkat Nasional

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Papua Tempat Mengukir Prestasi

Portal Militer

Peringati Hari Juang TNI-AD 2023, Kodim 0419/Tanjab Lakukan Penanaman Pohon