Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Sabtu, 1 April 2023 - 11:59 WIB

Peduli Sesama Jelang Buka Puasa, Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Wujud kepedulian terhadap sesama dan Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, pada bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah Tahun 2023 kali ini, Pomdam II/Sriwijaya beserta seluruh jajarannya secara serentak berbagi Takjil kepada masyarakat di sekitar satuan, Jum’at (31/03/2023).

Pembagian takjil gratis dilakukan menjelang berbuka puasa. Dalam pembagiannya melibatkan Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit di satuan masing-masing, yakni Denpom II/1 Bengkulu, Denpom II/2 Jambi, Denpom II/3 Lampung dan Denpom II/4 Palembang.

Baca :  Jalin Silaturahmi, Danramil Pasar Anjangsana ke Rumah Tokoh Masyarakat di wilayah binaan

Adapun total jumlah Takjil yang dibagikan sejumlah 3.045 bungkus dalam bentuk aneka kue, nasi kotak, kolak, es campur/es buah, kurma dan lain-lain.

Takjil Ramadan diberikan kepada masyarakat yang melintas di depan markas satuan Pomdam II/Swj dan jajaran, antara lain ; pejalan kaki, pengendara sepeda motor, tukang becak, pemulung dan pengguna jalan lainnya, sebagai bentuk kepedulian dan rasa berbagi kepada masyarakat sekitar.

Dari raut wajah masyarakat nampak sumringah ketika menerima takjil dari Prajurit dan Persit jajaran Pomdam II/Swj.

Baca :  Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam

Danpomdam II/Sriwijaya, Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H., menyampaikan bahwa, dirinya telah menginstruksikan ke seluruh satuan jajarannya untuk memanfaatkan bulan puasa ini tidak hanya untuk kegiatan beribadah namun juga berbagi dengan sesama.

Menurutnya, saat ini kondisi ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih setelah dilanda pandemi Covid-19 lalu. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan, untuk itulah Prajurit harus hadir membantu kesulitan masyarakat. Salah satunya dengan membagikan takjil ini.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Lomba Lari Kemala Run 2024 di ICE BSD Tangerang Selatan

“Pembagian takjil ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk berbuka puasa. Mari kita terus berbagi, semampu kita dengan penuh keikhlasan. Yakinlah semakin banyak kita memberi maka rezeki akan semakin bertambah dan satuan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ajaknya mengakhiri.

Kegiatan bagi-bagi Takjil Buka Puasa tersebut, akan terus berlanjut dilakukan serentak oleh satuan-satuan jajaran Pomdam II/Swj selama bulan Ramadan. (**/Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpinan Penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif R 514 /SY dan Yonif R 303/SSM Di Mimika

Portal Militer

Putra-Putra Papua Pegunungan Siap Mengabdi Menjadi Prajurit TNI

Portal Militer

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Komsos TNI Dengan Komunitas Teritorial Melalui Vicon

Portal Militer

Danlantamal V Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode I TA. 2023

Portal Militer

Kasdam II/Swj bersama Danrem 042/Gapu Dampingi Tim Wasev Cek Kegiatan TMMD Ke 117 Kodim 0416/Bute

Portal Militer

Peringati Hari Baden Powell Ke-166, Tentara Baret Coklat Ini Berikan Pembinaan Pramuka Di Perbatasan

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI AD 2023

Portal Militer

Latih Kedisiplinan dan Kekompakan, Satgas TMMD Ajarkan Baris Berbaris ke Pelajar SDN Teluk Gora