Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Selasa, 12 Juli 2022 - 05:30 WIB

Pekan Ketiga Liga Santri Piala Kasad, Wilayah Timur Loloskan Dua Tim

Pekan Ketiga Liga Santri Piala Kasad, Wilayah Timur Loloskan Dua Tim (Foto : Dispenad)

Pekan Ketiga Liga Santri Piala Kasad, Wilayah Timur Loloskan Dua Tim (Foto : Dispenad)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Memasuki pekan ketiga penyelenggaraan Liga Santri Piala Kasad 2022 sejak dibuka pada tanggal 20 Juni 2022 di Jombang Jawa Timur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, untuk wilayah timur yakni Papua dan Papua Barat masing-masing sudah meloloskan satu Tim untuk berlaga di putaran tingkat nasional pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Mabesad, Senin (11/7/2022).

Baca :  Babinsa Beringin Imbau Pemuda Jangan Salah Dalam Pergaulan

Dalam keterangan tertulisnya Kadispenad mengatakan satu Tim dari Papua Barat yakni Ponpes Hidayatullah Manokwari sudah lolos ke putaran final tingkat nasional, satu Tim lagi mewakili Provinsi Papua hasil talent scouting.

” Untuk tim lainnya dari wilayah Barat maupun Tengah masih berupaya menjaring Tim yang terbaik untuk mewakili provinsinya masing-masing dan saat ini masih berlangsung beberapa pertandingan di tingkat kabupaten maupun provinsi,” ujarnya.

Baca :  Tingkatkan Kecepatan & Ketahanan Fisik,141 Siswa Tamtama Dilatih Speed Mars

” Harapannya, seluruh wilayah Kotama bisa menyelesaikan putaran tingkat provinsi sebelum tanggal 24 September 2022, karena pada tanggal 4 s.d. 22 Oktober 2022 sudah masuk putaran tingkat nasional,” tambah Kadispenad.

Kadispenad juga mengapresiasi penyelenggaraan Liga Santri Piala Kasad di hampir seluruh wilayah yang berlangsung meriah dan menghadirkan animo yang luar biasa dari warga masyarakat yang menonton langsung di venue tempat pertandingan.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

Di samping itu keberadaan Liga Santri juga berdampak positif kepada masyarakat terutama para pelaku usaha kecil dan menengah yang menjajakan dagangannya di sekitar area tempat pertandingan.

“Selain membantu pemerintah dalam pembinaan olahraga khususnya sepakbola dalam menjaring atlet-atlet berbakat, juga membantu sebagian masyarakat dari sisi ekonomi terutama para pelaku usaha kecil dan menengah yang berada di sekitar area pertandingan,” pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Portal Militer

Cuaca Ekstrim, Bukan Masalah Bagi Prajurit Yonif Para Raider-501 Kostrad Untuk Unjuk Kemampuan di Australia

Portal Militer

Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Alkitab Di Gereja

Portal Militer

Kodam XVII/Cenderawasih Siap Bantu KPU Provinsi Papua Sukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Papua

Portal Militer

Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi Beri Pelayanan Kesehatan Door To Door

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Ikuti Lomba Menembak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Tahun 2022

Portal Militer

Bravo! Atlet Lari Yonif 143/TWEJ Kembali Raih Juara Dalam Lomba Lari ‘Lampung Half Marathon’

Portal Militer

Satgas Yonif 725/Woroagi Bantu Perbaikan Rumah Warga Di Tapal Batas RI-PNG