Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Selasa, 30 November 2021 - 14:16 WIB

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan  

SRIWIJAYADAILY

Pelihara kemampuan menembak secara berkala, bertahap, berjenjang dan berlanjut, Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Paal 17 Kel. Mestong Muaro Jambi, Senin (29/11/2021).

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE., Selaku Komandan Latihan (Danlat) Latbak Jatri kali ini menegaskan bahwa pelaksanaan latihan menembak senapan ringan merupakan salah satu bentuk pembinaan personil, khususnya bidang  menembak.

Baca :  Satgas TNI 600/Modang Terima Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih

Sesuai jadwal, latihan menembak dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dan diikuti oleh seluruh personil jajaran Kodim 0415/Jambi.

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit Kodim guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara agar dapat menjadi prajurit yang profesional sesuai yang diharapkan komando.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Buka Karya Bakti TNI di Tanjab Timur

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap, bertingkat dan berlanjut setiap Triwulannya diharapkan para anggota khususnya Babinsa dapat meningkatkan kemampuannya dibidang menembak senjata ringan.” tuturnya.

Lebih lanjut dikatannya bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan menembak harus selalu berpedoman pada buku Garlat (Penyelenggaraan Latihan). Karena menurutnya, latihan menembak memiliki risiko yang sangat tinggi.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Yonif R 142 Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan

“Seluruh peserta latihan  harus mengerti dan mampu mempedomi buku Penyelenggaraan Latihan, terutama mengedepankan faktor keamanan yang memang sangat besar risikonya.” ujar Mayor Widi.

Ia juga berpesan kepada seluruh personil atau peserta latihan agar dapat memanfaatkan setiap latihan latbak jatri yang diharapkan setiap prajurit Kodim menjadi mampu dengan hasil maksimal dalam kegiatan menembak tersebut, imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua Saat Mewarnai Bersama Satgas TNI 412

Gema TNI

Babinsa Ini Terima Penghargaan Dari Kasad Atas Dedikasinya Membina Suku Anak Dalam 

Gema TNI

Papua Membangun, Satgas 114 Hidupkan Pasar Rakyat Pegunungan Tengah Mbua

Gema TNI

Komandan Kodim 1708/BN Bekali Wasbang Kepada Pemuda Pelopor Pembangunan Biak

Gema TNI

Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca

Gema TNI

Selain Membangun Rumah, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Ciptakan Kebersamaan

Gema TNI

Korem 045/Gaya Terima DIPA Tahun Anggaran 2022

Gema TNI

Dialog Interaktif Kodam XVII/Cenderawasih Bersama FORKOM LKN Di RRI Jayapura