Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Selasa, 30 November 2021 - 14:16 WIB

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan  

SRIWIJAYADAILY

Pelihara kemampuan menembak secara berkala, bertahap, berjenjang dan berlanjut, Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Paal 17 Kel. Mestong Muaro Jambi, Senin (29/11/2021).

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE., Selaku Komandan Latihan (Danlat) Latbak Jatri kali ini menegaskan bahwa pelaksanaan latihan menembak senapan ringan merupakan salah satu bentuk pembinaan personil, khususnya bidang  menembak.

Baca :  Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Sesuai jadwal, latihan menembak dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dan diikuti oleh seluruh personil jajaran Kodim 0415/Jambi.

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit Kodim guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara agar dapat menjadi prajurit yang profesional sesuai yang diharapkan komando.

Baca :  Kolaborasi Yonif 122/TS dan BNN Gagalkan Transaksi 700 Gram Ganja di Papua

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap, bertingkat dan berlanjut setiap Triwulannya diharapkan para anggota khususnya Babinsa dapat meningkatkan kemampuannya dibidang menembak senjata ringan.” tuturnya.

Lebih lanjut dikatannya bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan menembak harus selalu berpedoman pada buku Garlat (Penyelenggaraan Latihan). Karena menurutnya, latihan menembak memiliki risiko yang sangat tinggi.

Baca :  Antisipasi Karhutla, Danramil Pijoan Kapten Yulian Cek Alat Pemadam Kebakaran

“Seluruh peserta latihan  harus mengerti dan mampu mempedomi buku Penyelenggaraan Latihan, terutama mengedepankan faktor keamanan yang memang sangat besar risikonya.” ujar Mayor Widi.

Ia juga berpesan kepada seluruh personil atau peserta latihan agar dapat memanfaatkan setiap latihan latbak jatri yang diharapkan setiap prajurit Kodim menjadi mampu dengan hasil maksimal dalam kegiatan menembak tersebut, imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Deputi V KSP RI

Portal Militer

Panglima TNI : Vaksinasi Merupakan Salah Satu Upaya Menekan Pandemi Covid-19

Portal Militer

Progres Bedah Rumah Hendrik Program TMMD Ke-118 Kodim 0427/WK Capai 60 %

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Agar Seluruh Prajurit Untuk Selalu Tetap Menjaga Netralitas TNI

Portal Militer

Kapoksahli Pangdam Sriwijaya Cek Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Papua Di Yonif Raider 142

Portal Militer

Anggota Satgas TMMD Cat Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko Penuh Warna

Portal Militer

Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Perpisahan Siswa/ Siswi SDN 015/IX Air Hitam

Portal Militer

Danramil 01/Suak Kandis Bersama Forkopimcam Kumpeh Gelar Rapat Rencana Simulasi Penanggulangan Karhutla