TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Selasa, 30 November 2021 - 14:16 WIB

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan  

SRIWIJAYADAILY

Pelihara kemampuan menembak secara berkala, bertahap, berjenjang dan berlanjut, Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Paal 17 Kel. Mestong Muaro Jambi, Senin (29/11/2021).

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE., Selaku Komandan Latihan (Danlat) Latbak Jatri kali ini menegaskan bahwa pelaksanaan latihan menembak senapan ringan merupakan salah satu bentuk pembinaan personil, khususnya bidang  menembak.

Baca :  Tinjau Banjir Di Kerinci dan Sungai Penuh, Danrem 042/Gapu Berikan Sembako Kepada Masyarakat

Sesuai jadwal, latihan menembak dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dan diikuti oleh seluruh personil jajaran Kodim 0415/Jambi.

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit Kodim guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara agar dapat menjadi prajurit yang profesional sesuai yang diharapkan komando.

Baca :  Peringati Hari Juang TNI-AD 2023, Kodim 0419/Tanjab Lakukan Penanaman Pohon

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap, bertingkat dan berlanjut setiap Triwulannya diharapkan para anggota khususnya Babinsa dapat meningkatkan kemampuannya dibidang menembak senjata ringan.” tuturnya.

Lebih lanjut dikatannya bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan menembak harus selalu berpedoman pada buku Garlat (Penyelenggaraan Latihan). Karena menurutnya, latihan menembak memiliki risiko yang sangat tinggi.

Baca :  Gaspoll, Hari Pertama Kerja Danrem 042/Gapu Laksanakan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

“Seluruh peserta latihan  harus mengerti dan mampu mempedomi buku Penyelenggaraan Latihan, terutama mengedepankan faktor keamanan yang memang sangat besar risikonya.” ujar Mayor Widi.

Ia juga berpesan kepada seluruh personil atau peserta latihan agar dapat memanfaatkan setiap latihan latbak jatri yang diharapkan setiap prajurit Kodim menjadi mampu dengan hasil maksimal dalam kegiatan menembak tersebut, imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koperasi Kodim Biak Numfor Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2021

Warta TNI

Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Warta TNI

Jelang Sertijab Dandim, Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Verifikasi Korem 042/Gapu

Warta TNI

Beri Pemahaman Kebangsaan Kepada Pelajar Di Paniai, Babinsa Harap Peran Pramuka Dapat Memupuk Rasa Cinta Tanah Air

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0420/Sarko

Warta TNI

Satgas 412 Kostrad Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Desa

Warta TNI

Dansatgas Yonif 122/TS Hadiri Acara Pengajian Muslimat Nahdatul Ulama

Warta TNI

Dukung Pemerintah Cegah Stunting, Babinsa Koramil Muara Tembesi Aktif Dampingi Posyandu