Tangkal Praktik Judi Online: Kodim 0420/Sarko Intensifkan Pemeriksaan HP Anggota Nyanyian Tank Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di Korem 041/Gamas: Memupuk Patriotisme dan Kesiapsiagaan Nasional Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju

Home / Binter / Portal Militer

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:33 WIB

Peltu Gusmadi Hadiri Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Batin XXIV

Muara Tembesi – Peltu Gusmadi, Bati Komsos Koramil 03/Ma. Tembesi Kodim 0415/Jambi, menghadiri mini lokakarya yang diselenggarakan untuk mempercepat penurunan stunting di Kecamatan Batin XXIV, pada Rabu (10/9/2024).

Acara ini berlangsung di Balai Penyuluhan Bangga Kencana, Desa Jangga Baru, dan bertujuan untuk mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga berisiko stunting.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Kasis Kesos Kecamatan Batin XXIV, Bapak M. Guntur, S.Ag, Teknical Asistensi Satgas Stunting Kabupaten Batanghari, Ibu Ratba Dewi, Kapuskesmas Durian Luncuk, Kapuskesmas Jangga Baru, KUA Kecamatan Batin XXIV, pendamping desa, serta tiga perwakilan bidan dari Kecamatan Batin XXIV.

Baca :  Widya Wisata Megalitikum, Siswa Secaba Terpesona Peninggalan Sejarah Lahat

Dalam sambutannya, Peltu Gusmadi mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Puskesmas Jangga Baru dan menekankan pentingnya kerja sama dalam menurunkan angka stunting.

Baca :  Ini Pesan Danrem 042/Gapu Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

“Penurunan stunting adalah tugas kita bersama. Mohon dukungan dari berbagai instansi terkait untuk bahu membahu meminimalisir masalah-masalah stunting,” ujar Peltu Gusmadi.

Para pejabat pemerintahan Kecamatan Batin XXIV juga turut mengajak kepala desa dan tim penggerak PKK untuk aktif berpartisipasi dalam upaya penurunan stunting.

Baca :  Hadiri Perpisahan Siswa-Siswi SMPN 6 Muaro Jambi, Danramil Sengeti : Jadilah Generasi Penerus Bangsa yang Berprestasi

Peltu Gusmadi mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah desa dalam rangka menurunkan angka stunting, menunjukkan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengatasi masalah ini.

Acara ini menegaskan komitmen berbagai pihak dalam mendukung program penurunan stunting di Kabupaten Batanghari, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab 7 Pejabat Jajaran Kodam II/Swj

Portal Militer

Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Zona Muarojambi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 751/VJS

Portal Militer

Kodam I/BB Gagas Kerja Sama Ketahanan Pangan Seluas 500 Ha di Simalungun

Portal Militer

Meriahkan 17an, Babinsa Ajak Warga Percantik Lingkungan

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan SPN Polda Jambi

Portal Militer

Sumringah Bocah Kembar Setelah Dikhitan

Portal Militer

Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024