Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Ekonomi / Regional

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:51 WIB

Pemerintah dan Dunia Usaha Memiliki Tanggung Jawab Sosial untuk Masyarakat

Pekanbaru – Sriwijayadaily.co.id

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting, menyebutkan, bahwa pemerintah dan dunia usaha sama-sama memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya, saat membuka kegiatan lanjutan atas rapat terkait sinergisitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan dunia usaha.

Pertemuan membahas upaya memaksimalkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penanganan masalah kesejahteraan sosial, di Hotel Premiere Pekanbaru, Selasa (26/10/2021).

Baca :  Pererat Silaturahmi, Pengurus PWI Provinsi Jambi Audiensi ke Pengadilan Agama

Ia juga menerangkan, tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah komitmen badan usaha untuk berperan serta dalam membangun sosial berkelanjutan. Hal ini   guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat baik bagi badan usaha sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

“Untuk itu sinergisitas antara pemerintah dan dunia usaha harus dijalin,” katanya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa dunia usaha memiliki program CSR. Apabila ini dijalankan dengan baik maka bantuan CSR tidak akan tumpang tindih disalah satu lokasi atau wilayah.

Baca :  Pengurus SMSI Provinsi Jambi Periode 2022 -2027 Resmi Dilantik

“Sinergitas ini perlu dibangun secara berkelanjutan sehingga pembangunan sosial masyarakat dapat berjalan secara adil dan merata,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Jenri mengungkapkan, terima kasih kepada dunia usaha yang berada di Provinsi Riau yang telah memberikan kontribusi (dalam program CSR) terhadap peningkatan taraf hidup sosial masyarakat di Provinsi Riau.

Baca :  Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Ia juga berharap, kegiatan rapat  sinergisitas antara pemerintah dan dunia usaha di Provinsi Riau ini, menjadi jembatan untuk pembentukan forum tanggung jawab sosial dan lingkungan badan usaha di Provinsi Riau.

“Hal ini merupakan upaya kita bersama untuk memajukan negeri dan tanah melayu kita, di bumi lancang kuning ini lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Gunung Kemukus, Ikon Baru Wisata Religi dan Keluarga di Sragen

Regional

HD Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Sumsel Masa Khidmad 2021-2026

Gema TNI

Al Haris : Peran Pers Berkontribusi Besar Bagi Pemerintah Dan Masyarakat

Ekonomi

Jatah dari Kemendag, Riau Dapat 2.000 Ton Minyak Curah per Minggu

Ekonomi

Tidak Mau Kalah dengan Pinang dan Sawit, Harga Bokar Juga Ikut Naik

Regional

Wisatawan Dihimbau Berhati-hati di Objek Wisata Alam

Ekonomi

Hunian Hotel di Bali Meningkat Jelang Akhir Tahun

Ekonomi

Harga Sembako di Riau Dipantau Secara Berkala