Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Daerah

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:51 WIB

Pemerintah dan Dunia Usaha Memiliki Tanggung Jawab Sosial untuk Masyarakat

Pekanbaru – Sriwijayadaily.co.id

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting, menyebutkan, bahwa pemerintah dan dunia usaha sama-sama memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya, saat membuka kegiatan lanjutan atas rapat terkait sinergisitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan dunia usaha.

Pertemuan membahas upaya memaksimalkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penanganan masalah kesejahteraan sosial, di Hotel Premiere Pekanbaru, Selasa (26/10/2021).

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Ia juga menerangkan, tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah komitmen badan usaha untuk berperan serta dalam membangun sosial berkelanjutan. Hal ini   guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat baik bagi badan usaha sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

“Untuk itu sinergisitas antara pemerintah dan dunia usaha harus dijalin,” katanya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa dunia usaha memiliki program CSR. Apabila ini dijalankan dengan baik maka bantuan CSR tidak akan tumpang tindih disalah satu lokasi atau wilayah.

Baca :  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar

“Sinergitas ini perlu dibangun secara berkelanjutan sehingga pembangunan sosial masyarakat dapat berjalan secara adil dan merata,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Jenri mengungkapkan, terima kasih kepada dunia usaha yang berada di Provinsi Riau yang telah memberikan kontribusi (dalam program CSR) terhadap peningkatan taraf hidup sosial masyarakat di Provinsi Riau.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Ia juga berharap, kegiatan rapat  sinergisitas antara pemerintah dan dunia usaha di Provinsi Riau ini, menjadi jembatan untuk pembentukan forum tanggung jawab sosial dan lingkungan badan usaha di Provinsi Riau.

“Hal ini merupakan upaya kita bersama untuk memajukan negeri dan tanah melayu kita, di bumi lancang kuning ini lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua DPC Pepabri Kota Jambi Besuk Anggota yang Sakit Di Rumkit Dr Bratanata

Daerah

Air Mata Ka’bah di Danau Kehidupan Juara KFPI Kemenag Jambi

Daerah

Ini Arahan Kakanwil Kemenkumham Jambi Kepada Pegawai Lapuanja

Daerah

HD Temui Pendemo terkait Upah Minimun Provinsi

Daerah

Tujuh Atlet Wushu Jambi Melaju ke Babak Final di Porwil XI Sumatera

Daerah

Presiden RI Ingatkan Hati – Hati Dalam Pengelolaan Dana Desa

Daerah

Jembatan Citatang di Cianjur Amblas

Daerah

Emak-emak Menjerit, Harga Cabai Merah Setara Daging