DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Ekonomi / Regional

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 09:59 WIB

Pemprov Sumsel Siap Dukung Program Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) menghadiri penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi,  Kementerian ESDM RI bertempat di Candi Prambanan, Sleman Yogyakarta, Jum’at (29/10/2021).

Dikesempatan itu, MY menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung dan mendorong program pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM dalam pemanfaatan energi baru terbarukan.

Baca :  Sekda Tanjab Barat Tegaskan Rekrutmen PPPK Tidak Dipungut Biaya

“Program energi baru terbarukan ini penting demi guna menekan emisi gas rumah kaca sebagai upaya mengurangi dampak perubahan iklim karena serta memberikan manfaat luar biasa bagi daerah,” ungkapnya.

Baca :  Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Kelurahan Tebing Tinggi Terbakar

MY mengharapkan Kementerian ESDM agar tidak hentinya menprogramkan energi terbarukan sebab akan memberikan dampak kebaikan, efisiensi serta meringankan masyarakat kedepannya.

“Mudah-mudahan program ini dapat terwujud sehingga memberikan arti bagi masyarakat,” ucap MY.

Ditempat itu juga Wagub Sumsel H Mawardi Yahya menandatangani BAST dan Naskah Hibah BMN di lingkungan Badan Geologi dan Badan Direktorat Jenderal Energi Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM.

Baca :  Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Adapun hibah BMN yang diserah terimakan kepada Pemprov Sumsel yaitu Gedung Auditorium Sumsel dan Kantor Dinas ESDM Provinsi Sumsel.

Selain Wagub Sumsel, penandatanganan ini juga diikuti oleh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota di Indonesia dan disaksikan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE.

Share :

Baca Juga

Regional

Pemprov Jambi Segera Bangun Command Center

Regional

Capai Target 10 Besar PON XX Papua, Gubernur Apresiasi Kontingen Riau

Regional

Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Tertibkan Rumdis di Palembang Sesuai Prosedur

Ekonomi

Pemerintah dan Dunia Usaha Memiliki Tanggung Jawab Sosial untuk Masyarakat

Entertainment

HD Terima Kunjungan Miss Grand Indonesia 2022 asal Sumsel

Regional

Semarakkan HPN 2022, PWI Jambi Gelar Donor Darah dan Anugerah PWI Award

Gema TNI

Prajurit Kodim Tanjab Ikuti Garjas Periodik