Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Daerah

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 09:59 WIB

Pemprov Sumsel Siap Dukung Program Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) menghadiri penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi,  Kementerian ESDM RI bertempat di Candi Prambanan, Sleman Yogyakarta, Jum’at (29/10/2021).

Dikesempatan itu, MY menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung dan mendorong program pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM dalam pemanfaatan energi baru terbarukan.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

“Program energi baru terbarukan ini penting demi guna menekan emisi gas rumah kaca sebagai upaya mengurangi dampak perubahan iklim karena serta memberikan manfaat luar biasa bagi daerah,” ungkapnya.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

MY mengharapkan Kementerian ESDM agar tidak hentinya menprogramkan energi terbarukan sebab akan memberikan dampak kebaikan, efisiensi serta meringankan masyarakat kedepannya.

“Mudah-mudahan program ini dapat terwujud sehingga memberikan arti bagi masyarakat,” ucap MY.

Ditempat itu juga Wagub Sumsel H Mawardi Yahya menandatangani BAST dan Naskah Hibah BMN di lingkungan Badan Geologi dan Badan Direktorat Jenderal Energi Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM.

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Adapun hibah BMN yang diserah terimakan kepada Pemprov Sumsel yaitu Gedung Auditorium Sumsel dan Kantor Dinas ESDM Provinsi Sumsel.

Selain Wagub Sumsel, penandatanganan ini juga diikuti oleh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota di Indonesia dan disaksikan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Tertibkan Rudin di Komplek Benteng Kuto Besak

Daerah

Pemudik Wajib Isi eHAC, Berikut Cara Pengisiannya

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Kembali Tertibkan Rumdis di Palembang Sesuai Prosedur

Daerah

Dukung Pariwisata Pagar Alam, Kemenhub Kembangkan Bandara Atung Bungsu

Daerah

Emak-emak Menjerit, Harga Cabai Merah Setara Daging

Daerah

Cegah Karhutla, Gubri Tawarkan Bantuan Ekskavator untuk Masyarakat

Daerah

Lantik Kasi Pemerintahan, Kades Sp Sungai Duren Inginkan Pelayanan Masyarakat Lebih Meningkat

Daerah

Prajurit Satran Koarmada II Latihan Deteksi Bawah Air