Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Nasional

Sabtu, 4 Februari 2023 - 18:09 WIB

Penghargaan Dari MURI Menjadi Salah Satu Agenda HPN 2023

Penghargaan Dari MURI Menjadi Salah Satu Agenda HPN 2023

Penghargaan Dari MURI Menjadi Salah Satu Agenda HPN 2023

SRIWIJAYADAILY, JAKARTA – Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan digelar di kota Medan, Sumatera Utara sudah disusun oleh Panpel HPN 2023.

Salah satu agenda yang sudah dirancang oleh Panpel HPN 2023 Pusat adalah akan diberikan penghargaan dari Musim Rekor Dunia Indonesia (Muri) kepada insan pers Sumatera Utara.

Dalam rapat pemantapan terakhir, Panpel HPN 2023 yang dipimpin langsung oleh H. Mirza Zulhadi yang didampingi Ketua PWI Pusat, Atal S Depari meminta semua penanggung jawab bidang untuk melaporkan kesiapannya menjelang hari pelaksanaan HPN 2023.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

“Pemberian penghargaan bagi insan pers, nantinya kita adakan saat jamuan welcome dinner bagi peserta HPN 2023,” ungkap Mirza Zulhadi saat memimpin rapat Panpel HPN 2023 di kantor PWI Pusat, Selasa (31/1/2023).

Di tengah acara welcome dinner tersebut, menurut Wakil Sekretaris Panpel HPN 2023, Dar Edy Yoga akan diisi acara Anugerah Rekor Muri.

“Para penerima anugerah rekor Muri tersebut diantaranya kolektor koran terbanyak yang ada Sumatera Utara adalah Dr. Phil Ichwan Azhari dan Organisasi Wartawan Pertama yang Memberikan Jaminan BPJS Tenaga Kerja kepada semua anggota PWI Sumut dengan jumlah hampir 700 orang,” jelas Dar Edy Yoga.

Baca :  Aksi Heroik Prajurit Kodim 0417/Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

Pemberian Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan ini diakui Yoga merupakan yang pertama dari berbagai organisasi profesi wartawan yang ada di Indonesia.

Penerima anugerah rekor Muri lainnya adalah, Radio Kardopa pimpinan Tiorida Simanjuntak sebagai Radio Pertama yang melakukan bersih-bersih Danau Toba secara serentak di 6 Kabupaten di seputaran Danau Toba.

Baca :  Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi

“Radio Kardopa secara konsisten telah melakukan edukasi sadar wisata dan menggerakan masyarakat di 6 kabupaten untuk membersihkan Danau Toba secara serentak dari tanggal 8 – 10 Juni 2016,” kata Yoga.

BACA JUGA: Tambah 21 Kasus Baru dan 3 Sembuh, Per 1 Oktober di Provinsi Jambi: 534 Positif, 268 Sembuh
Ditambahkannya, gerakan bersih-bersih Danau Toba terus bergulir hingga saat ini dan dilakukan berbagai pihak. (pwi.or.id)

Share :

Baca Juga

Nasional

HPN 2023 : Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Pers Turut Menjaga Warisan Dunia

Nasional

Vaksin Merah Putih Dipersiapkan Menjadi Booster Di Tahun 2022

Nasional

Menaker Imbau Kepala Daerah Patuhi PP 36/2021 Tentang Pengupahan

Nasional

How to Transfer Money from Chase to Another Bank

Nasional

SKK Migas: Pengeboran Sumur Pengembangan Capai 17 Persen

Nasional

Kemenkes Tetapkan Tarif Baru Swab RT-PCR

Nasional

Best Mining GPUs Benchmarked and Ranked

Nasional

Tim Kemenag Finalisasi Layanan Katering Haji