Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Daerah / Olahraga

Kamis, 23 Februari 2023 - 07:49 WIB

Penuh Filosofi, Logo Porprov Jambi Ke-XXIII Resmi Dirilis

Logo dan Maskot Porprov XXIII Jambi 2023/ FOTO : Istimewa

Logo dan Maskot Porprov XXIII Jambi 2023/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Berdasarkan hasil rapat Panitia Sayembara Logo dan Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XXIII Tahun 2023 di Provinsi Jambi telah mengumumkan pemenangnya, Rabu (22/2/2023).

Ketua Panitia Sayembara Logo dan Maskot Porprov XXIII Tahun 2023 Ahmad Syukri Baraqbah, S.H.I mengatakan, masyarakat Jambi sangat antusias untuk mengikuti sayembara yang dibuka pada tanggal 1 sampai 15 Februari kemarin.

“Alhamdulillah masyarakat Jambi antusias mengikuti sayembara ini, ada 76 peserta yang mengikuti sayembara logo dan maskot porprov, masing-masing kita ambil satu pemenang dan kita kasih hadiah uang senilai lima juta rupiah, sebagai ucapan terimakasih semua peserta sayembara akan kita kasih piagam penghargaan,” ujarnya

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik Letkol Czi Ahmad Ali Akbar Sebagai Dandim 1704/Mappi Pertama

Habib Syukri menambahkan, adapun proses penilaian untuk pemenang sayembara dimulai dari tanggal 16 sampai 20 Februari, akan tetapi karena banyaknya peserta yang mengikuti sayembara, panitia menetapkan pengumuman pemenangnya pada hari Rabu, 22 Februari 2023.

“Selama tujuh hari panitia menyeleksi dari hasil karya dari peserta sayembara, hasil yang kita umumkan benar-benar yang terbaik dan sesuai dengan tema Menuju Olahraga Provinsi Jambi Berprestasi,” katanya.

Baca :  Kota Jambi Mencatat 167 Kali Kebakaran di Rentang 1 Januari s.d 5 Desember 2023

Adapun pemenang Sayembara Logo atas nama Andryan Jabbar alamat Kota Jambi dan pemenang Sayembara Maskot atas nama Edi Dharma alamat Kota Jambi.

Filosofi Logo yaitu Logo dirancang menyerupai obor dengan api (semangat berjuang) berbentuk dua ekor angsa, yang sesuai dengan motif khas Provinsi Jambi Angso Duo.

Filosofi Maskot yaitu Dua Angsa (Anggara/Angsa Sang Juara dan Anggi/Angsa Sang Pemberani) yang Siap Bertanding dan Menjadi Pemenang, dengan berbusana Jambi (Tengkuluk dan Lacak) dan membawa Obor Api sebagai tanda Bersemangat dan menjaga Sportivitas.

Baca :  Budi Setiawan Ajak KB Aritonang Ompusunggu Kota Jambi Menjaga Hubungan Kekeluargaan yang Harmonis

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, SP., MM., mengucapkan selamat kepada pemenang sayembara logo dan maskot.

“Kepada semua peserta sayembara dan panitia saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam pelaksanaan sayembara, dan kepada pemenang saya ucapkan selamat, semoga pelaksanaan Porprov di bulan Juli nanti berjalan lancar sesuai yang kita agendakan,” Pungkas Budi.

(M Rasyid)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kodim 0415/Jambi Gelar Pertandingan Futsal Antar Klub

Olahraga

Ketua KONI Jambi Budi Setiawan Lepas Atlet Tinju Babak Kualifikasi PON di Kupang 

Daerah

Budi Setiawan Terima Kunjungan Silaturahmi Ibu-Ibu Pengajian Al Hidayah

Daerah

Air Mata Ka’bah di Danau Kehidupan Juara KFPI Kemenag Jambi

Daerah

Tidak Berkesempatan Menonton Hari Pertama? Malam ini Pergelaran LEMARI Masih Hadir

Daerah

Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Daerah

Selamat HUT Kota Sejuk Yang Penuh Tumpukan Sampah

Olahraga

Ketum KONI Jambi Budi Setiawan Support Turnamen Domino yang Digelar Pordi Kota Jambi