Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 10 November 2021 - 04:46 WIB

Penuhi Target Vaksinasi, Babinsa Koramil Telanaipura Kerahkan Pelajar SMP

SRIWIJAYADAILY

Sejak Januari 2021 Pemerintah Indonesia telah menggulirkan program vaksinasi covid-19. Program ini serentak dan menyasar tidak hanya daerah perkotaan saja di seluruh wilayah Indonesia, akan tetapi daerah pelosok dan wilayah terpencilpun juga menjadi target pelaksanaan vaksinasi.

Program vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia ini terus berlanjut hingga sekarang agar memenuhi target vaksinasi 208 juta orang.

Seperti kita ketahui bahwa program vaksinasi merupakan salah satu dari sekian banyak upaya Pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19 ini.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Vaksinasi yang diselenggarakan bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang agar mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Sementara pemberian vaksin covid-19 bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus covid-19 ini.

Koramil, sebagai pelaksanaan pembinaan teritorial ditingkat kecamatan, berkewajiban mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Nasional ini. Kehadiran prajurit-prajurit Koramil diharapkan mampu mempengaruhi dan memobilisasi warga sebagai peserta penerima vaksin.

Tak ayal perintah menghadirkan warga menjadi ajang perlombaan bagi para Babinsa.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Pelda R. Simanihuruk berhasil memobilisasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 kota Jambi ke gerai vaksinasi TNI di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Selasa (09/11) untuk diberikan vaksin baik pemberian dosis pertama maupun kedua.

Siswa-siswi yang dihadirkan merupakan mereka yang belum menerima vaksin dosis pertama maupun kedua setelah pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan berbagai pertimbangan sebelumnya.

Menurut Simanihuruk, siswa-siswi SMPN 8 dihadirkan karena sebab koordinasi yang terputus akibat pembelajaran secara daring. Setelah pelaksanaan PTM dan pemberian himbauan akhirnya siswa-siswi dapat dihadirkan untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

Baca :  Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD - Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

Sesuai jadwal, pelaksanaan vaksinasi gerai TNI di Balai Prajurit akan dilaksanakan setiap hari dengan pemberian vaksin sinovac dan Pfizer dosis pertama dan kedua. Dengan dilaksanakannya program vaksinasi ini, diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 3T sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah.

(Danramil 09/Telanaipura)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasis Seskoad Terima Pembekalan Dari Kapoksahli Kodam I/BB

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Tekankan Para Babinsa Terapkan Lima Program Kasad

Warta TNI

Kolonel Inf Marsal Denny Resmi Jabat Komandan Kodim 0415 Jambi

Warta TNI

Pedalaman Papua Penuh Makna, Saat Lebaran Idul Fitri Satgas 412 Kostrad

Warta TNI

Kolonel Inf Ruslan Effendi Resmi Menjabat Komandan Korem 043/Gatam

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpinan Penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif R 514 /SY dan Yonif R 303/SSM Di Mimika

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Libatkan Komcad Berpartisipasi Dalam Program TMMD

Warta TNI

Jajaran Kodim 0415/Jambi Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023