Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Rabu, 10 November 2021 - 04:46 WIB

Penuhi Target Vaksinasi, Babinsa Koramil Telanaipura Kerahkan Pelajar SMP

SRIWIJAYADAILY

Sejak Januari 2021 Pemerintah Indonesia telah menggulirkan program vaksinasi covid-19. Program ini serentak dan menyasar tidak hanya daerah perkotaan saja di seluruh wilayah Indonesia, akan tetapi daerah pelosok dan wilayah terpencilpun juga menjadi target pelaksanaan vaksinasi.

Program vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia ini terus berlanjut hingga sekarang agar memenuhi target vaksinasi 208 juta orang.

Seperti kita ketahui bahwa program vaksinasi merupakan salah satu dari sekian banyak upaya Pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19 ini.

Baca :  Jalin Keharmonisan Dengan Masyarakat, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Gelar Komsos

Vaksinasi yang diselenggarakan bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang agar mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Sementara pemberian vaksin covid-19 bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus covid-19 ini.

Koramil, sebagai pelaksanaan pembinaan teritorial ditingkat kecamatan, berkewajiban mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Nasional ini. Kehadiran prajurit-prajurit Koramil diharapkan mampu mempengaruhi dan memobilisasi warga sebagai peserta penerima vaksin.

Tak ayal perintah menghadirkan warga menjadi ajang perlombaan bagi para Babinsa.

Baca :  Akun Resmi Twitter TNI AD Sudah Normal Kembali

Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Pelda R. Simanihuruk berhasil memobilisasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 kota Jambi ke gerai vaksinasi TNI di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Selasa (09/11) untuk diberikan vaksin baik pemberian dosis pertama maupun kedua.

Siswa-siswi yang dihadirkan merupakan mereka yang belum menerima vaksin dosis pertama maupun kedua setelah pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan berbagai pertimbangan sebelumnya.

Menurut Simanihuruk, siswa-siswi SMPN 8 dihadirkan karena sebab koordinasi yang terputus akibat pembelajaran secara daring. Setelah pelaksanaan PTM dan pemberian himbauan akhirnya siswa-siswi dapat dihadirkan untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

Baca :  Ini Alasan Desa Kembang Seri Baru Ditunjuk Sebagai Sasaran Program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Sesuai jadwal, pelaksanaan vaksinasi gerai TNI di Balai Prajurit akan dilaksanakan setiap hari dengan pemberian vaksin sinovac dan Pfizer dosis pertama dan kedua. Dengan dilaksanakannya program vaksinasi ini, diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 3T sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah.

(Danramil 09/Telanaipura)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Prajurit Koramil Telanaipura Ikuti Garjas Periodik

Gema TNI

Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Gema TNI

Tim Vaksinator Kodim Sarko Sasar Warga di Dua Kabupaten

Gema TNI

Video Conference Kasad dengan Kasad Australia Bahas Kemajuan Kerja Sama Bilateral di Kedua Angkatan Darat

Gema TNI

Wadan Seskoad Pimpin Seminar Binsat Pasis Seskoad

Gema TNI

Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam Pohon Di Lahan Bekas Tambang

Gema TNI

Pangdam II/Swj Lakukan Patroli Karhutla Gunakan Helikopter Di Wilayah JambiĀ