Tangkal Praktik Judi Online: Kodim 0420/Sarko Intensifkan Pemeriksaan HP Anggota Nyanyian Tank Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di Korem 041/Gamas: Memupuk Patriotisme dan Kesiapsiagaan Nasional Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju

Home / Portal Militer

Selasa, 4 Juni 2024 - 00:23 WIB

Penyegaran Organisasi, Kasad Rotasi Jabatan Kapusziad

Penyegaran Organisasi, Kasad Rotasi Jabatan Kapusziad/Dispenad

Penyegaran Organisasi, Kasad Rotasi Jabatan Kapusziad/Dispenad

JAKARTA – Pergantian pemimpin merupakan bagian dari rotasi jabatan dan penyegaran di lingkungan TNI AD, guna terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme prajurit.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., kala memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat (Kapusziad), di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (3/6/2024).

Jabatan Kapusziad diserahterimakan dari Mayjen TNI I Nengah Wiraatmaja, S.Sos., M.Sos., yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun), kepada Mayjen TNI Budi Hariswanto, S.Sos.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Puncak Perayaan HUT ke-78 Bhayangkara di Monas

Dalam kesempatan itu, Kasad menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Mayjen TNI I Nengah Wiraatmaja, atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat sebagai Kapusziad. Jenderal Maruli juga mengapresiasi terobosan-terobosan seperti pembangunan perumahan prajurit dan jembatan bailey yang dibangun untuk kepentingan satuan maupun masyarakat.

Baca :  Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Pendam II/Sriwijaya Gelar Latihan Menembak

“Dalam waktu tujuh bulan masa jabatan beliau (Mayjen TNI I Nengah Wiraatmaja), saya sering berdiskusi dengan beliau dan membuat terobosan-terobosan. Ya.. kita diskusi dalam hal yang mudah dan pasti, dengan harapan nanti ke depan langkah-langkah kita semakin panjang. Membuat ide pembangunan perumahan prajurit, jembatan bailey dan pengeboran sumber air bersih untuk kebutuhan satuan maupun masyarakat,“ ungkap Kasad.

Baca :  Melatih Kecintaan Generasi Muda terhadap Alam, Babinsa Berperan Aktif dalam Pelatihan Kepramukaan di Kwarcab Kota Jambi

Sementara kepada Mayjen TNI Budi Hariswanto selaku Kapusziad baru, Kasad berharap, kepemimpinannya dapat membawa inovasi dan semangat baru dalam organisasi yang dipimpinnya, serta dapat segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab barunya sebagai Kapusziad.

Sebelum mengemban jabatan Kapusziad, Mayjen TNI Budi Hariswanto menjabat sebagai Dosen Ahli Bidang Strategi Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) sejak tahun 2023 hingga 2024. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI Di Makodam

Portal Militer

Ciptakan Lingkungan Asri dan Nyaman, Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Bersihkan Gereja

Portal Militer

Kunjungan Perdana Ke Makoramil Pelayangan, Dandim 0415/Jambi Disambut Danramil Beserta Seluruh Prajurit Dan Persit

Portal Militer

Babinsa Koramil Jambi Timur Bersama Tiga Pilar Kelurahan Payo Selincah Sigap Mengganti Bendera Baru

Portal Militer

Kodim Muko – Muko Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Portal Militer

Dansatgas Tinjau Perkembangan TMMD Di Desa Kembang Ayun

Portal Militer

Peduli Terhadap Masa Depan Generasi Bangsa, Satgas Yonif 527/By Berikan Bimbingan Mengaji Kepada Anak-Anak Muslim Papua

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Umum PPAD Ramah Tamah Bersama Forkopimda Di Kediaman Bupati Puncak Jaya