Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Daerah

Minggu, 12 Desember 2021 - 13:35 WIB

Peresmian Tol Pekanbaru – Bangkinang Ditunda, Ini Penjelasannya

Sriwijayadaily

Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru – Bangkinang yang ditargetkan akhir tahun ini sudah bisa beroperasi, dan diresmikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, urung bisa terlaksana. Pasalnya, masih ada beberapa titik jalan yang belum selesai pengerjaannya.

Kepala Biro Pembangunan Riau, Alzuhra Dini Alinoni mengatakan, dari informasi yang pihaknya dapatkan, masih ada beberapa pengerjaan jalan tol yang belum selesai. Terutama pengerjaan jalan tol yang berada dekat dengan pintu tol dari Pekanbaru.

“Peresmian jalan tol Pekanbaru – Bangkinang yang sebelumnya dijadwalkan akhir tahun ini sepertinya tidak jadi. Masih ada yang belum selesai,” katanya.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Sementara itu, Plt Asisten II Setdaprov Riau Aryadi mengatakan, salah satu kendala yang terjadi saat ini pada pembangunan jalan tol Pekanbaru – Bangkinang yakni masih adanya lahan yang belum dibebaskan.

“Masih ada pembebasan lahan tol sekitar 750 meter lagi di dekat pintu tol daerah Rimbo Panjang, saat ini pembebasannya masih terus digesa,” ujarnya.

Belum dibebaskannya lahan tersebut dikarenakan masyarakat setempat belum menerima terkait harga yang disampaikan pemerintah. Masyarakat berdalih terdapat perbedaan harga dengan tanah warga lainnya yang juga mendapat ganti rugi.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

“Masyarakat protes ada ketimpangan harga. Karena itu masih belum dibebaskan hingga saat ini,” sebutannya.

Tim Khusus Lakukan Penghitungan Ulang Lahan

Masih adanya lahan untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru – Bangkinang yang belum dibebaskan, menjadi kendala pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, akan diturunkan tim khusus yang tergabung dalam Masyarakat Profesi Penilai Tanah (Mappi).

Tim dari Mappi akan turun untuk melakukan penilaian ulang. Mappi merupakan organisasi profesi penilai di Indonesia yang bersifat mandiri.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

“Tim inilah yang akan melakukan penilaian ulang dan kemudian menyampaikan hasilnya untuk jadi rekomendasi,” ujar Aryadi.

Dari informasi yang pihaknya dapatkan, tim tersebut akan memulai penilaian ulang tersebut pada pekan depan. Di mana hingga saat ini masih ada sekitar 750 meter lahan masyarakat yang belum diganti rugi.

“Selain itu juga ada lahan yang belum dibebaskan didekat pintu tol, lahan tersebut masuk kawasan hutan sehingga harus dibicarakan antara kementerian terkait,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Deklarasikan Sekretariat Bersama, Simpul Relawan Anies Di Jambi Bersatu

Daerah

Buya Arrazy Hasyim Bakal Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Alun-alun Kota Kualatungkal

Daerah

Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Jambi Peduli Sesama

Daerah

Sebanyak Empat Rumah Warga Madiun Rusak Berat Akibat Angin Kencang

Daerah

Stasiun Kendaraan Listrik Pertama Sudah Ada di Riau, Ini Keuntungannya

Daerah

KKP Kirim Tim ke Perairan Ketapang Cek Limbah Rapid Antigen

Daerah

Gubernur Jambi Lantik 263 Kepala SMAN, SMKN Dan SLB Se-Provinsi Jambi Tahun 2022

Daerah

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Administrator