Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Desember 2021 - 15:52 WIB

Peringati Hari Juang TNI AD 2021, Kodim 0419/Tanjab Ziarah Rombongan di TMP Yudha Satria Pengabuan

Dok. Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P selaku Irup meletakan karangan bunga kehormatan di tugu TMP Yudha Satria Pengabuan, Selasa (14/12)

Dok. Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P selaku Irup meletakan karangan bunga kehormatan di tugu TMP Yudha Satria Pengabuan, Selasa (14/12)

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2021, Kodim 0419/Tanjab gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Desa Pembengis, Kec.Bramitam Kab.Tanjab Barat, Selasa (14/12/2021).

Upacara Hari  Juang TNI AD 2021 Dipimpin langsung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P yang bertindak selaku Inspektur Upacara sedangkan yang betindak sebagai perwira upacara pasipers Kodim Kapten Inf Zulkarnain dan Komandan Upacara yaitu Lettu Inf Azhar Alamsyah.

Upacara diikuti oleh ketua persit KCK cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Erwan Susanto beserta pengurus dan anggota, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab beserta anggota Kodim, dan PNS.

Baca :  Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba

Ziarah serta Tabur bunga merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021.

Diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Baca :  Panglima TNI Sambut Peace Keepers Indonesia Usai Bertugas

Sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini. ujar Dandim.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Selanjutnya, melalui momentum ini, dirinya mengharapkan kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan leluhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

”Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “tandasnya. (Pentjb/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kontingen TNI AD Menangi Seluruh Nomor Cabang Olahraga Hari Pertama Piala Panglima TNI 2023

Warta TNI

TNI AD Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2023 di Akademi Militer

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menerima Kunjungan Ketua DPRP Di Makodam

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/JY Bantu Warga Melaksanakan Pengecoran Tiang Masjid At- Tohit di Desa Padang Jawi

Warta TNI

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Zoom Meeting Bersama Menkes RI Bahas Percepatan Vaksinasi Booster

Warta TNI

Kodim 1710/Mimika Terjun Langsung Dalam Proses Pencarian Korban Pembunuhan Warga Sipil