DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Selasa, 14 Desember 2021 - 11:34 WIB

PERINGATI HARI JUANG TNI AD, HUT KE-76 KODAM II/SWJ DAN HUT KE-60 KOWAD, KODAM II/SRIWIJAYA GELAR ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, HUT Ke-76 Kodam II/Sriwijaya dan HUT Ke-60 Korp Wanita Angkatan Darat (KOWAD), Kodam II/Swj menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Jln. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang, Selasa (14/12/2021). Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) jajaran Pengurus Daerah II Sriwijaya wilayah Garnizun Palembang yang tersusun dalam pasukan upacara.

Terlihat juga beberapa pejabat Kodam II/Swj, antara lain; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj wilayah Garnizun Palembang.

Baca :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penetapan Komcad 2022 Di Pusdiklatpassus

Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Baca :  Kasal Resmikan Dua Kapal Penyapu Ranjau Tercanggih Yang Akan Perkuat Armada TNI AL

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Bersama PMI Palembang, Prajurit Korem 044/Gapo Donorkan Darahnya

Gema TNI

Danrem 173/PVB Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM

Gema TNI

Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Gema TNI

Babinsa Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Meningkatkan Perekonomian

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Gema TNI

Ikut Sukseskan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru, Mhs KKN Unja Gelar Berbagai Lomba

Gema TNI

Babinsa Dampingi Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Di Distrik Asgon

Gema TNI

Saling Berbagi Di Papua, Satgas TNI 113/JS Berikan Bantuan Paket Sembako