Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Rabu, 10 November 2021 - 15:48 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Larung dan Tabur Bunga

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. Pimpin Larung dan Tabur Bunga, di Pelabuhan Syahbandar Kualatungkal Tanjab Barat, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDIM 0419/TANJAB

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. Pimpin Larung dan Tabur Bunga, di Pelabuhan Syahbandar Kualatungkal Tanjab Barat, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDIM 0419/TANJAB

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Upacara Larung dan Tabur Bunga, bertempat di Pelabuhan Syahbandar Kualatungkal Jl Pelabuhan Kel Tungkal IV Kota Kec Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (10/11/2021).

Upacara Larung dan Tabur Bunga tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. dengan Komandan Upacara Ipda Abdel Haris dari Polres Tanjab Barat.

Turut menaburkan bunga untuk para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Abdullah,SE Sekda Tanjab Barat Ir. Agus Sanusi, M. Si. Danposal Kuala Tungkal Letda Laut Ikhlas.

Baca :  Dandim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

“Larung Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, ini sebagai wujud syukur dan terimakasih kita kepada mereka, ujar Dandim 0419/Tanjab.

Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi Kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat, tuturnya.

Baca :  Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf

Dandim menghimbau kepada para generasi penerus bangsa untuk dapat terus mengobarkan api semangat Kepahlawanan di hati sanubari mereka. Apalagi disaat bangsa sedang mengalami Pandemi Covid -19.

“Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, tukasnya.

Baca :  Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Para Istri Pamen Jajaran Kodam

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, hendaknya semakin memperkuat kita sebagai suatu bangsa yang membentang dari Sabang sampai Merauke, jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan Kebhinekaan serta tetap kokoh menjaga NKRI, ucapnya lebih lanjut.

“Terimakasih kepada para Pejuang yang telah Gugur, semoga kami dapat mengisi Kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk Bangsa dan Negara Tercinta”, tutupnya.

(Pendim 0419/Tanjab)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Warnai Pergantian Tahun, Satgas Yonif RK 751 Bagikan Baju Baru Untuk Masyarakat Jayawijaya

Gema TNI

Kembangkan Usaha Peternak Kelinci Di Pedalaman Papua, Prajurit Satgas 412 Kostrad Lakukan Pendampingan

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Hari Sumpah Pemuda Bertemakan Bersatu Bangun Bangsa

Gema TNI

KST Sebar HOAX Untuk Alihkan Isu, Ini Penjelasan Danrem 173/PVB

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Terima Silaturahmi Pengurus Persinas ASAD Babel

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Current Audit Itjenad TA 2022 Di Makodam

Gema TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Ikuti Vicon Bersama Kasad Bahas Program Pencanangan TNI-AD Manunggal Air

Gema TNI

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit