Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 10 November 2021 - 15:48 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Larung dan Tabur Bunga

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. Pimpin Larung dan Tabur Bunga, di Pelabuhan Syahbandar Kualatungkal Tanjab Barat, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDIM 0419/TANJAB

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. Pimpin Larung dan Tabur Bunga, di Pelabuhan Syahbandar Kualatungkal Tanjab Barat, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDIM 0419/TANJAB

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Upacara Larung dan Tabur Bunga, bertempat di Pelabuhan Syahbandar Kualatungkal Jl Pelabuhan Kel Tungkal IV Kota Kec Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (10/11/2021).

Upacara Larung dan Tabur Bunga tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. dengan Komandan Upacara Ipda Abdel Haris dari Polres Tanjab Barat.

Turut menaburkan bunga untuk para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Abdullah,SE Sekda Tanjab Barat Ir. Agus Sanusi, M. Si. Danposal Kuala Tungkal Letda Laut Ikhlas.

Baca :  Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

“Larung Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa ini, ini sebagai wujud syukur dan terimakasih kita kepada mereka, ujar Dandim 0419/Tanjab.

Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi Kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat, tuturnya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Dandim menghimbau kepada para generasi penerus bangsa untuk dapat terus mengobarkan api semangat Kepahlawanan di hati sanubari mereka. Apalagi disaat bangsa sedang mengalami Pandemi Covid -19.

“Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, tukasnya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, hendaknya semakin memperkuat kita sebagai suatu bangsa yang membentang dari Sabang sampai Merauke, jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan Kebhinekaan serta tetap kokoh menjaga NKRI, ucapnya lebih lanjut.

“Terimakasih kepada para Pejuang yang telah Gugur, semoga kami dapat mengisi Kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk Bangsa dan Negara Tercinta”, tutupnya.

(Pendim 0419/Tanjab)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Seskoad Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad

Warta TNI

Wujudkan Ukhuwah Islamiah Dalam Kehidupan Berbangsa, Babinsa Koramil 06/Pijoan Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H 

Warta TNI

Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil Biak Utara Sosialisasikan Wasbang Kepada Siswa SMA

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pemberian Remisi di Lapas Kelas IIA Jambi

Warta TNI

Profesional Kebanggaan Rakyat, Kodam II/Swj Bhakti Untuk Sumbagsel

Warta TNI

Ke Koramil Muaratembesi, Kapolda Jambi Perkuat Sinergitas

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Kapaldam dan Dandenzipur 12/OHH

Warta TNI

Peran Babinsa Jambi Selatan Dalam Mensukseskan Lomba Kampung Bantar di Wilayah Binaan