Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Rabu, 10 November 2021 - 11:15 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Balai Prajurit, Kota Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Balai Prajurit, Kota Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2021 di Balai Prajurit, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Rabu (10/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Upacara Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengusung tema “Pahlawan Inspirasiku” tersebut semula akan dilaksanakan di lapangan upacara Makorem, berhubung cuaca hujan maka dialihkan ke Balai Prajurit dengan sederhana namun hikmad.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Chb Indra Wijaya, diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 042/Gapu di lakukan secara sederhana di karenakan masih dalam suasana pandemi covid-19 dimana peserta upacara jumlahnya dibatasi dan di wajibkan mengikuti prokes.

Baca :  Hadapi Era Teknologi Informasi, Kasad Minta Kowad Adaptif dan Kembangkan Kompetensi Diri

Sedangkan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, bersama beberapa orang perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Upacara Hari Pahlawan tingkat Prov JambiĀ  di ruang Pola Kantor Gubernur.

Pada Upacara tersebut, Kasrem membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dalam amanatnya menyampaikan sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021 pukul 08.15 waktu setempat dimanapun kita berada, seraya berdoa semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipatganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Baca :  Cindera Mata Jelang Purna Tugas, Panglima TNI Resmikan 10 Bangunan Baru

Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak, ujar Kasrem.

Baca :  38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti

Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Semoga kita “Menjadi Pemenang” dalam era kehidupan normal baru, tandasnya.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Bute Mulai Pasang Plafon SD Negeri No. 57/II Talang Silungko

Warta TNI

Dandim 1711/Boven Digoel Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Uskup Agung Merauke Di Tanah Merah

Warta TNI

Danrem 172/PWY : Koperasi Harus Mampu Mengambil Bagian Dalam Penanganan Konflik

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Dan Tanam Pinang Batara Di SMP Yakpesmi

Warta TNI

Menjadi Penengah, Babinsa Mediasi Warga Yang Bertikai

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77

Kodim 0416 Buite

Dandim 0416/Bute Bersama Kapolres Bungo Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Lilin 2023

Pendam II Sriwijaya

Pererat Kekeluargaan Satgas Yonif Raider 200/BN Adakan Pembersihan Gereja Bersama Masyarakat