Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Rabu, 10 November 2021 - 11:15 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Balai Prajurit, Kota Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Balai Prajurit, Kota Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2021 di Balai Prajurit, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Rabu (10/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Upacara Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengusung tema “Pahlawan Inspirasiku” tersebut semula akan dilaksanakan di lapangan upacara Makorem, berhubung cuaca hujan maka dialihkan ke Balai Prajurit dengan sederhana namun hikmad.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Chb Indra Wijaya, diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 042/Gapu di lakukan secara sederhana di karenakan masih dalam suasana pandemi covid-19 dimana peserta upacara jumlahnya dibatasi dan di wajibkan mengikuti prokes.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 137 Putra Terbaik di Papua Jadi Prajurit TNI AD

Sedangkan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, bersama beberapa orang perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Upacara Hari Pahlawan tingkat Prov JambiĀ  di ruang Pola Kantor Gubernur.

Pada Upacara tersebut, Kasrem membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dalam amanatnya menyampaikan sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021 pukul 08.15 waktu setempat dimanapun kita berada, seraya berdoa semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipatganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Baca :  Progres Program Bedah Rumah TMMD Capai 20%

Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak, ujar Kasrem.

Baca :  Jalin Keakraban, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Makan Bersama Warga

Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Semoga kita “Menjadi Pemenang” dalam era kehidupan normal baru, tandasnya.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Ketua GMKI

Gema TNI

Satgas 114 Satria Musara Aktifkan Fasilitas PLTA Mini Untuk Warga Pegunungan Tengah Nduga

Gema TNI

Dandim 0416/Bute Tinjau Serbuan Vaksinasi Booster Di Tebo Ulu

Gema TNI

Aparat TNI Di Deiyai Bantu Kawal Pemulangan Jenazah Korban Penembakan OTK Papua

Gema TNI

Aksi Nyata Babinsa Bantu Penyandang Disabilitas

Gema TNI

Peduli Dengan Warga, Koramil Jambi Timur Berbagi Nasi Bungkus Gratis

Gema TNI

Berakhir Damai dan Harmonis, Babinsa Waropen Bawah Mediasi Pertikaian Antar Warga

Gema TNI

Bersama PMI Palembang, Prajurit Korem 044/Gapo Donorkan Darahnya