Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Senin, 20 Desember 2021 - 10:49 WIB

Peristiwa Larinya Prada Yotam Bugiangge Personel Yonif 756/WMS di Kab. Keerom

Prada Yotam Bugiangge Personel Yonif 756/WMS. FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Prada Yotam Bugiangge Personel Yonif 756/WMS. FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY

Salah satu Personel Kompi-C Yonif 756/WMS Prada Yotam Bugiangge diketahui tidak hadir tanpa keterangan dari Kesatuan pada pada hari Jumat 17 Desember 2021 Pukul 17.00 WIT dengan membawa Senjata 1 pucuk SS-2 V1 bertempat di Kompi C Yonif 756/WMS, Kab. Keerom.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya, Senin (20/12/2021)

Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., menjelaskan bahwa Prada Yotam Bugiangge sampai hari ini telah melarikan diri dari Kesatuan Yonif 756/WMS selama 4 hari dan sampai saat ini dalam proses pencarian. Prada Yotam Bugiangge merupakan putra Asli Papua yang lahir 24 Mei 1999 di Gunia, suku Nduga Papua Kab. Nduga.

Baca :  Tinjau Bedrum, Dansatgas TMMD 115 Kodim Jambi Sebut Program Ini Kita KebutĀ 

Lebih lanjut dikatakan Kapendam XVII/Cenderawasih kejadian larinya Prada Yotam dari kesatuan diawali saat Yang Bersangkutan akan melaksanakan tugas jaga bersama rekan-rekan lainnya.

“Saat persiapan tugas jaga, tiba-tiba Prada Yotam Bugiangge berjalan menuju arah belakang tempat jaga sambil menelepon seseorang. Kemudian menjelang proses serah terima ternyata Prada Yotam tidak hadir sehingga dilakukan pencarian oleh rekan-rekannya,” jelas Kapendam.

Baca :  Semarak HUT Ke-77 TNI Di Kota Jayapura Dimeriahkan Atraksi Paralayang Dan Syukuran

“Pencarian dilakukan mulai dari dalam asrama sampai dengan lingkungan sekitarnya, dan hanya menemukan pakaian Pakaian dan sepatu yang dipakai Prada Yotam di semak-semak belakang Asrama,” tambah Kapendam.

Selanjutnya Kapendam mengungkapkan pencarian dilanjutkan dengan menghubungi kerabat dan keluarga dari Prada Yotam.

“Telah dilakukan koordinasi dengan Satuan Kewilayahan dan Satgas TNI untuk melakukan pencarian di sekitar wilayah dimana yang bersangkutan diduga melarikan diri dari kesatuan Kompi-C Yonif 756/WMS.

Baca :  Panglima Angkatan Darat Filipina Anugerahi Kasad Tanda Kehormatan "Combat Kagitingan Badge" level tertinggi

“Dalam pencarian telah disebar foto Prada Yotam Bugiangge untuk memudahkan proses pencarian. Namun sampai saat ini masih belum ditemukan,” ungkap Kolonel Inf Aqsha Erlangga.

Lebih lanjut Kapendam XVII/Cenderawasih berharap Prada Yotam dapat segera kembali ke Kesatuan untuk bertugas kembali.

“Dan saya memohon doa dari seluruh masyarakat semoga Prada Yotam dapat segera ditemukan dan apabila ada informasi tentang yang bersangkutan dapat melaporkan kepada Kesatuan TNI terdekat,” harap Kapendam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Gencarkan Vaksinasi, Babinsa Dampingi Nakes UPTD Puskesmas Rantau Pandan Lakukan Jemput Bola

Gema TNI

Tingkatkan Nasionalisme, Satgas TMMD Mimika Gelar Sosialisasi Wasbang

Gema TNI

Apel pagi Satgas TMMD dan Warga Kini Membudaya

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunjungan Presiden di Babel

Gema TNI

Bagi Takjil Gratis Selalu Digencarkan

Gema TNI

Bangun Rumah Prajurit TNI dan PNS, PT Rimba Guna Makmur Kerjasama Dengan Lima Kodam

Gema TNI

Wujud Peduli ke Anggotanya, Danrem 044/Gapo Besuk Sertu Hermansyah di RS AK Gani

Gema TNI

Bentuk Karakter Pengurus OSIS, Korem 045/Gaya Latihkan Kepemimpinan di SMA Negeri 1 Pangkalan Baru