Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Senin, 20 Desember 2021 - 10:49 WIB

Peristiwa Larinya Prada Yotam Bugiangge Personel Yonif 756/WMS di Kab. Keerom

Prada Yotam Bugiangge Personel Yonif 756/WMS. FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Prada Yotam Bugiangge Personel Yonif 756/WMS. FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY

Salah satu Personel Kompi-C Yonif 756/WMS Prada Yotam Bugiangge diketahui tidak hadir tanpa keterangan dari Kesatuan pada pada hari Jumat 17 Desember 2021 Pukul 17.00 WIT dengan membawa Senjata 1 pucuk SS-2 V1 bertempat di Kompi C Yonif 756/WMS, Kab. Keerom.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya, Senin (20/12/2021)

Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., menjelaskan bahwa Prada Yotam Bugiangge sampai hari ini telah melarikan diri dari Kesatuan Yonif 756/WMS selama 4 hari dan sampai saat ini dalam proses pencarian. Prada Yotam Bugiangge merupakan putra Asli Papua yang lahir 24 Mei 1999 di Gunia, suku Nduga Papua Kab. Nduga.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

Lebih lanjut dikatakan Kapendam XVII/Cenderawasih kejadian larinya Prada Yotam dari kesatuan diawali saat Yang Bersangkutan akan melaksanakan tugas jaga bersama rekan-rekan lainnya.

“Saat persiapan tugas jaga, tiba-tiba Prada Yotam Bugiangge berjalan menuju arah belakang tempat jaga sambil menelepon seseorang. Kemudian menjelang proses serah terima ternyata Prada Yotam tidak hadir sehingga dilakukan pencarian oleh rekan-rekannya,” jelas Kapendam.

Baca :  Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

“Pencarian dilakukan mulai dari dalam asrama sampai dengan lingkungan sekitarnya, dan hanya menemukan pakaian Pakaian dan sepatu yang dipakai Prada Yotam di semak-semak belakang Asrama,” tambah Kapendam.

Selanjutnya Kapendam mengungkapkan pencarian dilanjutkan dengan menghubungi kerabat dan keluarga dari Prada Yotam.

“Telah dilakukan koordinasi dengan Satuan Kewilayahan dan Satgas TNI untuk melakukan pencarian di sekitar wilayah dimana yang bersangkutan diduga melarikan diri dari kesatuan Kompi-C Yonif 756/WMS.

Baca :  Ciptakan Kedekatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Pasar Melaksanakan Komsos

“Dalam pencarian telah disebar foto Prada Yotam Bugiangge untuk memudahkan proses pencarian. Namun sampai saat ini masih belum ditemukan,” ungkap Kolonel Inf Aqsha Erlangga.

Lebih lanjut Kapendam XVII/Cenderawasih berharap Prada Yotam dapat segera kembali ke Kesatuan untuk bertugas kembali.

“Dan saya memohon doa dari seluruh masyarakat semoga Prada Yotam dapat segera ditemukan dan apabila ada informasi tentang yang bersangkutan dapat melaporkan kepada Kesatuan TNI terdekat,” harap Kapendam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Lahan Jagung Di Kabupaten Keerom, Pangdam XVII/Cenderawasih : Sukseskan Program Food Estate

Warta TNI

Babinsa Koramil 13/Sebapo Monitoring Ketinggian Air di desa Nyogan

Warta TNI

Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

Warta TNI

5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

Warta TNI

Pastikan TNI Netral Pada Pemilu 2024, Pangdam II/Swj Buka Hotline Pengaduan Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Belitang Bersama Warga dan Petugas Damkar Berhasil Padamkan Si Jago Merah

Warta TNI

Prajurit Kodim 0409/RL Bantu Warga Laksanakan Panen Padi

Warta TNI

Dukung Perilaku Hidup Sehat, Danramil 10/JS Ikuti Rakor Lintas Sektor