Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:56 WIB

Perjuangan Sang Kapten Membuahkan Hasil, Kini Seorang Anak Pengidap Tumor di Batanghari Dibiayai Pemerintah

Mutiatul Hasnah (13) anak penderita tumor di dampingi sang ibu (Foto /Dim0415)

Mutiatul Hasnah (13) anak penderita tumor di dampingi sang ibu (Foto /Dim0415)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Berkat informasi yang dibawa oleh Danramil 415-02/Mersam, Kapten Inf AR.Dalimunthe, tentang penyakit Tumor yang diderita seorang anak bernama Mutiatul Hasnah (13), alhasil kini Mutia sudah mendapatkan bantuan perawatan medis di salah satu rumah sakit kota Palembang dan semua biaya dikabarkan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Batanghari, Provinsi Jambi.

Berawal dari kedekatan TNI dengan Masyarakat, saat peninjauan lokasi air bersih di lokasi Suku Anak Dalam (SAD) Desa Padang Kelapo Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari yang merupakan salah satu Program Unggulan Kasad.

Secara tidak sengaja Danramil dengan beberapa anggota bertemu dengan seorang anak yang menderita penyakit serius (Tumor) namun tidak mendapatkan perawatan medis. Dengan demikian membuat hati Danramil dan anggota terketuk untuk mengunjungi keluarga tersebut.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Mutia pengidap penyakit tumor dan kedua orang tuanya ditemui oleh Kapten Inf.AR. Dalimunthe dikediamannya, terletak ditengah kebun, Desa Padang Kelapo, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Muslim (48) orang tua anak tersebut menuturkan, penderitaan yang dialami anaknya itu sudah berlangsung lama, sejak usia enam tahun lalu.

Sementara itu ibu anak tersebut, Jami’yah mengakui untuk mengobati penyakit anaknya perlu biaya, dan keluarga tidak punya biaya untuk berobat hingga sang ibu pasrah.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

Setelah mendengarkan keluh kesah kedua orang tua Mutia, Kapten inf. AR.Dalimunthe merasa iba.

Dengan rasa iba yang ada dihatinya, Sang Kapten langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan dinas terkait.

Tidak sebatas itu saja, Sang Kapten melalui Via Telpon menghubungi beberapa jurnalis agar peristiwa sang anak tersebut dapat perhatian.

Berkat koordinasi yang baik, jeritan hati keluarga si penderita Tumor akhirnya didengar oleh Pemerintah Kabupaten, sehingga Sekda dan dinas terkait langsung turun ke lapangan.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Tidak sampai disitu saja, atas inisiator Forkopimcam Maro Sebo Ulu penyertaan peran masyarakat dalam pengumpulan dana untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya mendapat respon yang sangat bagus.

“Hal tersebut juga sesuai dengan perintah Harian Kasad pada point ke 5 yakni TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”, ungkap Kapten Dalimunthe

Akhirnya maksud hati sang Kapten tercapai dan kini Mutia anak pengidap penyakit tumor dipipi sebelah kiri itu sudah mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di kota Palembang. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kasad : Menjunjung Tinggi Toleransi Dalam Keberagaman Merupakan Kekuatan Dalam Menciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Water Intake Sungai Batanghari Di Lokasi PT WKS

Portal Militer

Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi TNI, Ini Daftarnya

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Beri Penghargaan Kepada Danramil Dan Danki Terbaik Di Satuan Jajarannya

Portal Militer

Sambut HUT Ri Ke-78, Korem 043/Gatam Gelar Bhakti Sosial

Portal Militer

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gulirkan Program Dapur Masuk Sekolah

Portal Militer

Danramil dan Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Sekernan

Portal Militer

Silaturahmi Dengan Forkopimda Batanghari, Dandim 0415/Jambi Jalin Sinergitas