DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 21 Januari 2022 - 07:37 WIB

Perkuat Ekonomi Rakyat, Babinsa Dan Masyarakat Bangun Pasar Tradisonal

SRIWIJAYADAILY
Guna memupuk kebersamaan dan kegotong royongan, Babinsa Koramil 1701-07/Web yang dipimpin oleh Sertu Majali membantu masyarakat membangun pasar tradisional di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (20/01).

Sebagai aparat teritorial, Babinsa sebagai pembina desa berkewajiban membantu masyarakat dalam setiap kegiatan apapun dengan penuh rasa tanggung jawab dan tulis ikhlas.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1701-07/Web Sertu Majali menerangkan bahwa pembangunan tersebut merupakan hasil dari koordinasi bersama Kepala Distrik, Kepala Kampung, tokoh adat, dan tokoh masyarakat sehingga terjadilah suatu kesepakatan untuk membangun pasar tradisional bagi warga masyarakat.

Baca :  Warga Kampung Pancasila Ucapkan Terimakasih Kepada TNI Wujudkan Rumah Layak Huni

“Dalam pembangunan pasar tradisional memiliki tempat yang sangat strategis yakni dekat dengan jalan umum, kegiatan ini juga sangat di sambut baik oleh masyarakat kampung umuaf,” ungkap Sertu Majali. Dikutip dalam keterangan resmi Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Modernisasi Museum, Kado Indah Kasad di Ulang Tahun ke 65 Akmil

“Disamping itu, pembangunan pasar tradisional ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menjual hasil kebun mereka, selain itu pembangunan juga akan terus dilakukan hingga pasar ini selesai dan beroperasi,” tambah Babinsa.

Sementara itu, Kepala Kampung Umuaf Bapak Darius Debem sangat berterima kasih kepada bapak TNI dari Koramil 1701-07/Web karena sudah banyak membantu masyarakat dalam proses pembangunan pasar tradisional.

Baca :  Puluhan Warga Rela Hibahkan Tanah untuk Jalan Desa

“Kita harus terus menjaga kebersamaan guna membuat perubahan-perubahan di wilayah distrik Web seperti pembangunan pasar tradisional di kampung umuaf, sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat dalam berjualan,” ucap Darius Debem. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dukung Percepatan Vaksin, Babinsa Dampingi Warga Saat Vaksinasi

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Pengantaran Dua Jenazah Prajurit TNI Korban Kekejaman KST

Gema TNI

Cukur Rambut Gratis, Dari Satgas TNI 142/KJ Untuk Siswa Di Sekolah

Gema TNI

Kuliah Kebangsaan di UBB, Kasad Pesan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Gema TNI

Al Haris : Peran Pers Berkontribusi Besar Bagi Pemerintah Dan Masyarakat

Gema TNI

Beri Arahan Di Kodam II/Sriwijaya, Kasad Ingatkan Para Dansat Untuk Menjadi Pemimpin Yang Amanah

Gema TNI

Dandim 1710/Mimika Tinjau Lokasi Sasaran TMMD Ke-114 Di Distrik Mimika Barat

Gema TNI

Situasi Yigi Membaik, Warga Kembali Ke Rumah, TNI Terus Ciptakan Situasi Kondusif