Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Jumat, 21 Januari 2022 - 07:37 WIB

Perkuat Ekonomi Rakyat, Babinsa Dan Masyarakat Bangun Pasar Tradisonal

SRIWIJAYADAILY
Guna memupuk kebersamaan dan kegotong royongan, Babinsa Koramil 1701-07/Web yang dipimpin oleh Sertu Majali membantu masyarakat membangun pasar tradisional di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (20/01).

Sebagai aparat teritorial, Babinsa sebagai pembina desa berkewajiban membantu masyarakat dalam setiap kegiatan apapun dengan penuh rasa tanggung jawab dan tulis ikhlas.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1701-07/Web Sertu Majali menerangkan bahwa pembangunan tersebut merupakan hasil dari koordinasi bersama Kepala Distrik, Kepala Kampung, tokoh adat, dan tokoh masyarakat sehingga terjadilah suatu kesepakatan untuk membangun pasar tradisional bagi warga masyarakat.

Baca :  Danramil Muara Sabak Bersama Poktan Tinjau Optimasi Lahan Di Wilayah Dendang

“Dalam pembangunan pasar tradisional memiliki tempat yang sangat strategis yakni dekat dengan jalan umum, kegiatan ini juga sangat di sambut baik oleh masyarakat kampung umuaf,” ungkap Sertu Majali. Dikutip dalam keterangan resmi Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Meningkatkan Kesejahteraan: Satgas Yonif 753/AVT Berdayakan Masyarakat Melalui Berkebun

“Disamping itu, pembangunan pasar tradisional ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menjual hasil kebun mereka, selain itu pembangunan juga akan terus dilakukan hingga pasar ini selesai dan beroperasi,” tambah Babinsa.

Sementara itu, Kepala Kampung Umuaf Bapak Darius Debem sangat berterima kasih kepada bapak TNI dari Koramil 1701-07/Web karena sudah banyak membantu masyarakat dalam proses pembangunan pasar tradisional.

Baca :  Babinsa Ajak Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar Hutan

“Kita harus terus menjaga kebersamaan guna membuat perubahan-perubahan di wilayah distrik Web seperti pembangunan pasar tradisional di kampung umuaf, sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat dalam berjualan,” ucap Darius Debem. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Akhirnya Warga Talang Silungko Bisa Merasakan Segarnya Air Bersih

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI

Portal Militer

Kapendam XVII/Cenderawasih : 6 Prajurit TNI AD Tersangka Kasus Mutilasi Dikenakan Pasal Berlapis

Portal Militer

38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti

Portal Militer

Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Portal Militer

Berbagi Kebahagiaan, Danrem 042/Gapu Makan Bersama Prajurit Dan Anak Panti Asuhan

Portal Militer

Wujudkan Ekonomi Wisata, Dandim 0415/Jambi Tabur Benih Ikan Lokal Di Danau Sipin

Portal Militer

Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten