Bakamla RI Gelar Operasi Udara Maritim dengan Target Kapal Perilaku Anomali Panglima TNI Lepas Keberangkatan 850 Prajurit Satgas Operasi Pengamanan Papua Panglima TNI Kembali Memberangkatkan 950 Prajurit TNI ke Papua Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Babinsa Patroli Pos Kamling di Wilayah Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bantu Petani Penyemaian Bibit Padi

Home / Warta TNI

Jumat, 21 Januari 2022 - 07:37 WIB

Perkuat Ekonomi Rakyat, Babinsa Dan Masyarakat Bangun Pasar Tradisonal

SRIWIJAYADAILY
Guna memupuk kebersamaan dan kegotong royongan, Babinsa Koramil 1701-07/Web yang dipimpin oleh Sertu Majali membantu masyarakat membangun pasar tradisional di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (20/01).

Sebagai aparat teritorial, Babinsa sebagai pembina desa berkewajiban membantu masyarakat dalam setiap kegiatan apapun dengan penuh rasa tanggung jawab dan tulis ikhlas.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1701-07/Web Sertu Majali menerangkan bahwa pembangunan tersebut merupakan hasil dari koordinasi bersama Kepala Distrik, Kepala Kampung, tokoh adat, dan tokoh masyarakat sehingga terjadilah suatu kesepakatan untuk membangun pasar tradisional bagi warga masyarakat.

Baca :  Sambut HUT Kodam Jaya Ke-73, Anak Dari Anggota Kodim 0505/JT¬†yang Berprestasi Terima Beasiswa¬†

“Dalam pembangunan pasar tradisional memiliki tempat yang sangat strategis yakni dekat dengan jalan umum, kegiatan ini juga sangat di sambut baik oleh masyarakat kampung umuaf,” ungkap Sertu Majali. Dikutip dalam keterangan resmi Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Warga Korban Amukan Babi Hutan

“Disamping itu, pembangunan pasar tradisional ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menjual hasil kebun mereka, selain itu pembangunan juga akan terus dilakukan hingga pasar ini selesai dan beroperasi,” tambah Babinsa.

Sementara itu, Kepala Kampung Umuaf Bapak Darius Debem sangat berterima kasih kepada bapak TNI dari Koramil 1701-07/Web karena sudah banyak membantu masyarakat dalam proses pembangunan pasar tradisional.

Baca :  Sambut Bulan Ramadhan, Persit Yonif 147/KGJ Laksanakan Jum'at Berkah Pemberian Sembako Kepada Purnawirawan TNI

“Kita harus terus menjaga kebersamaan guna membuat perubahan-perubahan di wilayah distrik Web seperti pembangunan pasar tradisional di kampung umuaf, sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat dalam berjualan,” ucap Darius Debem. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

KST Kembali Berulah Di Papua, 1 Prajurit TNI Gugur dan 2 Luka Terkena Tembakan

Warta TNI

Kodim 0402/OKI Distribusikan Vitamin HB-VIT 500 Untuk Para Babinsa

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan Pembinaan Mental dan Disiplin Bagi Karyawan PTPN VI Jambi

Warta TNI

Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Anggota Satgas TMMD Latih Paskibra Kecamatan

Warta TNI

Pos MP 64 Satgas TNI 405/SK Terima Kunjungan Danrem 174/ATW

Warta TNI

Bantu Pihak Gereja, Ini Yang Diperbuat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Warta TNI

Pimpin Sertijab 2 Pati, Pangdam XVII/Cenderawasih : Perpindahan Jabatan Merupakan Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area