TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:02 WIB

Permudah Akses Menuju Sawah, Satgas Pamtas Yonif 123 Bangun Jembatan Untuk Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri 123/Rajawali membangun jembatan kayu darurat bersama-sama masyarakat untuk menghubungkan aktivitas warga sehari-hari menuju sawah di wilayah Kampung Kondo Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Elikobel, Merauke, Jumat (07/01/2022).

Baca :  Dandim 0413/Bangka Pastikan Netralitas TNI

“Berawal dari keprihatinan terhadap warga yang harus berjalan jauh apabila pergi ke sawah untuk bertani, maka kami membuat jembatan kayu di beberapa titik yang sederhana tetapi bisa dilalui, dengan tetap mengutamakan keamanan,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut diceritakan, dibangunnya jembatan selain untuk mendekatkan jarak tempuh dan memudahkan masyarakat dalam aktifitas sehari-hari dan memanfaatkan hasil bertani, serta demi menjaga keamanan dan keselamatan jiwa warga. Dengan adanya jembatan tersebut, maka jarak antara kampung dan sawah maupun lading masyarakat menjadi dekat dan mudah dilalui.

Baca :  Panglima TNI Berikan Tali Asih dan Umroh Gratis Bagi Prajurit dan PNS TNI di Penghujung Tahun 2023

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menjelaskan Personel Pos Kondo mengerjakan pembuatan beberapa jembatan dengan memanfaatkan kayu-kayu yang ada di sekitar Kampung Kondo Distrik Neukenjerai tersebut. Anggota Satgas dengan penuh semangat bekerja dari pagi sampai sore, dengan harapan jembatan bisa segera selesai, sehingga bisa dilalui oleh warga masyarakat.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

“Masyarakat Kampung Kondo mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 123/RW karena memudahkan warga untuk pergi kesawah untuk bertani,” tutup Dansatgas. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cegah DBD, Babinpotmar Lanal Banyuwangi Bersama Forkopimcam Laksanakan Fogging di Jangkar

Warta TNI

Danramil 09/Telanaipura Lepas Personil Purna Tugas

Warta TNI

Selamatkan Generasi Muda, Babinsa Ingatkan Bahaya Narkoba

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri

Warta TNI

6 Kodim Wilayah Kodam II/Sriwijaya Terima Bantuan Kendaraan Operasional

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kemenkumham Babel

Pendam II Sriwijaya

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Burung Berkicau Piala Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya