Warga Desa Riam Padang Serahkan Senjata Api Rakitan kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Acara Perpisahan Santri MDA Assasuddiniyah Babinsa Sungai Asam Jalin Kekeluargaan dengan Aparatur Kelurahan Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Bersama BPP dan PPL Bantu Penanaman Padi di Kecamatan Batin XXIV Kodim 0418/Palembang dan Pemerintah Kota Palembang Sinergi Hadapi Perubahan Iklim

Home / Portal Militer

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:02 WIB

Permudah Akses Menuju Sawah, Satgas Pamtas Yonif 123 Bangun Jembatan Untuk Masyarakat

SRIWIJAYADAILY
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri 123/Rajawali membangun jembatan kayu darurat bersama-sama masyarakat untuk menghubungkan aktivitas warga sehari-hari menuju sawah di wilayah Kampung Kondo Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Elikobel, Merauke, Jumat (07/01/2022).

Baca :  Danramil Telanaipura Hadiri Penutupan Lomba Pramuka Wahana Bhakti Cikal IX

“Berawal dari keprihatinan terhadap warga yang harus berjalan jauh apabila pergi ke sawah untuk bertani, maka kami membuat jembatan kayu di beberapa titik yang sederhana tetapi bisa dilalui, dengan tetap mengutamakan keamanan,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut diceritakan, dibangunnya jembatan selain untuk mendekatkan jarak tempuh dan memudahkan masyarakat dalam aktifitas sehari-hari dan memanfaatkan hasil bertani, serta demi menjaga keamanan dan keselamatan jiwa warga. Dengan adanya jembatan tersebut, maka jarak antara kampung dan sawah maupun lading masyarakat menjadi dekat dan mudah dilalui.

Baca :  Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menjelaskan Personel Pos Kondo mengerjakan pembuatan beberapa jembatan dengan memanfaatkan kayu-kayu yang ada di sekitar Kampung Kondo Distrik Neukenjerai tersebut. Anggota Satgas dengan penuh semangat bekerja dari pagi sampai sore, dengan harapan jembatan bisa segera selesai, sehingga bisa dilalui oleh warga masyarakat.

Baca :  Budi Setiawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako Ke PDI Perjuangan Kota Jambi

“Masyarakat Kampung Kondo mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 123/RW karena memudahkan warga untuk pergi kesawah untuk bertani,” tutup Dansatgas. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Sosok Pelayan Masyarakat Papua Berikan Bantuan Alkitab Dan Sembako Di Gereja Kingmi Eklesia, Pendeta Yosias Tebay Ucapkan Terimakasih Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih

Portal Militer

Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jangan Ragu-Ragu, Lakukan Yang Terbaik, Pasti Ada Jalan

Portal Militer

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Beri Penguatan Bela Negara Untuk Pelajar Titian Teras

Portal Militer

Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Hindari Pelanggaran dan Jaga Keharmonisan Keluarga

Portal Militer

TNI-Polri Gelar Rapat Rencana Evakuasi 8 Jenazah Karyawan PT PTT Korban Kekejaman Gerombolan KST di Papua

Portal Militer

Kodim 0420/Sarko Pasang Spanduk Himbauan Panglima TNI

Portal Militer

Hadiri Buka Bersama Perangkat Warga Desa, Babinsa Sertu Yon Kandra Berikan Arahan Terkait Bahaya Narkoba

Portal Militer

Keceriaan Warga Dan Babinsa Kampung Manggari Mengolah Kopra