DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:10 WIB

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Kunjungi Warga yang Menderita Lumpuh

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawabiru mengunjungi mama  yang menderita sakit lumpuh di rumahnya di Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Sabtu (29/1/2022). FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawabiru mengunjungi mama yang menderita sakit lumpuh di rumahnya di Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Sabtu (29/1/2022). FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Neukenjerai, Sriwijayadaily.co.id – Terima kasih TNI, terima kasih Satgas Yonif 123/RW, disampaikan mama Margaret (42), warga Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Papua.

Apa yang disampai seorang mama mama dari kampung yang berada Merauke Papua tersebut karena mendapat perhatian dan empati dari Satgas Yonif 123/RW

“Terima kasih pak tentara telah datang ke rumah, mohon doanya semoga sakit yang saya derita lekas sembuh,” pungkas mama Margaret dengan penuh haru.

Ternyata mama Margaret merupakan seorang mama mama yang sedang sakit lumpuh sejak satu tahun lalu pada 2020 setelah melahirkan.

Baca :  Kasad Tinjau Kesiapan Tim AARM 30/2022

Mengetahui keadaan tersebut, sebagai wujud rasa empati, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawabiru mengunjungi mama  yang menderita sakit lumpuh di rumahnya di Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Sabtu (29/1/2022).

Tampak terlihat saat beberapa Personel Pos Rawabiru DPP Serda Saifuddin melaksanakan silaturahmi ke rumah ibu Margaret (42).

Disela berbicara dengan keluarga dari mama Margaret, Serda Saifuddin mengungkapkan bahwa kunjunganya tersebut karena didorong rasa kemanusiaan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang butuh perhatian khusus.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa Universitas Jambi Bersinergi Mensukseskan Program TMMD ke 115

“Satuan tugas yang kita dilaksanakan ini, tidak hanya menjaga perbatasan dan kedaulatan NKRI , tapi juga tidak kalah penting menjalin silaturahmi dan selalu dekat dengan rakyat.

“Oleh karenanya kami membantu dengan memeriksa kesehatan mama Margaret dan sekaligus memberikan bantuan berupa tali asih dan sembako kepada mama Margaret sekeluarga,” kata Serda Saifuddin.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Kapten Inf Anotona Zebua mengungkapkan bahwa selain menjenguk warga yang sakit Satgas Pamtas juga memberikan tali asih kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan perhatian.

Baca :  Jalin Kerja Sama, Kasad Kunjungi The Royal Netherland Army

“Selain menjenguk warga yang sakit Satgas Yonif 123/RW juga memberikan tali asih berupa pemberian Sembako kepada warga yang kurang mampu,” jelas Wadan Satgas melalui keteranagan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

“Ini sebagai wujud perhatian kita dan kehadiran Satgas disini dapat berguna dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” tambah Wadan Satgas Kapten Inf Anotona Zebua. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Gema TNI

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Gema TNI

Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi

Gema TNI

Tingkatkan Keimanan Anggota, Dandim 0415/Jambi Resmikan Mushola Al-Ikhlas Di Koramil Telanaipura

Gema TNI

Keceriaan Anak-Anak Papua Bersama Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Mengikuti Rapat Verifikasi Data Pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua : Terima Kasih, Kita Senang Om Tentara

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Gandeng Yayasan Puri Indah Untuk Mendukung Sekolah Gratis