Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:10 WIB

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Kunjungi Warga yang Menderita Lumpuh

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawabiru mengunjungi mama  yang menderita sakit lumpuh di rumahnya di Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Sabtu (29/1/2022). FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawabiru mengunjungi mama yang menderita sakit lumpuh di rumahnya di Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Sabtu (29/1/2022). FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Neukenjerai, Sriwijayadaily.co.id – Terima kasih TNI, terima kasih Satgas Yonif 123/RW, disampaikan mama Margaret (42), warga Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Papua.

Apa yang disampai seorang mama mama dari kampung yang berada Merauke Papua tersebut karena mendapat perhatian dan empati dari Satgas Yonif 123/RW

“Terima kasih pak tentara telah datang ke rumah, mohon doanya semoga sakit yang saya derita lekas sembuh,” pungkas mama Margaret dengan penuh haru.

Ternyata mama Margaret merupakan seorang mama mama yang sedang sakit lumpuh sejak satu tahun lalu pada 2020 setelah melahirkan.

Baca :  Meluapnya Air Danau, Babinsa Kodim 0417/Kerinci Bantu Seberangkan Warga

Mengetahui keadaan tersebut, sebagai wujud rasa empati, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawabiru mengunjungi mama  yang menderita sakit lumpuh di rumahnya di Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Sabtu (29/1/2022).

Tampak terlihat saat beberapa Personel Pos Rawabiru DPP Serda Saifuddin melaksanakan silaturahmi ke rumah ibu Margaret (42).

Disela berbicara dengan keluarga dari mama Margaret, Serda Saifuddin mengungkapkan bahwa kunjunganya tersebut karena didorong rasa kemanusiaan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang butuh perhatian khusus.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

“Satuan tugas yang kita dilaksanakan ini, tidak hanya menjaga perbatasan dan kedaulatan NKRI , tapi juga tidak kalah penting menjalin silaturahmi dan selalu dekat dengan rakyat.

“Oleh karenanya kami membantu dengan memeriksa kesehatan mama Margaret dan sekaligus memberikan bantuan berupa tali asih dan sembako kepada mama Margaret sekeluarga,” kata Serda Saifuddin.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Kapten Inf Anotona Zebua mengungkapkan bahwa selain menjenguk warga yang sakit Satgas Pamtas juga memberikan tali asih kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan perhatian.

Baca :  Jaga Fisik Tetap Prima, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Ikuti Lomba Lari 10K Run EUTM

“Selain menjenguk warga yang sakit Satgas Yonif 123/RW juga memberikan tali asih berupa pemberian Sembako kepada warga yang kurang mampu,” jelas Wadan Satgas melalui keteranagan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

“Ini sebagai wujud perhatian kita dan kehadiran Satgas disini dapat berguna dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” tambah Wadan Satgas Kapten Inf Anotona Zebua. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0405/Lahat Panen Kangkung di Halaman Kantor Koramil Pulau Pinang

Warta TNI

Kodim Ciamis & Forkopimda Banjar Panen Raya Padi di Sukamukti Berkat Aplikasi Bios 44-DC

Warta TNI

Tekan Laju Stunting Dandim 0413/Bangka Berikan Bantuan Makanan Bergizi

Warta TNI

Babinsa Amankan Pawai Ta’aruf Dalam Rangka MTQ Tingkat Desa

Warta TNI

Satgas TNI Pamtas RI – PNG Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak di Kampung Tomerau 

Warta TNI

Kasad Lepas Mudik Bersama 1206 Personel Mabesad

Puspen TNI

Pemilu Serentak 2024, Panglima TNI : Konsekuensi Berat Bagi Pelanggar Netralitas TNI

Warta TNI

Jalin Keakraban, Prajurit Yonif 711 Di Perbatasan Bersilaturahmi Dengan Ondo Afi