Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 07:43 WIB

Pertahankan Kemampuan Tempur, Prajurit KRI Sampari-628 Gelar Uji Glagaspur Tingkat 2

SRIWIJAYADAILY
Untuk mengukur tingkat kemampuan melaksanakan tugas secara profesional, prajurit KRI Sampari-628 melaksanakan latihan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Tingkat 2 atau L2. Latihan di gelar di Perairan Laut Jawa pada Jum’at (14/1).

KRI Sampari-628 dengan komandan Letkol Laut (P) Aria Candra Yuda M.Arifin, merupakan kapal perang TNI Angkatan Laut yang berada di jajaran Koarmada II, serta di bawah binaan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II.

Baca :  Kekuatan Baru TNI AL, Kodiklatal Luluskan Ratusan Prajurit Bintara

Pada pelaksanakan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Tingkat 2 , prajurit KRI Sampari-628 dengan sigap, cepat dan cekatan melaksanakan selurh rangkaian materi yang telah disiapkan tim penilai.

Adapun dalam uji L2 tersebut meliputi drill peran seluruh pos tempur di KRI kelas KCR-60, yang dimulai dari persiapan kapal berlayar dan bertempur, pemanduan, melewati medan ranjau, peperangan, penembakan Meriam, PEK sampai dengan peninggalan.

Baca :  Kejar Target Pengerjaan Fisik dan Non Fisik Pada Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi

Terpisah Komandan Satkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono,S.E.,M.M.,M.A.P., CRMP mengatakan jika pada dasarnya Uji glagaspur tingkat 2 atau L-2 bertujuan untuk menjaga kondisi kesiapan tempur prajurit matra laut.

Baca :  Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

“Kecakapan prajurit akan dinilai dari tingkat paling dasar yaitu tugas dan tanggung jawab pada pos tempurnya masing-masing. Apabila kecakapan dasar tersebut terpenuhi maka sebuah KRI dapat mencapai derajat battle efficient, ” ujar Kolonel Awang Bawono dikutip melalui laman Puspen TNI. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan

Gema TNI

Berkat Kepedulian Kepada Warga, Satgas TNI 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura

Gema TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 113 Di Muara Enim

Gema TNI

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI

Gema TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Aparat TNI Mengajar Di SMAN Marikai Mamberamo Raya

Gema TNI

Babinsa Bekali Pelajar SMKN Tigi Tentang Empat Pilar Kebangsaan

Gema TNI

Awali Tugas Dengan Apel Pagi, Dan SSK Cek Kesiapan Pasukan TMMD Kodim Tanjab

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa Universitas Jambi Bersinergi Mensukseskan Program TMMD ke 115