Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Ekonomi / Regional

Minggu, 2 Januari 2022 - 06:33 WIB

Pertamina Dukung Kemandirian Masyarakat Adat Bali

Sriwijayadaily

PT Pertamina (Persero) memberdayakan masyarakat adat Bali melalui program Banjar Creative Space, dalam mendukung Pulau Bali sebagai tuan rumah G20 pada 2022.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (1/1/2022).

Nicke mengatakan Program Banjar Creative Space sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina.

Baca :  Pemkab Tanjab Barat Dukung Transportasi Mobil Dinas OPD Untuk Jamaah Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Menurut Nicke, program TJSL itu juga bagian dari komitmen Pertamina menjalankan Environmental, Social & Governance (ESG) di berbagai lini usaha sekaligus menjalankan ISO 26000, dalam rangka pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Baca :  Ibu Negara Iriana Joko Widodo Buka Program PKW Tekun Tenun Indonesia 2022

“Dengan bantuan ini kami Pertamina mendukung penuh peningkatan kemandirian masyarakat dan berkontribusi Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Perbaikan Fasilitas Pendidikan, Penyediaan Sarana Kesehatan (Posyandu) serta Perbaikan Bale Adat Banjar,” ujar Nicke.

Baca :  Jadi Pembicara Dies Natalis ke-67 SMK PP Negeri Sembawa, Budi Setiawan Berharap Para Siswa Terus Menggali Potensi Untuk Membangun Negeri

Banjar Creative Bali merupakan program pemberdayaan masyarakat dan pelaku Usaha Mikro, Kecil (UMK) yang ada di Provinsi Bali.

Pemberdayaan ini berbasis pada potensi ekonomi, sosial dan budaya yang ada di Banjar atau masyarakat adat setingkat Rukun Warga (RW).

Share :

Baca Juga

Nasional

Ke Candi Kedaton Muaro Jambi, Presiden Bilang Peradaban Indonesia Dikenal Dunia sejak Lampau

Gema TNI

Sambangi Rumah ke Rumah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Melaksanakan Komsos Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Binaan

Regional

Pemkab Muba Kelola Pangan Lokal Jadi Makanan Bergizi

Hukum dan Kriminal

Sinergi Kemenkumham-Polri Berhasil Gagalkan Ratusan Penyelundupan Narkoba

Regional

Cegah Karhutla, Gubri Tawarkan Bantuan Ekskavator untuk Masyarakat

Regional

Posko Darurat Abrasi Pantai Minahasa Selatan Harus Teroganisir

Regional

Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA

Regional

Masyarakat Maluku Barat Daya Rasakan Guncangan Kuat Gempa M6,2