Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 09:46 WIB

Pesan Kasad, Jadilah Pemimpin Yang Dicintai

SRIWIJAYADAILY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menegaskan bahwa pemimpin yang baik itu yang dicintai anak buahnya, tapi yang lebih hebat lagi kalau pemimpin itu mencintai anak buahnya. “Cek betul-betul di lapangan, karena meraka itulah ujung tombak kita. Utamakan kesejahteraan anak buah,” pinta Kasad saat memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat) beserta istri di Makodam XII/Tanjungpura Pontianak, Rabu (5/1/2022).

Dikatakan Kasad, kunjungan kerjanya ke Bumi Khatulistiwa dalam hal ini wilayah Kodam XII/Tanjungpura merupakan bagian dari salah satu tekadnya sejak ia dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat untuk mengunjungi satuan-satuan jajaran sekaligus bertatap muka dengan prajurit yang dimulai dengan kunjungannya ke wilayah Indonesia bagian timur pada beberapa waktu lalu.

Baca :  Sambut HUT Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

“Ini memang sudah tekad saya, pertama kali saya menjadi Kasad, mulai dari mengunjungi prajurit yang berdinas di timur Indonesia dan sekarang giliran prajurit yang bertugas di wilayah Kodam XII/Tanjungpura,” ujarnya.

Baca :  Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

Kepada para unsur komandan satuan yang hadir, Kasad mengingatkan bahwa seorang pemimpin ketika akan mengambil keputusan dan kebijakan maka harus melibatkan eselon terdepan (anggota), karena keputusan dan kebijakan itu akan berdampak kepada mereka.

Selanjutnya Kasad juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu waspada dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, terlebih isu-isu yang berkembang di media sosial, oleh karenanya seorang pemimpin harus bijak dalam bermedia sosial.

Menyinggung penerimaan prajurit, pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa TNI AD telah mengeluarkan kebijakan dalam bidang rekrutmen prajurit. Saat ini rekutmen tidak lagi menggunakan sistem zonasi, tetapi menggunakan sistem alokasi per Kodam.

Baca :  Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah

“Pangdam dan Aspers Kodam, saya berikan keleluasaan untuk mengatur dan menentukan komposisinya,” kata Jenderal Dudung.

Di akhir pengarahanya, Kasad meminta jadilah pemimpin-pemimpin yang betul-betul menjadi harapan anggota. Di mana kedatangannya selalu diidam-idamkan, kedatangannya selalu dirindukan dan karena kedatangannya juga sangat dicintai anggota. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cegah Penyebaran DBD, Babinsa Koramil415-07/Pelayangan Bantu Lakukan Fogging

Kodim 0415 Jambi

Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Warta TNI

Pangdam Jaya : Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Dengan Persuasif dan Humanis

Warta TNI

Kunjungi Mahasiswa Papua, Dandim 0418/Plg : Kita Semua Bersaudara

Warta TNI

Dilokasi TMMD Bukit Indah, Satgas Kodim Tanjab Gelar Kegiatan Penyuluhan

Pendam II Sriwijaya

Jaga Jantung Tetap Sehat, Kodim 0431/Babar Gelar Penyuluhan Kesehatan

Warta TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo Lakukan Pengecekan Pos-Pos Pamtas Wilhanrat RI-PNG

Warta TNI

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi