DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 09:46 WIB

Pesan Kasad, Jadilah Pemimpin Yang Dicintai

SRIWIJAYADAILY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menegaskan bahwa pemimpin yang baik itu yang dicintai anak buahnya, tapi yang lebih hebat lagi kalau pemimpin itu mencintai anak buahnya. “Cek betul-betul di lapangan, karena meraka itulah ujung tombak kita. Utamakan kesejahteraan anak buah,” pinta Kasad saat memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat) beserta istri di Makodam XII/Tanjungpura Pontianak, Rabu (5/1/2022).

Dikatakan Kasad, kunjungan kerjanya ke Bumi Khatulistiwa dalam hal ini wilayah Kodam XII/Tanjungpura merupakan bagian dari salah satu tekadnya sejak ia dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat untuk mengunjungi satuan-satuan jajaran sekaligus bertatap muka dengan prajurit yang dimulai dengan kunjungannya ke wilayah Indonesia bagian timur pada beberapa waktu lalu.

Baca :  Dandim 0415/Jambi ikuti Rakornis TMMD 115 Tahun 2022

“Ini memang sudah tekad saya, pertama kali saya menjadi Kasad, mulai dari mengunjungi prajurit yang berdinas di timur Indonesia dan sekarang giliran prajurit yang bertugas di wilayah Kodam XII/Tanjungpura,” ujarnya.

Baca :  Apel pagi Satgas TMMD dan Warga Kini Membudaya

Kepada para unsur komandan satuan yang hadir, Kasad mengingatkan bahwa seorang pemimpin ketika akan mengambil keputusan dan kebijakan maka harus melibatkan eselon terdepan (anggota), karena keputusan dan kebijakan itu akan berdampak kepada mereka.

Selanjutnya Kasad juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu waspada dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, terlebih isu-isu yang berkembang di media sosial, oleh karenanya seorang pemimpin harus bijak dalam bermedia sosial.

Menyinggung penerimaan prajurit, pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa TNI AD telah mengeluarkan kebijakan dalam bidang rekrutmen prajurit. Saat ini rekutmen tidak lagi menggunakan sistem zonasi, tetapi menggunakan sistem alokasi per Kodam.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Peresmian Gedung Pengumpulan Limbah B3 PT AJM

“Pangdam dan Aspers Kodam, saya berikan keleluasaan untuk mengatur dan menentukan komposisinya,” kata Jenderal Dudung.

Di akhir pengarahanya, Kasad meminta jadilah pemimpin-pemimpin yang betul-betul menjadi harapan anggota. Di mana kedatangannya selalu diidam-idamkan, kedatangannya selalu dirindukan dan karena kedatangannya juga sangat dicintai anggota. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Ini Bukti Cinta Kasih Mama Elisabeth kepada Satgas TNI 142/KJ

Gema TNI

Satgas TNI 123/Rajawali Berikan Sarana Air Bersih Untuk Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Gema TNI

Kreativitas Mama-Mama Di Lanny Jaya Papua Bersama Satgas TNI 412

Gema TNI

Bentuk Transparansi, Kodim 0415/Jambi Sosialisasikan Program Anggaran Tahun 2022

Gema TNI

Satgas Yonif 511/DY Bersinergi Dengan Dompet Dhuafa Gelar Khitan Gratis Untuk Masyarakat Papua

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Tokoh Elemen Masyarakat Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Gema TNI

Kasad Dampingi Presiden Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

Gema TNI

Komandan Seskoad Tinjau Latihan Medan Tingkat Brigade Infanteri