38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Warta TNI

Minggu, 30 Januari 2022 - 08:01 WIB

Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

foto. Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

foto. Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

Lanny Jaya, Sriwijayadaily.co.id – Kebersamaan warga masyarakat Pegunungan Tengah Lanny Jaya Papua dengan para Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad sangat harmonis dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas pun tercatat sangat tinggi.

Seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat Distrik Tiom, sudah menjadi suatu keyakinan apabila ada anggota keluarganya yang sakit mereka datang berobat ke Dokter Satgas atau tenaga kesehatan yang ada di Pos Kotis, jarak yang terjangkau, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikan hampir tiap minggu ada saja warga yang datang untuk berobat ke Pos.

Baca :  Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Hal ini diungkapkan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam keterangannya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Papua, melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih, Rabu (26/1/2022) lalu.

“Banyaknya warga masyarakat Lanny Jaya yang sudah datang ke Pos-Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad untuk berobat, ini merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI, disamping itu kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan kesehatan masyarakat,” ungkap Letkol Inf Renaldy.

Baca :  Korem 042/Gapu Sambut Hari Juang TNI AD Dengan Hijaukan Eks Arena MTQ Kota Jambi

“Setiap kesempatan sering kami sampaikan bahwa kehadiran kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad ke tanah Papua ini untuk membawa kedamaian, karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karenanya untuk mendukung tugas pokok, kami melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan,” jelas Dansatgas.

Baca :  Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas

Salah satu warga yang datang membawa anggota keluarganya untuk berobat ke Pos Kotis, bapak Dani Kogoya mengatakan, sudah beberapa kali berobat dan dibantu oleh prajurit TNI.

“Saya berobat dan antar keluarga yang sakit berobat ke pak Dokter Pos, Puji Tuhan disuntik dan dikasih obat minum, tidak lama sembuh, dan setelah diobati saya sering dikasih makan, terimakasih bapak Tentara 412,” pungkas bapak Dani. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu Dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2023

Dispenad

Pangdam V/Brw Sambut kedatangan 450 Prajurit Badak Hitam Selesai Bertugas dari Tanah Papua

Warta TNI

Jelang Nataru, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Rakor Lintas Sektoral

Puspen TNI

Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

Warta TNI

Bentuk Mental Kepribadian Pemuda Di Papua, Satgas TNI 321/GT Ajarkan Seni Dela Diri

Warta TNI

Resmikan Koramil Baru, Danrem 042/Gapu : Optimalkan Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial

Warta TNI

Berbagi Kebahagiaan, Danrem 042/Gapu Makan Bersama Prajurit Dan Anak Panti Asuhan