Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Audit Ketaatan dan Kinerja Periode III TA. 2024 Bersama Itjen TNI Pastikan Tidak Terlibat Judi Online, Danramil Geragai Periksa Handphone Prajurit Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rembuk Stunting

Home / Portal Militer

Minggu, 30 Januari 2022 - 08:01 WIB

Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

foto. Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

foto. Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

Lanny Jaya, Sriwijayadaily.co.id – Kebersamaan warga masyarakat Pegunungan Tengah Lanny Jaya Papua dengan para Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad sangat harmonis dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas pun tercatat sangat tinggi.

Seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat Distrik Tiom, sudah menjadi suatu keyakinan apabila ada anggota keluarganya yang sakit mereka datang berobat ke Dokter Satgas atau tenaga kesehatan yang ada di Pos Kotis, jarak yang terjangkau, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikan hampir tiap minggu ada saja warga yang datang untuk berobat ke Pos.

Baca :  Panglima TNI Tinjau Proyek Food Estate dan Pompanisasi di Papua Selatan

Hal ini diungkapkan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam keterangannya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Papua, melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih, Rabu (26/1/2022) lalu.

“Banyaknya warga masyarakat Lanny Jaya yang sudah datang ke Pos-Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad untuk berobat, ini merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI, disamping itu kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan kesehatan masyarakat,” ungkap Letkol Inf Renaldy.

Baca :  Babinsa Hadiri Kegiatan Advokasi Tentang Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

“Setiap kesempatan sering kami sampaikan bahwa kehadiran kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad ke tanah Papua ini untuk membawa kedamaian, karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karenanya untuk mendukung tugas pokok, kami melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan,” jelas Dansatgas.

Baca :  Memperkuat Sinergitas TNI-Polri Melalui Jalan Santai dan Senam Bersama di Kabupaten Musi Banyuasin

Salah satu warga yang datang membawa anggota keluarganya untuk berobat ke Pos Kotis, bapak Dani Kogoya mengatakan, sudah beberapa kali berobat dan dibantu oleh prajurit TNI.

“Saya berobat dan antar keluarga yang sakit berobat ke pak Dokter Pos, Puji Tuhan disuntik dan dikasih obat minum, tidak lama sembuh, dan setelah diobati saya sering dikasih makan, terimakasih bapak Tentara 412,” pungkas bapak Dani. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Putra Jambi Ini Resmi Jabat Pangdam II/Sriwijaya

Portal Militer

Turun ke Air, Kopda Didik Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir Sintang

Portal Militer

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Binter

Perangi Stunting di Papua, Kodim 1708/Biak Numfor Gelar Program “Biak Sehat Dengan Tunas Bangsa Yang Cerdas”

Portal Militer

Babinsa Sukakarya Hadiri Rapat Panitia Pemilihan Ketua RT

Portal Militer

Moment Idul Fitri, Perwira Staf Kodim 0415/Jambi Silaturahmi ke Kediaman H Umar Yusuf

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 751/VJS

Portal Militer

Diteror KKB, Pasukan Raider dan Brimob Evakuasi 33 Masyarakat Paro Nduga