Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Minggu, 30 Januari 2022 - 08:01 WIB

Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

foto. Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

foto. Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

Lanny Jaya, Sriwijayadaily.co.id – Kebersamaan warga masyarakat Pegunungan Tengah Lanny Jaya Papua dengan para Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad sangat harmonis dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas pun tercatat sangat tinggi.

Seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat Distrik Tiom, sudah menjadi suatu keyakinan apabila ada anggota keluarganya yang sakit mereka datang berobat ke Dokter Satgas atau tenaga kesehatan yang ada di Pos Kotis, jarak yang terjangkau, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikan hampir tiap minggu ada saja warga yang datang untuk berobat ke Pos.

Baca :  Aksi Heroik!! Satgas TNI 711/Rks Bantu Selamatkan 2 Anak-Anak Tenggelam Di Sungai

Hal ini diungkapkan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam keterangannya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Papua, melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih, Rabu (26/1/2022) lalu.

“Banyaknya warga masyarakat Lanny Jaya yang sudah datang ke Pos-Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad untuk berobat, ini merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI, disamping itu kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan kesehatan masyarakat,” ungkap Letkol Inf Renaldy.

Baca :  Program TMMD Berdampak Positif Bagi Warga Dalam Mengatasi Kesulitan Air Bersih

“Setiap kesempatan sering kami sampaikan bahwa kehadiran kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad ke tanah Papua ini untuk membawa kedamaian, karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karenanya untuk mendukung tugas pokok, kami melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan,” jelas Dansatgas.

Baca :  Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan TNI - Polri Di Makorem 042/Gapu

Salah satu warga yang datang membawa anggota keluarganya untuk berobat ke Pos Kotis, bapak Dani Kogoya mengatakan, sudah beberapa kali berobat dan dibantu oleh prajurit TNI.

“Saya berobat dan antar keluarga yang sakit berobat ke pak Dokter Pos, Puji Tuhan disuntik dan dikasih obat minum, tidak lama sembuh, dan setelah diobati saya sering dikasih makan, terimakasih bapak Tentara 412,” pungkas bapak Dani. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Papua Sehat, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas TNI 142/KJ

Gema TNI

Usai Upacara Pelepasan, Jenazah Prajurit TNI Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Gema TNI

Ketua Persit KCK PCBS Seskoad, “Di Balik Kesuksesan Pria, Ada Wanita Hebat di Sampingnya”

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Sosialisasi KPR Swakelola TWP TNI-AD

Gema TNI

Bina Mental Pelajar, Babinsa Berikan Materi Baris Berbaris

Gema TNI

Demi Kesejahteraan Masyarakat Di Papua, Satgas TNI 142/KJ Buka Lahan Tidur

Gema TNI

Kadispenad : Polisi Militer Lakukan Penahanan Sementara Selama 20 Hari Terhadap Para Tersangka

Gema TNI

Kreativitas Warga dan Satgas TNI 142/KJ Buat Makanan Dari Olahan Pisang