Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Jumat, 14 Juli 2023 - 23:52 WIB

Prajurit Batalyon Armed 15/Cailendra Gelar Pelatihan Kepemimpinan SMK 1 Martapura

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Batalyon Armed 15/Cailendra memberikan Pelatihan Kepemimpinan dan Kedisiplinan kepada siswa SMK 1 Martapura dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Kab. Oku Timur, Rabu (12/07/2023).

Pelatihan Kepemimpinan dan Kedisiplinan merupakan modal utama yang harus dimiliki setiap Manusia, terutama bagi anak muda di jaman Globalisasi. Prajurit Yonarmed 15 terlibat langsung dalam membina kedisiplinan dan Kepemimpinan anak SMK 1 Martapura dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Dalam Hal ini, Prajurit Yonarmed 15 memberikan pengarahan tentang arti kepemimpinan dan praktek di lapangan melalui pelatihan PBB. Kepemimpinan disini merupakan seni untuk mempengaruhi diri sendiri dan orang lain yang bertujuan membawa dalam hal kebaikan, yang kemudian dijelaskan bagaimana cara menjadi orang yang mandiri, berdiri di atas kaki sendiri dan berbagai penjelasan tentang kedisiplinan. Dilanjutkan dengan Praktek di lapangan melalui PBB, salah satunya dengan pemberian materi penghormatan sebagai wujud dari rasa Cinta Tanah Air.

Baca :  Serda Pudja, Kowad Kodam II/Swj Harumkan TNI AD di Kapolri Cup 2024

“Melalui latihan PBB diharapkan anak-anak mampu mempraktekan di sekolah dalam menunjang kegiatan rutinitas sekolah seperti pada saat upacara bendera dan kegiatan kepramukaan, karena pelaksanaan upacara tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme kepada anak-anak usia sekolah,” Tegas Kepala Sekolah SMK 1.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Timbulnya rasa Nasionalisme dalam diri peserta didik yang ditanamkan sejak usia dini, sebagai cikal bakal penerus bangsa yang berpotensi dapat menjaga martabat dan harkat Negara.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, terlihat Antusias tinggi Siswa siswi SMK 1 Martapura, sehingga sangat besar harapan Guru mereka agar dapat menjadi modal yang baik untuk masa depan mereka. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Di Bumi Raflesia Bengkulu Disambut Danrem 041/Gamas Bersama Unsur Forkopimda

Portal Militer

Keharmonisan Babinsa Tigi Komsos Dengan Warga Untuk Pembangunan Di Deiyai

Portal Militer

Tanamkan Disipilin, Babinsa Latih PBB Pada Siswa SMK Kristen Bina Kasih

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober

Portal Militer

Komisi 1 DPR Puji Konsep Smart Defence Jenderal Dudung di IKN

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapim TNI Polri Tahun 2022

Portal Militer

Kuasai Markas KKB di Nduga, Aparat Gabungan Temukan Senjata Api dan Ratusan Amunisi

Portal Militer

Danrem 044/Gapo Hadiri Sertijab Empat Pamen Kodam Sriwijaya