Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:36 WIB

Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Segenap Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Kodam II/Sriwijaya Palembang menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2021 M, Jum’at (22/10/2021) pukul. 09.30 WIB, bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar Kodam II/Swj secara sederhana dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, PNS H. Syaefullah, S. Sos.I., dari Bintaldam II/Swj. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A.

Baca :  Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Adapun Tema yang diusung dalam peringatan kali ini adalah : “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dengan Peringatan hari lahir atau Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan menjadi momentum bagi Prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri sebagai orang tua, makhluk sosial dan sebagai TNI AD dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadikan diri menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas.

Baca :  Anugerah Widya Wiyata Dharma Samya dan Lagu Ayo Ngopi Warnai Kuliah Umum Kasad di UNESA

Sementara itu, Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam dan sebagai seorang pemimpin, Rasulullah juga memberikan contoh yang baik kepada para sahabat-sahabatnya.

Ustadz Bitoh Purnomo juga menuturkan agar menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama sesuai apa yang telah dilakukan dan dicontohkan Rasulullah. “Selain itu, Rasulullah juga mengajarkan kita untuk selalu optimis, menjadi contoh yang baik dan loyalitas”, tuturnya.

Baca :  Komunitas Tambat Ikut Semarakkan Pembukaan TMMD ke 115

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan Do’a yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A.

Tampak hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam, LO TNI AU, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Ka Balakdam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Aksi Satgas TNI 126/KC Kembali Beri Bantuan Sembako Untuk Warga Di Perbatasan RI-PNG

Gema TNI

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam II/Sriwijaya Di Korem 042/Gapu

Gema TNI

Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Ajak Masyarakat Kampung Vier Makan Bareng

Gema TNI

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Skanto Gelar Karbak Pembangunan Ponpes Bersama Warga

Gema TNI

Kasad : Prajurit Kita Saat Ini Bukanlah Obyek, Tetapi Telah Menjadi Subyek

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Meninjau Baksos Di Muara Enim Jelang HUT Infanteri

Gema TNI

Hadapi US Navy Dalam Latihan CARAT, TNI AL Kerahkan Tiga Kapal Perang Ke Laut Jawa

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Saksikan Tim Sepak Bola Liga Santri Kodam Di Denzipur 10/KYD