Ikut Bursa Cawako Jambi, Budi Setiawan Bawa Segudang Visi dan Misi Untuk Kepentingan Masyarakat Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania

Home / Portal Militer

Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:36 WIB

Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Segenap Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Kodam II/Sriwijaya Palembang menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2021 M, Jum’at (22/10/2021) pukul. 09.30 WIB, bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar Kodam II/Swj secara sederhana dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, PNS H. Syaefullah, S. Sos.I., dari Bintaldam II/Swj. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A.

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Adapun Tema yang diusung dalam peringatan kali ini adalah : “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dengan Peringatan hari lahir atau Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan menjadi momentum bagi Prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri sebagai orang tua, makhluk sosial dan sebagai TNI AD dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadikan diri menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Sementara itu, Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam dan sebagai seorang pemimpin, Rasulullah juga memberikan contoh yang baik kepada para sahabat-sahabatnya.

Ustadz Bitoh Purnomo juga menuturkan agar menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama sesuai apa yang telah dilakukan dan dicontohkan Rasulullah. “Selain itu, Rasulullah juga mengajarkan kita untuk selalu optimis, menjadi contoh yang baik dan loyalitas”, tuturnya.

Baca :  Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan Do’a yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Bitoh Purnomo, LC., M.A.

Tampak hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam, LO TNI AU, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Ka Balakdam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 Tanjab Barat Resmi Dibuka

Portal Militer

Sambangi Ponpes Ainul Yaqien, Babinsa Lebak Bandung Berikan Bantuan Telur

Portal Militer

Jaga Kedaulatan Perairan Indonesia, Satgas TNI Pamputer XXV Pulau Brass Gelar Patroli Laut

Portal Militer

Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

Portal Militer

Babinsa Talang Jauh Rangkul Toga Khonghucu Melalui Komsos  

Portal Militer

Panglima TNI: Selalu Berdoa Dalam Setiap Kegiatan dan Berbuat Baiklah Kepada Semua Orang

Portal Militer

Anggota Satgas Bantu Padamkan Api Kebakaran Rumah Warga Di LOkasi TMMD

Portal Militer

Pangdam III/Siliwangi Serahkan Seperangkat Alat Musik, Dukung Pelaksanaan Tugas Prajurit Ajendam