Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 29 Oktober 2021 - 14:47 WIB

Prajurit Dan PNS Kodim 0419/Tanjab Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Th 1443 H

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto bersama anggota Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2021 M, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Jum'at (29/10/21). FOTO : PENDIM 0419/TANJAB

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto bersama anggota Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2021 M, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Jum'at (29/10/21). FOTO : PENDIM 0419/TANJAB

SRIWIJAYADAILY

Segenap Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Kodim 0419/Tanjab menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2021 M, Jum’at (29/10/2021) pukul. 09.30 WIB, bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jl.Beringin Kel. Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Jumat. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar Kodim 0419/Tanjab secara sederhana dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun Tema yang diusung dalam peringatan kali ini adalah : “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dengan Peringatan hari lahir atau Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan menjadi momentum bagi Prajurit dan PNS Kodim 0419/Tanjab untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri sebagai orang tua, makhluk sosial dan sebagai TNI AD dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadikan diri menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas, dimana saat ini Negeri kita masih menghadapi masa pandemi covid-19.

Baca :  Membaca Pilkada Tanjabtim

Sementara itu, Ustadz Fakhrudin Nur, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam dan sebagai seorang pemimpin, Rasulullah juga memberikan contoh yang baik kepada para sahabat-sahabatnya.

Baca :  Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal

Ustadz Fakhrudin Nur juga menuturkan agar menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama sesuai apa yang telah dilakukan dan dicontohkan Rasulullah. “Selain itu, Rasulullah juga mengajarkan kita untuk selalu optimis, menjadi contoh yang baik dan loyalitas”, tuturnya.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan Do’a yang dipimpin langsung oleh Ustadz Fakhrudin Nur.

Tampak hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Makodim 0419/Tanjab. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kehadiran Mhs KKN Unja Dapat Bersinergi Bersama TNI Dalam Mensukseskan Program TMMD

Warta TNI

Anggota Satgas Bersama Warga Duduk Santai Sambil Bersenda Gurau Di Sasaran Rehab Sekolah Dasar

Warta TNI

Komandan Pasmar 3 Lepas Satgasmar Pam Puter XXVII Wiayah Timur

Warta TNI

Dewan Pers Desak DPR Agar Proses Legilasi RUUKUHP Dilakukan Secara Terbuka dan Libatkan Semua Pemangku Kepentingan

Warta TNI

DCO Indo RDB Berkunjung ke Nepal Battalion

Warta TNI

Peduli Lingkungan Hidup Kodim 0421/LS Gelar Program Penanaman Mangrove

Warta TNI

TNI Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Jaga Perdamaian Dunia

Warta TNI

Kasad Apresiasi Tindakan Cepat Prajurit Dalam Penanganan Bencana Alam di Pasaman