Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Selasa, 20 Februari 2024 - 18:13 WIB

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Setelah mengetahui terjadi Banjir di Desa Pematang Buluh, Dandim 0419/Tanjab perintahkan Danramil 419-03/Tungkal Ilir untuk kerahkan babinsanya memberikan bantuan evakuasi buat masyarakat setempat yang terdampak banjir.

Hal itu disampaikan Dandim Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M. Han, pada rilisnya, Tanjab, Jambi. Senin (19/02/2024).

Diungkapkan Dandim, Banjir ini merupakan akibat tingginya curah hujan, sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Rawa Panjang yang mengalir ke Sungai Betara.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

“Seperti yang terjadi di Desa Pematang Buluh, yang berada di wilayah kecamatan Betara mengalami banjir,”ujar Letkol Dwi.

“Banjir terjadi karena naiknya debet air Sungai Rawa Panjang, sehingga di desa itu kondisinya tergenang air sekitar 20 Cm hingga 50 Cm,”imbuh Dandim.

Lanjut dikatakan Letkol Dwi, mengatahui kondisi tersebut, Dandim perintahkan Koramil Tungkal Ilir untuk meninjau lokasi.

Baca :  Kapuspen TNI Kunjungi Divisi Humas Polri Perkuat Sinergitas

“Babinsa Desa Pematang Buluh koramil 419-03/Tungkal Ilir, Serka Rijal Fikri bersama Camat, Kades dan Babinkamtibmas serta Ketua RT 01 dan 02, langsung sigap meninjau ke pemukiman warga yang terdampak bencana banjir serta membantu evakuasi,” terang Dwi lebih lanjut.

Menurut Dandim, Ada sekitar 36 rumah (150 warga) yang terdampak banjir, dengan rincian 21 rumah dari RT 01, dan 15 rumah dari RT 02.

Baca :  Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

“Menyikapi tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari silam, kami akan selalu waspada pada gelombang hujan berikutnya serta memaksimalkan fungsi babinsa pada masyarakat sekitar untuk selalu sigap membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil 05/Sengeti Hadiri Rapat Koordinasi Timpora Kecamatan Sekernan

Warta TNI

Sambil Patroli Malam, Babinsa Lakukan Komsos Bersama Warga

Warta TNI

Respon Keluhan Warga, Satgas Yonif 310/KK Berikan Pengobatan Gratis Di Kampung Terdalam Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Warta TNI

Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Di Desa Sulak Deras

Warta TNI

Kasad : Sinergi dan Soliditas TNI-Polri Harus Terus Dijaga

Warta TNI

Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Warta TNI

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud