Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Audit Ketaatan dan Kinerja Periode III TA. 2024 Bersama Itjen TNI Pastikan Tidak Terlibat Judi Online, Danramil Geragai Periksa Handphone Prajurit Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rembuk Stunting

Home / Portal Militer

Rabu, 19 Juni 2024 - 09:18 WIB

Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

PUNCAK PAPUA, 19 Juni 2024 – Prajurit dari Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih terlibat aktif dalam mendukung ekonomi lokal di Kabupaten Puncak, Papua, melalui kegiatan ROSITA (Borong Hasil Tani) yang dilaksanakan hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mama-mama Papua dalam penjualan hasil tani mereka di depan TK Pintu Jawa.

Letda Chk Dani, Pasiter Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih, menjelaskan bahwa kegiatan ROSITA ini merupakan inisiatif dari seluruh jajaran satuan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari prajurit serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Kami berharap dengan membeli langsung hasil tani dari para petani di sini, kami dapat membantu mereka agar hasil bumi mereka lebih mudah terjual dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Letda Chk Dani.

Baca :  TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

Aktivitas seperti ROSITA ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat hubungan antara prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih dengan masyarakat Papua, khususnya di Kampung Wombru. “Kami akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini sebagai bentuk kontribusi kami untuk mendukung perekonomian lokal dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Baca :  Kolaborasi Pemkot Jambi, TNI-Polri, dan Tim Kerja: Sukseskan Festival Keris Siginjai 2024

Kegiatan ROSITA hari ini juga mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, yang merasa dihargai dan didukung dalam upaya mereka untuk meningkatkan hasil pertanian. Diharapkan, langkah ini tidak hanya berdampak ekonomi tetapi juga sosial, menciptakan lingkungan yang saling mendukung dan berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Gelar Audit Internal untuk Peningkatan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Koperasi

**Penulis: Satgas Yonif 323/BP**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Seskoad Gelar Seminar Study Wilhan TA 2021

Portal Militer

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel

Portal Militer

Kolaborasi Satgas Yonif Raider 200 dan Masyarakat Wujudkan Kebersihan Kampung

Portal Militer

TNI AU Kerahkan Pasukan Bantuan Untuk Korban Semeru

Portal Militer

Jelang Akhir Jabatan, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko Pamitan Kepada Prajurit Dan Persit Kodim Mimika

Portal Militer

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 327 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD

Portal Militer

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Sengeti Ikut Operasi Pekat