Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:28 WIB

Prajurit Yonif Raider 200/BN Tunjukkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam II/Swj

Prajurit Yonif Raider 200/BN Tunjukkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam II/Swj

Prajurit Yonif Raider 200/BN Tunjukkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam II/Swj

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Prajurit Yonif Raider 200/BN berhasil meraih prestasi dalam KKI Open Sumatera Karate Championship 2023 Piala Pangdam II/Swj di Jambi, Minggu (22/01/2023).

Pada kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 s.d. 22 Januari 2023 di Jambi ini, keenam atlet dari Yonif Raider 200/BN atau yang lebih dikenal dengan, “Ksatria Sungai Musi”, berhasil merebut (1) satu medali emas, (3) tiga medali perak dan (2) dua medali perunggu.

“Raihan medali-medali tersebut berhasil disumbangkan Yonif Raider 200/BN dengan mengirimkan enam orang perwakilan yakni, Pratu Aji Suganda, Pratu Dimas, Prada Arifin, Prada Juni Kurnia, Prada Riski dan Prada Ferdi,” ungkap Perwira Seksi (Pasi) Personel Yonif Raider 200/BN Lettu Inf Bambang Suntoro.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Sementara itu, Danyonif Raider 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar mengungkapkan rasa  bangganya atas pencapaian yang dilakukan oleh keenam prajuritnya tersebut.

“Saya sangat bangga atas apa yang dicapai oleh prajurit-prajurit Yonif Raider 200/BN”, ungkap Letkol Inf Rakhmat.

Dia meyakini bahwa, semua Prajurit Yonif Raider 200/BN mempunyai potensi untuk meraih prestasi.

“Untuk itu saya berharap, jadikan ini sebagai motivasi untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya.

Baca :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Diketahui bahwa, Turnamen KKI Open Sumatera Karate Championship 2023 Piala Pangdam II/Swj ini dibuka secara resmi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., di Jambi pada 20 Januari 2023 lalu.

Untuk Atlet yang mengikuti Turnamen ini berasal dari se- Sumatera yang berjumlah 311 peserta. Dari 27 Kontingen yang ikut serta dalam ajang ini, 10 Kontingen TNI dan 17 Kontingen Umum.

Dalam Turnamen KKI Open Championship Pangdam II/Swj ini, berhasil mendapatkan Juara Umum adalah Kontingen Korem 043/Gatam, Lampung dengan perolehan Medali 12 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu. Selanjutnya disusul ditempat kedua, Kontingen Batanghari Karate Team dengan perolehan 9 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu. Kemudian diurutan ke tiga, Kontingen Korem 042/Gapu, Jambi dengan 7 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Sedangkan untuk Kategori 3 Top Induvidu , Juara Umum Pertama, Atlet Karate Putri Alicia Carolina El Shadai dari Korem 045/Gaya, Babel berhasil meraih 2 mendali Emas, kemudian di tempat kedua, Nabila Dwi Putri Korem 044/Gapo Sumsel, juga meraih 2 medali Emas dan Novisa Inri Salim dari Korem 042/Gapu, Jambi meraih 1 medali Emas dan 1 Medali Perak. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujudkan Generasi Yang Cerdas Dan Berkarakter, Kasdim 0415/Jambi Berikan Dasar Kepemimpinan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Yonkav 5/DPC Jaga Netralitas TNI Menjelang Tahun Politik 2024

Warta TNI

Jaga Fisik Tetap Prima, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Ikuti Lomba Lari 10K Run EUTM

Warta TNI

Kodim Tanjab Gelar Rakor Kesiapan Jelang TMMD Ke-113 TA 2022

Warta TNI

Sambut HUT Ke-53 Kab. Yawa, Dandim Yawa Bersama Forkopimda “Jumpa Berlian”

Warta TNI

Pimpin Sertijab 2 Pati, Pangdam XVII/Cenderawasih : Perpindahan Jabatan Merupakan Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

Warta TNI

Bersama Masyarakat Satgas TMMD Kodim Tanjab Kebut Pemasangan Box Culvert

Warta TNI

Kasad : Indonesia Rentan Terjadi Konflik Komunal