Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:22 WIB

Primkopad Kartika Jaya Korem 045/Gaya Gelar RAT Tutup Buku TA 2021

SRIWIJAYADAILY
Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Kartika Jaya Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2021 di Aula Makorem, Selasa (18/01/2022).

RAT ini dihadiri Kasrem Kolonel Inf Djoko Sulistyono PJW., S.I.P., M.Si mewakili Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr.(Han), para pengawas Koperasi, Kadis Perindustrian, Perdagangan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bangka Tengah dan anggota Koperasi Kartika Jaya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan semangat kebersamaan kemandirian dan kerja keras kita tingkatkan peran koperasi Angkatan Darat dalam menunjang kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AD”.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi laporan pertanggung jawaban Keuangan oleh Ketua Koperasi dan pemilihan pengurus baru masa bakti 2022-2023.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Dalam sambutan Danrem yang dibacakan Kasrem mengatakan dengan menyelenggarakan RAT berarti pengurus koperasi Kartika Jaya telah memenuhi salah satu kewajiban yang telah diamanatkan dalam pasal 34 UU Nomor 17 tahun 2012 tentang Perkoperasian.

“Forum RAT ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi”, tandas Kasrem.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Hal yang sama di sampaikan oleh Kadis Perindustrian, Perdagangan UKM Bangka Tengah Ali Imron bahwa RAT merupakan mandat tertinggi perkoperasian dalam rangka memilih pengurus, merencanakan dan memperluas usaha dan kegiatan lainnya. Dikutip dari keterangan tertulis Penrem 045/Garuda Jaya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Jambi Segera Salurkan 12.000 BLT PKL dan Warung di Dua Kabupaten

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dampingi Kepala Staf Kepresidenan Tanam Pohon Sagu

Warta TNI

Korem 045/Gaya Siapkan Satu Peleton Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0414/Belitung

Warta TNI

Satgas TNI Di Papua Bersama Bea Cukai Wilker Skouw Amankan Pelaku Transaksi Munisi Tajam

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Hadiri Kegiatan Silaturahmi BNPT Bersama Mantan Napi Terorisme dan Orang Terpapar Paham Radikal

Warta TNI

Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai, TNI/Polri dan ASN Di Lampung Gelar Apel 6 Pilar

Warta TNI

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama Di Masjid Agung Al Falah Jambi