DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Senin, 20 Desember 2021 - 08:18 WIB

Puncak Acara HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Digelar Meriah di Pusdikif Pussenif Kodiklatad

SRIWIJAYADAILY

Sebagai wujud syukur atas HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Kodiklatad menggelar sejumlah rangkaian kegiatan pada bulan Desember 2021 bersama-sama segenap elemen masyarakat.

Puncak acara dilaksanakan pada hari ini di Lapangan Kartika Pusdikif Pussenif Kodiklatad. Turut hadir Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Sebelum puncak acara hari ini terdapat beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan bersama-sama antara Keluarga Besar Kodiklatad, Persit KCK PG Kodiklatad dan beberapa elemen masyarakat di antaranya Renovasi Miftahul Huda di Kecamatan Cipatat, Gowes Bersama oleh 753 peserta, Donor Darah yang menyumbangkan 649 Labu Darah, Perlombaan Hash yang diikuti 381 peserta baik TNI maupun umum, Ziarah Rombongan ke TMP di 4 Kota dan Silaturahmi serta Baksos di Markas DPD LVRI Jawa Barat.

Baca :  Jembatan Tol Kapal Betung Menuju Jambi Digadang-gadang Terpanjang di Indonesia

Puncak acara hari ini terdiri dari kolaborasi berbagai jenis kegiatan yang dirangkai secara terpadu di antaranya acara syukuran, Kejuaraan Adventure Offroad Individual Non-Winch Seri-3 IOF Pengda Jabar 2021 yang diikuti 63 starter, fun adventure offroad dengan 72 peserta, Trabas yang diikuti oleh 500 peserta dari komunitas offroad roda dua, bakti sosial berupa pembagian 1.050 paket sembako kepada warga kecamatan Cipatat, khitanan masal terhadap 77 anak.

Juga acara Purna Bakti Prajurit dan PNS Kodiklatad dan hiburan yang dimeriahkan oleh artis ibu kota Band Raja dan Kartika Orkestra. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan ini mencerminkan tema “Kodiklatad Bersama Rakyat Membangun Bangsa Melalui Bekerja Dengan Hati, Profesional dan Selalu Bersyukur.

Baca :  Kodam XVII/Cenderawasih Apresiasi Atas Penangkapan DPO Kasus Mutilasi 4 Warga Sipil di Mimika

Pada kesempatan ini Kasad secara khusus menyampaikan selamat hari ulang tahun kepada Keluarga Besar Kodiklatad dan Korps Infanteri disertai harapan agar Kodiklatad dan Korps Infanteri selalu jaya dan profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya demi kemajuan TNI Angkatan Darat yang kita cintai bersama.

Sementara itu Dankodiklatad mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir serta seluruh pihak dari TNI-Polri dan Komunitas yang selama ini mendukung Kodiklatad dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Momentum peringatan ulang tahun ini dimaknai sebagai renungan serta introspeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan selama kurun waktu ke belakang dalam rangka bermawas diri untuk menyongsong tugas ke depan, kata Dankodiklatad.

Baca :  Budi Setiawan Berikan Bantuan Kursi Roda Bagi Penderita Penyakit Lumpuh

Acara ditutup dengan pembagian Piala dan Door Prize Kejuaraan Adventure Offroad Individual Non-Winch Seri-3 IOF Pengda Jabar 2021, Fun Hash dan Trabas.

Turut hadir dalam puncak acara ini Kasad, Kasau, Irjen Kemhan, Dansesko TNI, Danpuspomad, Dansat Brimob Polda Jabar, Ketua Umum Persit KCK, Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ibu Nora Ryamizard, beberapa komunitas otomotif di antaranya Indonesian Offroad Federation, JKOne, Pajero Indonesia One, AA’87C, Unimog of Indonesia, Landrover of Indonesia, para pejabat utama dan keluarga besar Kodiklatad. (Penerangan Kodiklatad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tiba Jayapura, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa disambut Pangdam XVII/Cenderawasih

Gema TNI

TNI AD Dalami Peristiwa Serempetan Expander Putih Dengan Randis AD di Pintu Tol Jatikarya Bekasi

Gema TNI

Komandan Seskoad Buka FGD Urgensi Penerapan Learning Management System Dalam PBM

Gema TNI

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Gema TNI

Personel Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Dan Warga Fokus Rehab Masjid Serta Pembuatan Jalan

Gema TNI

Anjangsana ke Warga Binaan, Babinsa Terus Ajak Warga Kimbeli Untuk Vaksinasi

Gema TNI

Masyarakat Pedalaman Papua Sambut Baik Pos Satgas TNI 412 Kostrad

Gema TNI

Korem 162/WB Peduli Lingkungan, Tanam Dua Juta Pohon Secara Serentak