Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 06:44 WIB

Puspomad Gelar Rekonstruksi Kasus Kecelakaan Nagreg

SRIWIJAYADAILY

Proses penyidikan kasus kecelakaan di Nagreg yang melibatkan tiga oknum prajurit TNI AD sebagai pelaku tabrak lari dari korban meninggal Handi dan Salsabila, terus berjalan dan memasuki tahapan baru. Tim penyidik dari Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad) yang dipimpin Dansatidik Tipidter Satidik Puspomad, Kolonel Cpm Maryadi, melaksanakan kegiatan rekonstruksi perkara di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (3/1/2022).

Baca :  Danyonif R 600/Modang Yakinkan Wilayah Distrik Suru-Suru Aman

Rekonstruksi pertama digelar di tempat terjadinya kecelakaan, yaitu di Jalan Raya Nagreg, Kecamatan Ciaro, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 09.05 WIB. Kemudian, rekonstruksi kedua digelar di atas Sungai Serayu, tepatnya di Jembatan Tajum Desa Manganti, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, sekitar pukul 14.04 WIB.

Pelaksanaan rekonstruksi merupakan tindak lanjut dari proses penegakan hukum kepada tiga oknum prajurit TNI AD yang terlibat kasus ini. Hal ini sesuai dengan janji Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., beberapa waktu yang lalu.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Tokoh Elemen Masyarakat Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Kasad pada saat itu, menegaskan dan memastikan bahwa dirinya selaku pembina kekuatan TNI AD, akan bertanggungjawab atas penegakan hukum terhadap ketiga oknum prajurit TNI AD tersebut dan menyerahkan penyelesaiannya berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku di dalam Sistem Peradilan Militer.

Baca :  TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Kegiatan rekonstruksi perkara berlangsung dengan aman dan lancar. Kegiatan tersebut juga disupervisi langsung oleh Dirbinidik Puspomad, Kolonel Cpm A. Yogaswara, serta dihadiri oleh Penasehat Hukum Ditkumad, Letkol Chk Andri, Kapten Chk Pardosi dan Oditur Militer Tinggi, Letkol Chk Yanto, dan Kapen Puspomad, Letkol Cpm Agus Subur Mudjiono,SH.,M.AP. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Dispenda)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kegembiraan Anak-anak Pegunungan Tengah Sambut HUT Ke-77 RI Bersama Satgas TNI 203/AK

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapim TNI Polri Tahun 2022

Gema TNI

Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Dengan Anak – Anak Di Perbatasan Papua

Gema TNI

Kodim Merauke Bagikan Ribuan Masker Sasar Pengguna Jalan

Gema TNI

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pengunjung Taman Wisata Hutan Kota

Gema TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Galakkan Pelayanan Kesehatan Keliling

Gema TNI

Brigjen TNI Supriono Resmi Jabat Komandan Korem 042/Gapu

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Meninjau Baksos Di Muara Enim Jelang HUT Infanteri