DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Regional

Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:57 WIB

Rakor Bidang Sosial Tingkat Kabupaten Muara Enim 2021 Fokus Bahas PMKS

Muara Enim – Sriwijayadaily.co.id
Bupati Muara Enim diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Maryana membuka Rakor Bidang Sosial Tingkat Kab. Muara Enim Tahun 2021, yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim di Ball Room Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim, Rabu, (27/10/2021).
 
Dalam sambutannya didepan 70 peserta rakor, Asisten III mengatakan bahwa rakor tersebut sangat penting dalam rangka mensinergikan program-program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.
Yang merupakan ujung tombak penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagaimana Undang-Undang nomor 11 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial telah mengamanatkan kepada Pemerintah bahwa seluruh rakyat berhak mendapatkan pelayanan dari Pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan sosial demi peningkatan kesejahteraan rakyat.
 
Sebagaimana kita ketahui bahwa fokus permasalahan dalam Bidang Sosial adalah penanganan terhadap 26 jenis PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteran Sosial).
Dimana dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial merupakan permasalahan Pemerintah yang harus diselesaikan secara komprehensif dengan upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan .
“Yang mana penanganan PMKS dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi sosial, jaminan dan perlindungan sosial dan pemberdayaan sosial,” terangnya.
 
Menyikapi hal tersebut, lanjut Asisten III, Pemkab. Muara Enim telah merancang berbagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan sosial, baik dari segi penguatan SDM, perlengkapan fasilitas dan sarana, penyempurnaan database, serta sinkronisasi program antara pusat dan daerah.
 
Untuk itu, dengan rapat koordinasi ini diharapkan mampu mengevaluasi dan merumuskan program-program kesejahteraan sosial yang efektif dan efesien.
“Serta dapat membangun sistem kerjasama yang baik antar seluruh stakeholder guna mewujudkan #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat,” kata Asisten III. 
Baca :  Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate

Share :

Baca Juga

Regional

Bupati Tanjab Barat Lantik 43 Kades Hasil Pilkades Serentak 2022

Kesehatan

Begini Cara Aman Konsumsi Daging Agar Terbebas Dari Virus PMK

Regional

Pengadilan Agama Kualatungkal Raih Penghargaan Kinerja SIPP Terbaik

Ekonomi

Tanah Riau Subur, 45 Jenis Komoditi Diekspor dan Jadi Cuan

Regional

Bupati Tanjab Barat Dukung Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

Regional

Sinergi Pemprov Sumsel Bersama TNI/Polri Amankan Nataru

Agama

MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Tahun 2022 Resmi Berakhir, Tanjab Barat Raih Peringkat Kedua

Nasional

Gandeng Astra, Kemendesa Pdtt Perluas Ekspor Produk Desa