TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Daerah

Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:57 WIB

Rakor Bidang Sosial Tingkat Kabupaten Muara Enim 2021 Fokus Bahas PMKS

Muara Enim – Sriwijayadaily.co.id
Bupati Muara Enim diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Maryana membuka Rakor Bidang Sosial Tingkat Kab. Muara Enim Tahun 2021, yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim di Ball Room Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim, Rabu, (27/10/2021).
 
Dalam sambutannya didepan 70 peserta rakor, Asisten III mengatakan bahwa rakor tersebut sangat penting dalam rangka mensinergikan program-program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.
Yang merupakan ujung tombak penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagaimana Undang-Undang nomor 11 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial telah mengamanatkan kepada Pemerintah bahwa seluruh rakyat berhak mendapatkan pelayanan dari Pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan sosial demi peningkatan kesejahteraan rakyat.
 
Sebagaimana kita ketahui bahwa fokus permasalahan dalam Bidang Sosial adalah penanganan terhadap 26 jenis PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteran Sosial).
Dimana dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial merupakan permasalahan Pemerintah yang harus diselesaikan secara komprehensif dengan upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan .
“Yang mana penanganan PMKS dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi sosial, jaminan dan perlindungan sosial dan pemberdayaan sosial,” terangnya.
 
Menyikapi hal tersebut, lanjut Asisten III, Pemkab. Muara Enim telah merancang berbagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan sosial, baik dari segi penguatan SDM, perlengkapan fasilitas dan sarana, penyempurnaan database, serta sinkronisasi program antara pusat dan daerah.
 
Untuk itu, dengan rapat koordinasi ini diharapkan mampu mengevaluasi dan merumuskan program-program kesejahteraan sosial yang efektif dan efesien.
“Serta dapat membangun sistem kerjasama yang baik antar seluruh stakeholder guna mewujudkan #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat,” kata Asisten III. 
Baca :  Budi Setiawan Optimis Atlet Catur Jambi Lolos Ikut PON XXI Sumut Aceh

Share :

Baca Juga

Daerah

Hamdan Zoelva Lantik Pengurus Syarikat Islam Jambi

Daerah

Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA

Daerah

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Daerah

Cek Disini Harga Produk Komoditi Perkebunan

Daerah

Warga Mengungsi Akibat Letusan Gunung Semeru Sebanyak 3.697 Jiwa

Daerah

Sekda Tanjab Barat Tegaskan Rekrutmen PPPK Tidak Dipungut Biaya

Daerah

Ini Harapan Budi Setiawan Pada Rakerkab KONI Tanjabtim

Daerah

Prajurit Kodim Tanjab Ikuti Garjas Periodik