Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Entertainment

Jumat, 29 Oktober 2021 - 10:55 WIB

Resmi! Facebook Ganti Nama Menjadi Meta di Tengah Kontroversi

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama raksasa media sosialnya itu menjadi Meta. Zuckerberg mengungkapkan nama baru pada konferensi AR/VR tahunan Facebook pada hari Kamis (28/10/2021).

Mark Zuckerberg juga mengumumkan perubahan nama perusahaan itu pada laman pribadinya, Jumat dini hari sekitar pukul 01:44 WIB. Pada akun resminya, Mark mengatakan bahwa Facebook resmi berganti nama Meta.

Baca :  Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional Siap Digelar di Lapangan Makodim 0415/Jambi

“Untuk mencerminkan siapa diri kita dan masa depan yang kita harapkan untuk membangun, saya bangga berbagi bahwa perusahaan kita sekarang adalah Meta”, tulis Mark Zuckerberg seperti dilansir INDOZONE.ID

Menggunakan simbol infinity biru sebagai logo, perusahaan induk baru Meta akan mencakup Facebook, anak perusahaan terbesarnya, serta aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, dan merek realitas virtual Oculus.

Baca :  Sanggar HIMA Bahasa Indonesia Unbari Kembali Hadir Tunjukkan Eksistensinya di Panggung Teater

Pada hari Kamis, Zuckerberg mengatakan dia mengharapkan metaverse untuk mencapai satu miliar orang dalam dekade berikutnya. Dia menggambarkan rencana futuristik untuk menciptakan dunia digital, di mana pengguna akan merasa bersama satu sama lain dan memiliki rasa kehadiran meskipun berjauhan.

Zuckerberg juga mengatakan bahwa perusahaan akan terus menawarkan layanan dan perangkat keras kepada pengembang dengan biaya rendah atau gratis, dalam upaya untuk menarik massa ke platform.

Baca :  Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional Siap Digelar di Lapangan Makodim 0415/Jambi

Perubahan nama Facebook ini terjadi di tengah tantangan regulasi dan PR yang mendalam, termasuk laporan baru-baru ini berdasarkan dokumen yang dibocorkan oleh pelapor Frances Haugen yang merupakan mantan karyawan perusahaan itu.

Share :

Baca Juga

Entertainment

Sophia Latjuba Siap Punya Mantu, Pernikahan di Jerman

Entertainment

Indonesia Akan Fokus Peningkatan Kualitas Profesional Pariwisata di Kawasan ASEAN

Entertainment

Ulu Kasok Tetap Jadi Primadona di Riau

Entertainment

Sopir Vanessa Angel Dipulihkan, Polisi Datangkan Orang Tua Joddy

Entertainment

Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kowal – Polwan Hibur Masyarakat Jakarta

Entertainment

Aespa Siap Temui Penggemar di Parade Thanksgiving

Entertainment

Kadisbudpar Jatim Lepas Ekspedisi Phinisi Jelajah Nusa 2022

Entertainment

Pertamina Grand Prix of Indonesia Jadi Nama Resmi MotoGP Mandalika