Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Entertainment

Jumat, 29 Oktober 2021 - 10:55 WIB

Resmi! Facebook Ganti Nama Menjadi Meta di Tengah Kontroversi

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama raksasa media sosialnya itu menjadi Meta. Zuckerberg mengungkapkan nama baru pada konferensi AR/VR tahunan Facebook pada hari Kamis (28/10/2021).

Mark Zuckerberg juga mengumumkan perubahan nama perusahaan itu pada laman pribadinya, Jumat dini hari sekitar pukul 01:44 WIB. Pada akun resminya, Mark mengatakan bahwa Facebook resmi berganti nama Meta.

“Untuk mencerminkan siapa diri kita dan masa depan yang kita harapkan untuk membangun, saya bangga berbagi bahwa perusahaan kita sekarang adalah Meta”, tulis Mark Zuckerberg seperti dilansir INDOZONE.ID

Menggunakan simbol infinity biru sebagai logo, perusahaan induk baru Meta akan mencakup Facebook, anak perusahaan terbesarnya, serta aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, dan merek realitas virtual Oculus.

Pada hari Kamis, Zuckerberg mengatakan dia mengharapkan metaverse untuk mencapai satu miliar orang dalam dekade berikutnya. Dia menggambarkan rencana futuristik untuk menciptakan dunia digital, di mana pengguna akan merasa bersama satu sama lain dan memiliki rasa kehadiran meskipun berjauhan.

Zuckerberg juga mengatakan bahwa perusahaan akan terus menawarkan layanan dan perangkat keras kepada pengembang dengan biaya rendah atau gratis, dalam upaya untuk menarik massa ke platform.

Perubahan nama Facebook ini terjadi di tengah tantangan regulasi dan PR yang mendalam, termasuk laporan baru-baru ini berdasarkan dokumen yang dibocorkan oleh pelapor Frances Haugen yang merupakan mantan karyawan perusahaan itu.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ilomata River Camp Surga Tersembunyi di Tengah Hutan TNBNW

Entertainment

Indonesia Akan Fokus Peningkatan Kualitas Profesional Pariwisata di Kawasan ASEAN

Daerah

Libur Nataru Objek Wisata Alam Mayang Pekanbaru Ramai Dikunjungi

Entertainment

Presiden Persikota Prilly Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali

Entertainment

Vanessa Angel & Suami Meninggal Kecelakaan Tunggal

Entertainment

Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional Siap Digelar di Lapangan Makodim 0415/Jambi

Entertainment

Cerita Menparekraf Tentang Hujan yang Bikin MotoGP Mandalika 2022 Sempat Tertunda

Entertainment

Pesona Pulau Kasiak Kota Pariaman