Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Dispenad / Warta TNI

Rabu, 8 November 2023 - 19:22 WIB

Ribuan Burung Kicau Meriahkan Lomba yang Dibuka oleh Kasad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –┬áTercatat ribuan burung kicau ikut serta dalam Lomba Kicau Burung yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E, M.Si., dalam event Gantang Babarengan BLA Cup VII Maung Bandung yang digelar di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jawa Barat, Cimahi, Minggu (5/11/2023).

Kehadiran Kasad dalam tersebut atas undangan dari pihak Panitia, dimana Kasad didaulat untuk secara simbolis menggantang (meletakan sangkar burung di tiang gantungan) sangkar burung yang akan dilombakan, sebagai tanda dimulainya lomba kicau burung yang diikuti lebih dari 2.500 peserta.

Baca :  Mendarat di Jambi, Danrem Gapu Kolonel Inf Rachmad Disambut Unsur Forkopimda

Pada event tersebut, Kasad yang juga didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Wiyagus M.Si., juga berkesempatan menyaksikan putaran pertama lomba kicau burung dan menyerahkan hadiah berupa kendaraan bermotor, trofi dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Dan Kapolda Pimpin Aksi Bersih Sampah Dan Tanam Pohon Kelapa Di Sepanjang Pantai Holtekamp

Lomba yang melibatkan peserta dari berbagai kalangan dan beragam usia ini menjadikan suasana lomba yang penuh keseruan dan semangat. Kehadiran Kasad juga sekaligus bermanfaat untuk mendekatkan TNI AD dengan masyarakat lewat berbagai kegiatan/tradisi di daerah.

Lomba Kicau Burung di SPN Jawa Barat ini selain berhasil menciptakan momen yang penuh kegembiraan, juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan positif serupa di seluruh negeri. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan instansi terkait, para pejabat dan tokoh masyarakat setempat pun turut hadir dalam acara tersebut.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Harus Prima

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Baksos Kodam Cenderawasih Di Asrama Mahasiswa Kiwirok Jayapura

Warta TNI

Kadispenad Tegaskan Larangan Bagi Prajurit Untuk Minta Bantuan Lebaran

Warta TNI

Pabung Muarojambi Ikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Kesiapan Menghadapi Karhutla

Warta TNI

Prajurit Kodim 0425/Seluma Menggelar Doa Bersama Untuk Satgas Di Wilayah Papua

Warta TNI

TNI Berbagi Ide, Agar Masyarakat Papua Lebih Produktif

Warta TNI

Babinsa Bantu Siapkan Kampung Bantar di Kelurahan Pinang Merah

Warta TNI

Moment Hari Raya Idul Adha dan Hari Bhayangkara Ke – 77 Tahun 2023, Korem 043/Gatam Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Warta TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Sambut Silaturahmi Danlanal Babel