Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Kesehatan / Regional

Kamis, 23 Desember 2021 - 06:15 WIB

RSUD Siti Fatimah Miliki Unit Kesehatan Hemodialisa dan Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler

Sriwijayadaily

Keinginan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) untuk menjadikan RSUD Siti Fatimah sebagai RS yang memiliki faislitas pengobatan lengkap lambat laun mulai terwujud.

HD melakukan Peresmian Layanan Kesehatan Hemodialisa (Cuci Darah) sekaligus mengunjungi para Pasien Pasca Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler (BTKV) Perdana yang dilakukan oleh RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Peresmian berlangsung Rabu (22/12/2021) di RSUD Siti Fatimah.

Hemodialisa merupakan unit pelayanan kesehatan cuci darah bagi pasien yang mengalami gangguan ginjal. Pada unit ini, RSUD Siti Fatimah memiliki 5 buah Bed dan 5 Mesin Bellco serta satu ruang VIP dan satu ruang isolasi.

Baca :  Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

DalamĀ  konferensi persnya, HD menyampaikan bahwa kedua pelayanan kesehatan tersebut telah lama dinantikan oleh masyarakat dan hari ini siap untuk digunakan oleh masyarakat sumsel.

“Mulai hari ini RS. Siti Fatimah sudah bisa melayani proses cuci darah dan bedah jantung untuk semua usia baik yang mandiri ataupun menggunakan BPJS”, Ungkap HD.

Baca :  Pemkab Tanjab Barat Dukung Transportasi Mobil Dinas OPD Untuk Jamaah Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Ia juga mengatakan bahwa kedua layanan kesehatan yang diresmikan merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat sumsel agar mereka tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh dalam berupaya mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.

“Pelayanan ini sebelumnya tidak ada di Sumsel yang mengharuskan masyarakat harus menempuh perjalanan jauh keluar daerah bahkan keluar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan cuci darah dan bedah jantung. Melihat hal tersebut saya berusaha mewujudkan keinginan masyarakat sumsel agar pelayanan kesehatan tersebut ada di Sumsel yang hari ini telah kita resmikan”, ucap HD.

Baca :  Jadi Pembicara Dies Natalis ke-67 SMK PP Negeri Sembawa, Budi Setiawan Berharap Para Siswa Terus Menggali Potensi Untuk Membangun Negeri

Mengakhiri kunjungannya HD mengatakan bahwa ia memiliki cita – cita besar untuk menjadikan Wilayah Sumsel sebagai Health Tourism Indonesia.

Turut hadir Direktur RSUD Siti Fatimah, dr. Syamsuddin Isaac, SM., SP. OG, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM dan Para Dokter Tim Medis Hemodialisa.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kebun Raya Katingan, Satu-satunya Bertema Koleksi Tumbuhan Buah Tropis

Nasional

Pelonggaran Prokes, Inilah Aturan Baru Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

Gema TNI

Kejar Target, Babinsa Koramil Telanaipura Mobilisasi Warga yang Belum Vaksin

Nasional

Gandeng Astra, Kemendesa Pdtt Perluas Ekspor Produk Desa

Regional

Sinergi Pemprov Sumsel Bersama TNI/Polri Amankan Nataru

Regional

Dipimpin AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, 48 Personel Polres Sijunjung Naik Pangkat

Kesehatan

Tahap 103 dan 104, Vaksin COVID-19 akan Tiba 4.677.430 Dosis

Regional

Tidak Berkesempatan Menonton Hari Pertama? Malam ini Pergelaran LEMARI Masih Hadir