38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Daerah

Kamis, 23 Desember 2021 - 06:15 WIB

RSUD Siti Fatimah Miliki Unit Kesehatan Hemodialisa dan Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler

Sriwijayadaily

Keinginan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) untuk menjadikan RSUD Siti Fatimah sebagai RS yang memiliki faislitas pengobatan lengkap lambat laun mulai terwujud.

HD melakukan Peresmian Layanan Kesehatan Hemodialisa (Cuci Darah) sekaligus mengunjungi para Pasien Pasca Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler (BTKV) Perdana yang dilakukan oleh RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Peresmian berlangsung Rabu (22/12/2021) di RSUD Siti Fatimah.

Hemodialisa merupakan unit pelayanan kesehatan cuci darah bagi pasien yang mengalami gangguan ginjal. Pada unit ini, RSUD Siti Fatimah memiliki 5 buah Bed dan 5 Mesin Bellco serta satu ruang VIP dan satu ruang isolasi.

Baca :  Universitas Adiwangsa Jambi Laksanakan Wisuda Sarjana dan Profesi ke IX,¬†Momen Gemilang bagi Wisudawan/i Unaja

Dalam  konferensi persnya, HD menyampaikan bahwa kedua pelayanan kesehatan tersebut telah lama dinantikan oleh masyarakat dan hari ini siap untuk digunakan oleh masyarakat sumsel.

“Mulai hari ini RS. Siti Fatimah sudah bisa melayani proses cuci darah dan bedah jantung untuk semua usia baik yang mandiri ataupun menggunakan BPJS”, Ungkap HD.

Baca :  Ini Harapan Budi Setiawan Pada Rakerkab KONI Tanjabtim

Ia juga mengatakan bahwa kedua layanan kesehatan yang diresmikan merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat sumsel agar mereka tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh dalam berupaya mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.

“Pelayanan ini sebelumnya tidak ada di Sumsel yang mengharuskan masyarakat harus menempuh perjalanan jauh keluar daerah bahkan keluar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan cuci darah dan bedah jantung. Melihat hal tersebut saya berusaha mewujudkan keinginan masyarakat sumsel agar pelayanan kesehatan tersebut ada di Sumsel yang hari ini telah kita resmikan”, ucap HD.

Baca :  Partai Golkar Kota Jambi Gelar Doa Bersama, Ini Harapan Budi Setiawan

Mengakhiri kunjungannya HD mengatakan bahwa ia memiliki cita – cita besar untuk menjadikan Wilayah Sumsel sebagai Health Tourism Indonesia.

Turut hadir Direktur RSUD Siti Fatimah, dr. Syamsuddin Isaac, SM., SP. OG, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM dan Para Dokter Tim Medis Hemodialisa.

Share :

Baca Juga

Daerah

Cegah COVID-19 di HPN 2022, Gubernur Sultra Minta Penerapan Prokes Ketat

Daerah

Dukung Pariwisata Pagar Alam, Kemenhub Kembangkan Bandara Atung Bungsu

Daerah

Kawasan Martapura Dilanda Banjir dan Pohon Tumbang

Daerah

Minimalisir Dampak Lingkungan, Babinsa Koramil Telanaipura Sambut Program Pakar Kasih Bersama Warga

Daerah

Ekonomi Sumatera Tumbuh 3,78 Persen, Sumut dan Riau Paling Berkontribusi

Daerah

Kementan Pastikan Penyakit LSD Sapi tidak Berbahaya bagi Manusia

Daerah

Tidak Berkesempatan Menonton Hari Pertama? Malam ini Pergelaran LEMARI Masih Hadir

Daerah

Pemkab Muba Kelola Pangan Lokal Jadi Makanan Bergizi