Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Daerah

Kamis, 23 Desember 2021 - 06:15 WIB

RSUD Siti Fatimah Miliki Unit Kesehatan Hemodialisa dan Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler

Sriwijayadaily

Keinginan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) untuk menjadikan RSUD Siti Fatimah sebagai RS yang memiliki faislitas pengobatan lengkap lambat laun mulai terwujud.

HD melakukan Peresmian Layanan Kesehatan Hemodialisa (Cuci Darah) sekaligus mengunjungi para Pasien Pasca Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler (BTKV) Perdana yang dilakukan oleh RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Peresmian berlangsung Rabu (22/12/2021) di RSUD Siti Fatimah.

Hemodialisa merupakan unit pelayanan kesehatan cuci darah bagi pasien yang mengalami gangguan ginjal. Pada unit ini, RSUD Siti Fatimah memiliki 5 buah Bed dan 5 Mesin Bellco serta satu ruang VIP dan satu ruang isolasi.

Baca :  Ketua DPD Pepabri Provinsi Jambi Kukuhkan Pengurus Pepabri Kabupaten Tebo Periode 2024-2029

Dalam  konferensi persnya, HD menyampaikan bahwa kedua pelayanan kesehatan tersebut telah lama dinantikan oleh masyarakat dan hari ini siap untuk digunakan oleh masyarakat sumsel.

“Mulai hari ini RS. Siti Fatimah sudah bisa melayani proses cuci darah dan bedah jantung untuk semua usia baik yang mandiri ataupun menggunakan BPJS”, Ungkap HD.

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Ia juga mengatakan bahwa kedua layanan kesehatan yang diresmikan merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat sumsel agar mereka tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh dalam berupaya mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.

“Pelayanan ini sebelumnya tidak ada di Sumsel yang mengharuskan masyarakat harus menempuh perjalanan jauh keluar daerah bahkan keluar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan cuci darah dan bedah jantung. Melihat hal tersebut saya berusaha mewujudkan keinginan masyarakat sumsel agar pelayanan kesehatan tersebut ada di Sumsel yang hari ini telah kita resmikan”, ucap HD.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

Mengakhiri kunjungannya HD mengatakan bahwa ia memiliki cita – cita besar untuk menjadikan Wilayah Sumsel sebagai Health Tourism Indonesia.

Turut hadir Direktur RSUD Siti Fatimah, dr. Syamsuddin Isaac, SM., SP. OG, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM dan Para Dokter Tim Medis Hemodialisa.

Share :

Baca Juga

Daerah

Harga Daging Mulai Naik, Satgas Pangan Agendakan Cek Pasar

Daerah

Syarat Penerbangan Tak Perlu Lagi Pakai Antigen, Jumlah Penumpang SSK II Naik 30 Persen

Daerah

Mubes I, Ikatan Alumni SMAN 3 Kota Jambi Menetapkan Muhammad Fadhil Arif Sebagai Ketua Umum

Daerah

Inilah Aturan Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan 1443 H

Daerah

Sinergitas Pemprov Dan PWI Siapkan HPN Tahun 2022

Daerah

Banjir Sekadau, Kalimantan Barat, Satu Warga Meninggal Dunia

Daerah

Ramai Didatangi Warga, Budi Setiawan : “Mudahan-mudahan Saya Bisa Bermanfaat Untuk Masyarakat Kota Jambi”

Daerah

Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa